SITE STATUS
Jumlah Member :
498.912 member
user online :
1362 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kunci dari Kasih Sayang Sepanjang Masa

   

Kunci dari Kasih Sayang Sepanjang Masa



 “Kasih sayang Bunda sepanjang masa”, kalimat tersebut selalu melekat dalam kehidupan tiap insan manusia. Bagaimanakah cara untuk memaksimalkan pesan-pesan kasih sayang anda agar anak anda dapat tumbuh dan berkembang dengan baik? Hal-hal berikut ini dapat membantu anda lebih mengerti kebutuhan anak anda dalam membimbingnya.

Perkembangan dan kemajuan otak tercepat adalah pada usia 0-2 tahun dalamkehidupan. Pada masa itu, anak anda membutuhkan stimulasi dengan cara bermain, bergerak , mendengar suara-suara dan melihat benda-benda, menyentuh dan bereksplorasi.
Kegiatan sehari-hari seperti makan, tidur, kebersihan diri dan lain-lain yang dilakukan rutin pada waktu yang sama, dapat membantu anak anda dalam mendapatkan pola rutinitasnya serta dapat merasakan perasaan aman dan nyaman.
Ajari anak anda cara berkomunikasi dengan cara berbicara dengannya, mendengarkannya dan bermain dengannya.
Bermain adalah aktivitas utama dari seorang anak. Hal ini memberikan banyak kesempatan beajar dan mengembangkan kemampuan untuk menyelesaikan masalah. Mereka belajar dengan cara mencoba berbagai macam benda, mengamati dan meniru orang lain.
Tidak memerlukan mainan yang mahal untuk perkembangannya, mainan untuk menstimulasi pertumbuhan dan perkembangan dapat anda buat sendiri di rumah.
Pada saat pertumbuhan kerap terjadi keadaan sakit pada anak anda. Untuk mencegah keadaan ini, pastikan anak anda mendapatkan imunisasi dan memberikan makanan yang sarat dengan nutrisi dan vitamin. Bawalah anak anda ke dokter atau petugas kesehatan bila ia sakit untuk mendapatkan pengobatan yang baik.
Seorang anak belajar dengan cepat ketika mereka mendapatkan pengasuhan dan stimulasi yang baik dari pengasuhnya. Ayah, ibu serta saudara kandung dapat turut andil dalam tumbuh kembang seorang anak dengan cara memberikan perhatian dan bermain dengannya.
Melindungi anak anda dari cedera fisik dan stress emosional (yang didapat dari kekerasan atau kemarahan) membantu anak anda dalam meningkatkan kepercayaan diri untuk bereksplorasi dan belajar.

(tee)

Sumber : WHO
 
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman