SITE STATUS
Jumlah Member :
485.858 member
user online :
1379 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tips untuk Bunda yang Bekerja

   

Tips untuk Bunda yang Bekerja



Memilih menjadi wanita karir disamping menjadi seorang Bunda dan istri bukanlah hal mudah. Bunda dituntut untuk dapat membagi waktu antara anak, pekerjaan dan urusan rumah tangga. Memang akhirnya banyak juga yang berkorban. Entah mengorbankan keluarga atau jenjang karir yang lebih tinggi. Apapun itu, pahamilah Bunda bahwa itu adalah sebuah pilihan.

Tips Sukses

Bila Bunda memilih untuk bekerja di luar rumah, lakukan beberapa tips berikut supaya si kecil tidak hilang perhatian, pekerjaan terselesaikan dan peran sebagai seorang istri pun terlaksana.

Tipsnya adalah:

1. Buat jadwal dan skala prioritas

Penting sekali untuk membuat jadwal kegiatan harian, mingguan, bahkan bulanan. Sehingga Bunda tahu setiap harinya apa target kegiatan Bunda. Buat pula skala prioritas dari setiap kegiatan. Kesuksesan tidak hanya cukup sampai membuat jadwal. Komitmen adalah kunci kesuksesannya.

2. Berani Menolak

Biasanya di luar jam kerja teman kantor, bos atau client mengajak Bunda sekedar makan malam atau nongkrong di cafe. Beranikan diri untuk menolak. Katakan dan jelaskan bahwa Bunda sudah janji akan makan malam bersama keluarga di rumah. Bunda harus selektif memanfaatkan waktu Bunda.

3. Beri Waktu

Bila Bunda merasa Bunda kurang bisa mengatur waktu menyelesaikan satu kegiatan, beri tanda lamanya waktu di jadwal. Misalnya untuk menyapu dan mengepel cukup 10-15 menit saja. Lepaskan gadget terlebih dahulu bila memulai pekerjaan rumah untuk menghindari lamanya waktu terbuang.

4. Jaga Kesehatan

Menjadi supermom yang dituntut serba bisa dibutuhkan tubuh yang sehat. Tidur cukup, makan dengan nutrisi seimbang, olahraga cukup dapat menunjang stamina Bunda. Bila Bunda sakit tentunya pekerjaan rumah tidak selesai dan mengurus si kecil menjadi tidak maksimal.

5. Minta Bantuan

Bunda tak perlu malu meminta bantuan suami untuk mengurus anak. Jelaskan bahwa Bunda merasa lelah dan tak mampu membuat makan malam hari ini. Mintalah saran dari suami, apakah suami mau membantu memasak atau membeli menu dari resto sebelah.

6. Membuat Menu Mingguan

Menyiapkan makan anak-anak dan suami terdengar simpel, tapi kalau tidak bisa mengatur waktu dengan baik, bisa mengganggu jadwal kegiatan lain. Buatlah list menu harian atau mingguan. Sehingga Bunda tak bingung lagi memilih menu. Bila ad waktu senggang, potonglah sayur2 untuk memasak besok dan masukkan ke dalam plastik kedap udara. Hal ini bisa menghemat waktu memasak Bunda.

Mudah-mudahan tips ini dapat membantu Bunda untuk tidak melupakan kewajiban Bunda pada anak-anak dan suami. Pasti Bunda mengalami masa sulit juga, tapi ambillah sisi positifnya dan teruslah belajar.

Tips:
- sebagai supermom tentu Bunda perlu 'me time'. Pergilah ke spa untuk pijit, facial, creambath atau layanan lain yang memanjakan Bunda dan membuat rileks serta nyaman.

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman