SITE STATUS
Jumlah Member :
485.621 member
user online :
2011 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Waspadai Bakteri pada Pakaian

   

Waspadai Bakteri pada Pakaian



Di jaman yang serba cepat seperti sekarang ini, bukan hanya orang dewasa saja yang memiliki aktivitas yang padat. Anak-anak pun ternyata agenda hariannya cukup banyak. Dengan aktivitas yang padat termasuk di luar rumah, anak-anak akan mudah terekspos dengan bakteri. Bercak makanan, hewan peliharaan, atau bersentuhan langsung dengan orang lain bisa membuka kemungkinan lebih besar terkontaminasi bakteri.

Mungkin Bunda belum tahu, bahwa bakteri bisa mengendap bahkan berkembang biak pada pakaian dan perlengkapan rumah tangga. Seorang peneliti dari International Scientific Forum on Home Hygiene (IFH), Ryan Gene Gaia Sinclair, PhD, MPH. memaparkan bahwa kita bisa menemukan bakteri di perlengkapan rumah tangga berbahan kain seperti handuk, seprei, sarung bantal, dll. Bahkan resiko bakteri berkembang biak di pakaian sama dengan di toilet. Bakteri yang ditemukannya beragam, misalnya Staphylococcus Aureus, E.Coli, Klebsiella Pneumoniae dan Pseudomonas. Semua bakteri ini dapat menimbulkan berbagai macam penyakit pada manusia, tetapi cara penyebarannya bermacam-macam. Misalnya bakteri Staphylococcus Aereus yang bisa mengganggu saluran pernapasan atas. Bakteri ini dapat menempel pada dinding mesin cuci dari pakaian kotor dan berpotensi menyebar pada pakaian lainnya, terutama pakaian yang lembab atau basah.
 
Ternyata mencuci dengan deterjen saja tidak menjamin kuman dan bakteri mati. Bunda memerlukan formula lain yang bisa membunuh dan menuntaskan penyebaran bakteri-bakteri tersebut. Salah satu caranya dengan memilih pelembut pakaian yang mengandung bahan aktif Active Shield™ dengan pelembut berbahan Active Shield™ telah terbukti dapat mereduksi perlekatan 99% bakteri hingga 24 jam.
 
Untuk membantu Bunda melawan bakteri tersebut, Unilever Indonesia meluncurkan varian pelembut dan pewangi Molto Ultra Anti-Bakteri yang mengandung bahan aktif Active Shield™.
 
Bila menggunakan pelembut berbahan aktif Active Shield™, bahan aktif ini akan masuk ke dalam serat kain dan memberikan perlindungan terhadap bakteri sehingga bakteri tidak akan tumbuh. Bukan hanya itu, pelembut pakaian yang memiliki bahan ampuh pembunuh bakteri ini tentunya juga memberikan kesegaran yang lebih lama pada pakaian. 
 
Nah, dengan pelembut dan pewangi Molto Ultra Anti-Bakteri masalah Bunda telah terselesaikan. Si Ayah tetap bisa aktif bekerja sepanjang hari, si kecil bisa menikmati hari-harinya di sekolah atau di rumah dan Bunda sendiri bisa terus melakukan kegiatan harian Bunda termasuk mengurus dan melindungi keluarga dari bakteri. Sekarang tidak ada lagi alasan untuk mengurangi apalagi menghentikan aktivitas keluarga, hanya karena khawatir dengan si bakteri nakal.
 
 
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman