SITE STATUS
Jumlah Member :
484.063 member
user online :
1771 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Manfaat Berenang untuk si Kecil

   

Manfaat Berenang untuk si Kecil



Waktu mandi adalah waktu yang ditunggu-tunggu bayi dan anak-anak. Memang menurut beberapa ahli mereka senang sekali bermain air. Kenapa ya?
Bayi dan anak-anak senang bermain air karena kegiatan ini mengingatkan mereka akan masa-masa di dalam kandungan. Sembilan bulan ia hidup dalam air ketuban di perut Bunda, maka dari itu ia sulit sekali diajak berhenti menyudahi mandinya. Tak perlu berteriak-teriak hingga membuatnya ketakutan, bila ia sudah cukup umur (usia 4-7 bulan), ajak saja ia berenang.
Tapi jangan kaget bila ternyata si kecil masih takut untuk masuk ke dalam kolam. Hal ini wajar saja karena volume air dalam kolam renang lebih banyak daripada volume air di bak mandinya. Yang terpenting Bunda harus menciptakan suasana aman sehingga membuatnya yakin. Katakan bahwa Bunda tidak akan melepaskannya sampai ia mampu melakukannya sendiri. Kalau begitu, jangan melepaskannya yang dapat menghilangkan rasa percaya dirinya dan jangan heran bila ia menolak berenang di kemudian hari. Untuk perkenalan Bunda bisa melatihya dengan mengisi air bak mandi sedikit lebih penuh.

Usahakan terus sampai ia mampu melakukan gerakan berenang sendiri, karena banyak mafaatnya, seperti :
• Melatih motorik kasar
Melalui berenang ia menggerakkan semua anggota tubuhnya yang secara otomatis melatih motorik kasarnya.
• Melatih keseimbangan tubuh
Saat ia mengambang di atas air ia dituntut untuk melatih keseimbangan tubuhnya. Dengan mencoba berbagai gaya ia mulai melatih koordinasi antara gerakan tangan dan tubuhnya. Dengan berenang berbagai indera pun dirangsang.
• Membuat tidurnya berkualitas
Setelah berenang ia akan merasa lelah dan tidurnya pun akan lebih lelap dan berkualitas. Jangan lupa untuk mengisi perutnya sebelum tidur supaya ia tidak terbangun tengah malam.


TIPS :
-    Jangan sekali-sekali menakutinya karena hal itu akan menyurutkan semangatnya
-    Sebaiknya kenakan pakaian renang, jangan hanya memberikan pakaian dalam


Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman