SITE STATUS
Jumlah Member :
485.621 member
user online :
2006 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Vaginaplasty Meningkatkan Hubungan Suami Istri?

   

Vaginaplasty Meningkatkan Hubungan Suami Istri?



Sebagai seorang istri tentu kita ingin selalu memberikan yang terbaik untuk suami. Upaya ini tentunya untuk menjaga rumah tangga agar tetap harmonis. Keharmonisan dalam rumah tangga bisa berkurang karena beberapa faktor, dan salah satunya adalah menurunnya kualitas hubungan suami istri (hubungan seksual).

Untuk menjaga hubungan suami istri tetap brkualitas, beberapa istri memutuskan untuk melakukan Vaginaplasty. Apakah Vaginaplasty benar dapat mempererat kembali hubungan suami istri yang menurun? Berikut ulasannya.

Vaginaplasty adalah operasi plastik daerah kewanitaan yang bertujuan untuk ‘memperketat’ vagina yang telah mengendur karena beberapa hal, seperti melahirkan atau penuaan.

Awalnya prosedur Vaginaplasty hanya dilakukan untuk memperbaiki cacat lahir, misalnya vagina terlalu pendek atau tidak memiliki saluran kemih yang normal. Tindakan ini diambil supaya pasien bisa tumbuh normal memiliki saluran kemih, menstruasi dan hubungan seksual yang normal.

Meningkatkan sensitifitas?

Beberapa ahli bedah mengklaim bahwa Vaginaplasty  dapat meningkatkan sensitifitas wanita.

Benarkah demikian?
Fakta bahwa vagina dapat merengang dan lama kelamaan mengendur adalah benar Memang pembedahan yang dilakukan dapat mengencangkan kembali jaringan vagina sehingga terasa lebih ketat. Namun, Vaginaplasty tidak lantas dapat menjamin meningkatnya sensitifitas kewanitaan. Karena hal itu perlu melibatkan emosional yang mempengaruhi keinginan dan gairah bercinta.

Jadi intinya, Vaginaplasty bukanlah satu-satunya cara untuk membuat rumah tangga kembali harmonis. Kasih sayang, perhatian dan komunikasi yang baik tetap menjadi faktor utama dibandingkan operasi fisik seperti Vaginaplasty ini.
 
Efek yang Muncul


Setiap tindakan tentunya ada resiko yang harus diambil. Sama halnya dengan Vaginaplasty, tindakan ini memiliki efek tertentu yang dapat mengganggu. Salah satunya seperti infeksi, perubahan sensasi yang menetap, dan nyeri yang berkepanjangan.
Bila Bunda ingin melakukan Vaginaplasty ada baiknya dipertimbangkan terlebih dahulu dan konsultasikanlah secara terbuka dengan dokter kelamin Bunda. Bila hanya untuk memuaskan suami di tempat tidur, mungkin Bunda bisa mengambil tindakan non-bedah misalnya dengan melakukan kegel. Kegiatan kegel adalah kegiatan mengontraksikan dan melemaskan otot-otot sekitar vagina dan anus. Bila dilakukan secara rutin dan tepat, kegel dapat mengencangkan kembali otot-otot dasar panggul yang melemah pasca persalinan, naiknya bobot tubuh, penambahan usia, dll.

Di samping itu, bila mengalami masalah hubungan seksual, lakukan konseling bersama suami untuk mencari solusi terbaik. Cara-cara ini bisa dilakukan untuk mengembalikan keharmonisan rumah tangga Bunda.
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman