SITE STATUS
Jumlah Member :
484.002 member
user online :
927 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Melangsing Setelah Melahirkan

   

Melangsing Setelah Melahirkan



Beberapa wanita merasa rendah diri pasca melahirkan. Pasalnya tubuh yang sebelumnya langsing kini menjadi melar dan sulit diturunkan. Bunda pasti ingin berat badan kembali seperti dulu. Berikut ada beberapa cara yang bisa Bunda lakukan untuk kembali melangsing :

1. Menyusui
 Selain bagus untuk si kecil, menyusui ternyata membantu Bunda menurunkan berat badan dengan cepat. Lemak dalam tubuh Bunda akan terbagi untuk si kecil.

2. Mengurus anak sendiri
Sebaiknya Bunda mengurus bayi Bunda sendiri daripada menggunakan jasa baby sitter. Uruslah bayi mulai dari memandikan, menyusui, mengganti popok, menimang-nimang, mengajak bermain hingga menidurkan bayi. Banyak tenaga yang dikeluarkan untuk mengurus bayi full time, dengan begitu berat badan Bunda akan segera kembali normal.

3. Pilih naik tangga
Bila Bunda sedang di pusat perbelanjaan, rumah sakit atau tepat manapun yang berlantai lebih dari satu, pilihlah tangga daripada menggunakan lift.
Kegiatan naik turun tangga membantu membakar lemak tubuh, menguatkan paha, kaki, perut. Bila rumah Bunda berlantai dua, bisa juga berlatih di rumah.

4. Push up
Berlatih push up dapat membakar lemak tubuh sekaligus mengencangkan dan mengecilkan perut Bunda. Saat si kecil tidur di box-nya, sempatkanlah untuk melakukan push up beberapa kali.

5. Video olahraga
Bunda bisa ikut serta dalam latihan fitness di sebuah tempat. Tetapi bila tidak sempat Bunda bisa memutar video olahraga di rumah. Tetapi jangan lupa untuk tetap melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Cara-cara di atas bisa Bunda lakukan untuk mengurangi lemak dan membantu mengembalikan tubuh langsing Bunda. Tetapi tidak semua wanita dapat mencapainya dengan mudah. Yang perlu diingat adalah bahwa Bunda harus selalu rileks melakukan cara-cara ini. Bila Bunda stress, hal ini dapat berpengaruh pada produksi ASI.

Tips:
- Lakukan perlahan dengan waktu yang tidak terlalu lama. Jangan berolahraga secara berlebihan

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman