SITE STATUS
Jumlah Member :
483.998 member
user online :
791 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Camilan Tepat Untuk Si Kecil

   

Camilan Tepat Untuk Si Kecil



Selain ASI dan susu formula, sebaiknya si kecil mulai diperkenalkan dengan beraneka ragam jenis makanan sejak usia enam bulan. Makanan selingan tidak kalah pentingnya diberikan antara waktu makan pokoknya. Makanan selingan dapat membantu memberikan asupan nutrisi saat si kecil mengalami kesulitan makan. Makanan selingan yang baik dibuat sendiri di rumah sehingga sangat higienis dibandingkan jika dibeli di luar rumah. Bila terpaksa membeli, sebaiknya dipilih tempat yang bersih dan dipilih yang lengkap gizi.

Berikut ini beberapa contoh camilan yang aman dikonsumsi si kecil:
Biskuit
Pilih biskuit yang memang diproduksi khusus untuk anak, karena kandungannya berbeda dengan biskuit untuk orang dewasa atau remaja. Selain itu, biskuit ini juga bisa dihaluskan dengan air atau sus, sehingga memudahkan si kecil yang belum pintar mengunyah.
Kue dan roti
Pilihlah kue dan roti yang tidak terlalu lengket, sehingga si kecil tidak susah mengunyah dan menelannya.
Buah
Camilan buah cukup banyak variasinya, mulai dari jenis buah yang lembut (seperti pisang, pepaya, semangka, dan aneka jus) sampai jenis buah yang agak keras dan berserat (seperti melon, jeruk, pear, dan apel).

Satu hal yang perlu Bunda ingat, yaitu... "Peranan orangtua sangat dibutuhkan untuk membentuk perilaku makan yang sehat." Hal tersebut dikarenakan anak akan meniru pola makan yang diterapkan keluarga.
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman