SITE STATUS
Jumlah Member :
485.621 member
user online :
1999 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Ajak Anak Main di Luar Rumah!

   

Ajak Anak Main di Luar Rumah!



Perangkat permainan yang semakin canggih seperti game elektronik memang seru dan banyak disukai anak-anak. Selama ini kita berpikir asalkan jenis permainannya aman hal ini tidak menimbulkan masalah. Tetapi masalah datang bila ia hanya menggemari jenis mainan elektronik yang menuntutnya hanya duduk diam dalam waktu yang cukup lama. Selain tidak baik untuk kesehatannya (posisi duduk yang statis) ia juga kehilangan waktunya bersosialisasi dengan teman sebaya.
Sayangnya, beberapa Bunda malah merasa senang bila melihat anaknya hanya main di rumah sehingga mengurangi resiko anak terjatuh atau berkelahi. Justru sebaliknya, Bun anak yang hanya bermain di dalam rumah tidak melatih kemampuannya untuk mengatasi masalah khususnya dengan cara bekerjasama.

Untuk itu diharapkan Bunda diharapkan mampu membawa anak bermain di luar rumah. Jenis permainan yang bisa dimainkan seperti :
-    Bermain bola. Ajaklah Ayah, kakak dan adiknya bermain. Bentuklah sebuah tim sehingga ia belajar bekerjasama.
-    Mencari Harta karun. Sembunyikan sebuah benda di tempat tertentu dan berikan petunjuk secara lisan misalnya 3 langkah ke kiri, dsb. Untuk menambah semangat bungkuslah sebagai hadiah harta karun tersebut.
-    Bermain tembakan air. Siapa yang bajunya tidak terlalu basah dia-lah pemenangnya. Atau untuk anak yang lebih kecil bisa mengajaknya bermain menuang air ke dalam wadah berbagai bentuk.

Ketiga bentuk permainan di atas hanyalah sebagian kecil dari jenis permainan di luar rumah. Yang terpenting permainan dapat mencakupi beberapa aspek yang menstimulasi sistem motorik kasar (tubuh), motorik halus (keterampilan), aspek social (interaksi) juga aspek emosi dan kepribadian (ekspresi diri).

Selamat bermain!

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman