Informasi : sakit dibawah pusar sebelah kanan sampai


   
Tanya dokter
Subject : Nyeri, kista dan hubungan intim (09 March 2015)
Oleh :


"dok, saya mau bertanya. saya setelah melahirkan 7 bulan yang lalu saya tidak pernah melakukan hub intim lagi. tetapi kemarin ketika saya melakukannya lagi ke esokannya tiba² terasa sakit di perut bagian bawah kiri, dan semakin kesini semangin sakit menusuk sampai ke tulang belakang rasanya.. dan kemaren saya sudah cek ke USG ternyata di sebelah kanan terdapat kista ringan (lingkaran hitam) tp aneh nya yang sakit nya itu di sebelah kiri.. ketika saya memberi tahu sakitnya itu di sebelah kiri, dokternya malah ngejawab yang menjalur ke kista ringan tersebut. padahal yang sakit nya itu di sebelah kiri.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pusar terasa sakit saat kencing (16 March 2015)
Oleh :


"Dok knapa ya pusar saya trasa sakit sperti tertarik saat kencing,sangat sakit dok.dan kalau membungkuk tidak sakit.siapa tau ada cara untuk menghilangkan rasa sakit itu dok.trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi janin (02 May 2015)
Oleh :


"siang dok,, salam kenal... sy mau tanya, gerakan janin usia 32minggu terasa menonjol dikiri kanan pusar... apakah itu menanndakan kepala janin sudah dibawah? krna minggu kmaren sy periksa ke bidan katanya kpla janin masih diatas... dan disuruh banyak sujud.. yang saya takutkan jika kbanyakan sujud malah posisi kpala janin akan muter kembali ke atas.... mohon jawabannya ya dok.. trima kasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah ASI bisa mengering ? (18 February 2014)
Oleh :


"anak saya berumur 40 hari. puting saya sebelah kanan pendek,jadi anak saya sulit untuk menyusu. sehingga saya lebih sering menyusui yang sebelah kiri. tapi lama kelamaan ASI yang sebelah kanan jadi tidak keluar lagi. apakah benar ASI bisa mengering? bagaimana caranya agar ASI bisa keluar lagi? terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Menghindari Infeksi Tali Pusar

Sebagian Bunda khususnya yang baru saja melahirkan anak pertama biasanya akan mengalami kekuatiran berlebihan saat merawat tali pusar bayi. Keluhan yang muncul karena Bunda takut tali pusar terinfeksi. Tidak heran mengingat bentuk tali pusar yang terkesan tidak kuat dan mudah putus.

Merawat Tali Pusat Bayi

Memiliki momongan adalah impian setiap manusia, terutama Bunda. Tetapi setelah melahirkan, kebanyakan Bunda kuatir untuk menggendong bayi baru, apalagi saat memandikannya. Biasanya hal ini disebabkan tali pusat bayi yang masih basah sehingga terkesan rapuh dan mudah putus. Padahal tali pusat tidak memiliki syaraf sehingga tidak akan menimbulkan sakit pada bayi. Hanya saja Bunda harus merawatnya dengan benar.

Perilaku Sehat Menambah Kekebalan Tubuh

Menjaga kebersihan anak itu sangat penting. Namun, bunda tentu juga mengerti, bahwa anak bukanlah preparat yang harus steril di bawah mikroskop. Karena toh sebenarnya sejak lahir, anak sudah berproses membentuk sistem imunitas tubuh secara alami. Meski demikian, orang tua wajib menjaga kebersihan anak bayi dan balita, terutama pada:



Tanya bidan
Subject : Hamil 35w sakit di bawah payudara (11 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum wr.wb ibu bidan.. Saya mau tanya, knp ya dibawah buah dada sebelah kanan saya berasa sakit/perih, dan baru berasa setelah UK saya 35minggu?? Kira2 sebabnya knp yaa?? Trmksh waalam :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sakit perut dan panggul sebelah kanan saat hamil (12 January 2017)
Oleh :


"Dok sya mau nanya kalau lagi hamil 2 bulan jalan tiga bulan suka merasa sakit perut dan panggul sebelah kanan wajar gak klau sdang hamil "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 7 bulan nyeri perut kanan atas (10 January 2017)
Oleh :


"dok saya hamil 7 bulan .. saya punya keluhan perut kanan bagian atas dan pusar terasa sakit udah dua hari ini belum sembuh juga .. apa itu bahaya ?? mohon d jawab dok.makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asi hanya sebelah kanan (23 January 2017)
Oleh :


"Dok, saya mw bertanya... Pasca melahirkan Payudara Kanan dan kiri saya mengeluarkan ASI.. tpi knpa yaa dok,, 2 bulan terakhir ini payudara saya sebelah kiri tidak pernah penuh asi dan kempes,, sedangkan yang kanan selalu penuh... solusinya apa yaa dok agar yang kiri tetap bisa memproduksi asi banyak lgi... terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Pd sakit seperti di tusuk tusuk jarum (23 January 2017)
Oleh :


"dok, saya sedang menyusui, anak saya usia 4m 3w. akhir2 ini PD sebelah kanan sering sakit, seperti di tusuk2 jarum. kadang2 suka menjalar dari puting sampai ke bawah ketiak. saya sudah kompres pake air hangat, juga sudah di pompa sampai kosong. tp masih sakit. putingnya juga keras, kira2 kenapayah...? sy pernah berobat ke dokter umum, kemudian di kasih obat., bronex, opistan sama obat radang.,ketika sy minum, sakitnya mmg hilang. tp apakah obat ini aman buat ibu menyusui? trimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Konsumsi Obat Nonflamin 50mg saat hamil muda? (23 January 2017)
Oleh :


"selamat malam dokter, sore tadi saya ke dokter memeriksa bawah mata saya karna bawah mata sebelah kanan saya mengalami pembengkakan, kemudian saya diberi obat Nonflamin 50mg apakah aman dok untuk dikonsumsi ibu hamil muda? tolong dibantu ya dok jawabannya thanks Dokter:)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sakit kepala tak kunjung reda (24 January 2017)
Oleh :


"Dear Mba Rachel, Saya sering mengalami rasa sakit kepala yang luar biasa. Apabila rasa sakit itu datang, terasa hingga ke mata (saya berkacamata dengan terdapat silinder). Yang saya hendak tanyakan adalah, suplemen apa yang aman dikonsumsi untuk meredakan rasa sakit kepala tersebut ?. Terima kasih atas informasinya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Magh disaat kehamilan (25 January 2017)
Oleh :


"Siang mba, saya ethe pekerja dan kadang-kadang saya suka terlambat makan dan jarang minum air putih. nah sudah 2 hari ini perut bawah sebelah kiri saya sakit, usia kehamilan saya sdh 34 minggu dan saya pikir sepertinya saya terkena maag. akhirnya saya ke apotik malam-malam dan disarankan petugas apotik membeli Inpepsa (obat syrup) tapi untuk sakitnya masih sering terjadi apalgi anak saya didlm aktif sekali. mohon sekali bantuan obat yg baik untuk menghilangkan nyeri diperut saya. terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini