Informasi : tali pusat tersenggol dan berdarah


   
Tanya dokter
Subject : Janin Terlilit Tali Pusat Bisakah Lahir Normal?
Oleh :


"usia kehamilan saya 38w bsbyna kelilit tali pusat kira" bisakah melhirkan secara normal"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lilitan tali pusat
Oleh :


"Dok, ini adalah kehamilan saya yang pertama, dan usia kehamilan saya saat ini sudah memasuki minggu ke 36, dan hasil USG menurut dokter saya menunjukkan tali pusat janin melilit di leher. Yang ingin saya tanyakan adalah seberapa berbahaya terhadap kesehatan janin saya ? Bisakah tali pusat yang melilit tersebut terlepas dari leher janin ? Sekian dan Terima kasih...... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin terlilit tali pusat, berat badan janin 3.8 kg.
Oleh :


"Dok, saya mau bertanya. saat ini saya sedang hamil 38 minggu posisi kepala janin belum masuk panggul dikarenakan terlilit tali pusat dan berat janin sudah 3,8kg, apakah saya masih bisa melahirkan secara normal dok? dan amankah jika dilakukan prosedur oral induksi kepada saya? terimakasih atas jawabannya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin terlilit tali pusar, bisakah melahirkan normal?
Oleh :


"selamat pagi dok maaf saya mau bertanya apakah saya bisa lahiran normal dg kondisi bayi terlilit tali pusat sebanyak 2lilitan? apakah bahaya? dan apa solusinya dok agar s jabang bayi ga terlilit lagi? tolong bantuan nya ya dok terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Merawat Tali Pusat Bayi

Memiliki momongan adalah impian setiap manusia, terutama Bunda. Tetapi setelah melahirkan, kebanyakan Bunda kuatir untuk menggendong bayi baru, apalagi saat memandikannya. Biasanya hal ini disebabkan tali pusat bayi yang masih basah sehingga terkesan rapuh dan mudah putus. Padahal tali pusat tidak memiliki syaraf sehingga tidak akan menimbulkan sakit pada bayi. Hanya saja Bunda harus merawatnya dengan benar.

Menghindari Infeksi Tali Pusar

Sebagian Bunda khususnya yang baru saja melahirkan anak pertama biasanya akan mengalami kekuatiran berlebihan saat merawat tali pusar bayi. Keluhan yang muncul karena Bunda takut tali pusar terinfeksi. Tidak heran mengingat bentuk tali pusar yang terkesan tidak kuat dan mudah putus.

Bayi Sungsang? Jangan Panik Dulu

Setiap Bunda yang sedang hamil pasti ingin buah hati dalam kandungannya sehat dan mengharapkan lancar saat melahirkan kelak. Tapi bagaimana bila posisi bayi sungsang, apakah proses kelahiran bias berjalan lancar? Menurut dr. Nugroho Kampono SpOG (K) yang praktek di Brawijaya Women & Children Hospital, bayi memiliki kecenderungan 5-7 % berada dalam posisi bokong di bawah atau biasa kita kenal dengan istilah sungsang.



Tanya bidan
Subject : Janin Terlilit Tali Pusar
Oleh :


"Assalamualaikum ibu.,., skrg sya hamil sdah 8 bulan, waktu d USG kata dokternya "ada tali pusar 3 yang melilit ". yang saya tanyakan. apakah tali pusar itu bisa lepas dengan sendrinya d saat saya mw melahirkan bu.,.,mohon bantuannya. Terima kasih.,., Wassalamualaikum."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Main Lompat Tali
Oleh :


"gini dok saya mau tanya apakah dalam kondisi kehabilan yang mencapai 6mnggu dapat menggugurkan jika bermain lompat tali"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berdarah setelah berhubungan
Oleh :


"Dok. sya mau tanya. kenapa 5 hari terakhir ini setelah sya berhubungan dengan suami, miss v berdarah. sya baru 1 minggu lebih selesai menstruasi dan baru berhenti suntik KB. apakah ini faktor efek KB, penyakit ato mingkin tanda kehamilan? sya sdah cek kehamilan tp hasilnya negatif."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : keguguraj
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori