SITE STATUS
Jumlah Member :
480.476 member
user online :
1839 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kuaci : Si Kecil yang Kaya Manfaat

   

Kuaci : Si Kecil yang Kaya Manfaat



Siapa sih yang tidak tahu makanan ringan yang terkenal disebut kuaci? Mungkin ini salah satu bekal camilan favorit keluarga di rumah. Selama ini kita mengonsumsinya bisa jadi karena rasanya yang gurih, ditambah lagi cara mengupasnya yang butuh kesabaran menambah keasyikan menyemil. Tapi tahukah Bunda bahwa ternyata kuaci yang kecil itu banyak mafaatnya dari segi kesehatan, seperti :

• Mencegah pembesaran kelenjar prostat
Kelenjar prostat memerlukan asam amino yang langka seperti m-karboksifenilalanina, pirazoalanina, asam aminobutirat dan sitrulin yang terdapat dalam kuaci labu kuning atau waluh. Unsur mineral Zn (seng) dan Mg (magnesium) dalam kuaci juga sangat diperlukan kelenjar prostat yang dapat mencegah pembesaran kelenjar prostat.
• Mengatasi Kolesterol
Kandungan omega 3, omega 6 dan omega 9 dalam kuaci memiliki dampak positif pada pada komposisi kolesterol darah. Hal ini tentu saja mengurangi resiko buruk pada penyakit jantung, stroke, hipertensi dan penyakit lainnya.

Jenis Kuaci
Kuaci memiliki berbagai jenis yakni kuaci biji semangka, biji labu kuning dan biji bunga matahari. Dari ketiga ini yang paling baik adalah kuaci labu kuning dan bunga matahari karena rasanya yang tawar. Kuaci biji semangka cenderung asin sehingga Bunda dan keluarga harus rajin dan cermat mengupasnya supaya garamnya tidak ikut termakan.

Buat Kuaci Sendiri, yuk!!!
Ambil panci, isi air dan masukkan garam. Setelah air mendidih masukkan
biji, kecilkan api dan biarkan hingga 2 jam.
Angkat biji dan saring. Beberkan biji di atas kertas serap dan biarkan kurang lebih 4 jam.
Ambil toples lalu masukkan biji ke dalamnya dan siram dengan beberapa sendok makan minyak sayur, aduk sampai rata. Panggang biji dengan suhu 350 derajat celcius selama 20-30 menit (kocok toples setiap 5 menit). Setelah matang keluarkan dari oven taburi dengan garam lalu dinginkan. Kuaci sehat siap dinikmati. Selamat mencoba!



Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman