Informasi : regumen obat hormon


   
Tanya dokter
Subject : Menstruasi lama + regumen (09 March 2016)
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat duphaston dydrogesterone (18 February 2014)
Oleh :


"dok mau tanya, saya mengalamai haid tidak teratur, pernah cek hormon progesteron hanya 0,43(cek dilakukan bulan sep 2012), sekarang saya sudah hamil sekita 4w, kemarin cek ke dokter diberi Obat duphaston dydrogesterone dan folacom. saya mau tanya apakah saya perlu minum obat duphaston dydrogesterone itu mengingat hormon saya kemarin kurang dari nilai standart?apakah obat tsb tidak berbahaya untuk janin?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hormon Prolaktin Tinggi (18 February 2014)
Oleh :


"SAya sudah menikah 11 bulan dan belum hamil. Kemarin saya sudah cek lab, dimana hormon prolaktin sata 43.99. apa itu termasuk kategori tinggi? apa benar hormon prolaktin yg tinggi menyebabkan sulit punya anak? lantas obat atau makanan apa yang harus di makan untuk menurunkannya? dan berapa lama waktu yang di butuhkan untuk menurunkan kadar prolaktin agar segera hamil? makasih banyak.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak menstruasi dan tak kunjung hamil (25 August 2014)
Oleh :


"mlm dok,sy wiwin umr 24 th,menikah sdh 1th setengah.tetapi smp sknrg blm juga hamil.dok dua minngu lalu sy ke spog karna tdk haid slama 3 bulan,setelah diusg ternyata kosong.kemudian sy diberi obt interxanthin dan regumen,kata dokter tsb jika dlm minumobat itu sy haid maka sy harus cpt control ke dokter lg,tp klo ga haid sy disuruh tgu selama 1 bln baru control.yg ingin sy tanyakan apa kegunaan obat interxanthin dan regumen,jika obt tsb adlh peluruh haid tetapi kenapa sy blm juga haid...kemudian jika haid tak kunjung datang stlh minum obt itu apa itu artinya saya hamil?kata org2 klo hamil itu ada denyut cepat di bawah leher,dan itu ada pada sy dok,wanita lain yg tdk hamil sy lihat tdk ada denyutan tersebut,sebelumnya terimakasih dok "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Jerawat Menggangu Saat Hamil

Setiap wanita pasti mendambakan kulit sehat, cantik dan bersih? Namun, seringkali mereka mengeluhkan wajahnya berjerawat saat hamil. dr. Martina Claudia, Spog dari Siloam Hospital menyarankan Bunda tidak perlu kuatir karena ini merupakan hal yang wajar. Umumnya jerawat akan muncul pada usia kehamilan 8-12 Minggu disebabkan hormon. Hormon yang meningkat saat Bunda hamil merangsang kelenjar sebum yang dapat menimbulkan jerawat.

Ketika si Kecil Sakit

Daya tahan tubuh yang menurun terjadi ketika si kecil gampang jatuh sakit. Yang paling mencemaskan Bunda bukan hanya kondisi tubuhnya, tapi juga ketika bayi dan balita menolak ketika akan diberi obat. Hal ini tentu akan berdampak pada kesembuhannya. Untuk itu, diperlukan trik mengatasinya.

 Makanan Aphrodisiac Penambah Stamina

Makanan dapat mempengaruhi mood atau suasana hati.  Saat kita mengonsumsi apa yang kita suka secara otomatis kita akan merasa senang yang berarti hormon oksitoksin bertambah. Bagaimana dengan makanan yang dipercaya dapat menambah atau meningkatkan stamina seseorang?



Tanya bidan
Subject : Gangguan Hormon (18 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid tidak teratur setelah pil kb (17 January 2017)
Oleh :


"saya telah menikah 3 tahun tapi belum di kasih momongan,selepas KB pil haid saya tdk teratur sampai 3 bulan kdng2 tidak haid,lalu saya pakai pil kb di minum secara acak biar bisa haid nya normal dan mudah mudahan bisa hamil,kata dokter kandungan saya mengalami ketidak seimbangan hormon hormon progesteron nya tinggi,gmn solusi nya biar haid saya lancar tanpa bantuan obat hormonal karna saya samgat mendambakan kehadiran si kecil,untuk jawaban nya terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : norelut atau primolut untuk haid tidak teratur (18 January 2017)
Oleh :


"Dear All, Mohon pencerahannya.. Saia dapat mens dari tanggal 7 April s/d sekarang blm berhenti juga.. siklus menstruasi saia memang ga stabil, terakhir cek ke dokter karena efek hormon yg tidak stabil jg.. sebelumnya saia pernah di kasih obat oleh dokter, cuma saia lupa nama pasti obatnya, antara lynoral, norelut, atau primolut.. efek dari obat itu sangat cocok buat saia.. setelah berhenti konsumsi, mens saia berhenti, lalu bbrp hari kmudian dpt mens lg dgn jumlah hari yg normal, kisaran 5-7hari.. Pertanyaan saia, obat apa yg cocok?? norelut atau primolut?? Mohon sarannya.. Terima Kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : rambut rontok saat hamil (18 January 2017)
Oleh :


"mau tny mbak..ad tmen hamil 11 mingu tp rmbutny rontok ap itu pgaruh hormon y"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Regumen indikasinya ? (06 January 2017)
Oleh :


"Dok apabila seorang ibu hamil muda meninum regumen , apa sih sebenarnya indikasi regumen ? Dan cara kerjanya ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat pemicu hormon prolaktin (17 January 2017)
Oleh :


"Dok tanya, saya ingin Asi saya melimpah n disarankan teman minum domperidone. ( obat mual) ktnya dapat memicu hormon prolaktin, yg saya tanyakan Apa efek busui kl minum Jangka panjang obat tersebut, bos maksimal brp kali minum, saya takut jadi kebanyakan hormon prolaktin kan jug Gk baik bagi kesuburan,Thanks jawabannya dok ditunggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid (15 January 2017)
Oleh :


"REGUMEN, Norethisterone 5 mg tablet Sanbe, apakah obat ini obat hormonral ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telat haid 12 hari (18 January 2017)
Oleh :


"dok..saya telat haid.12 hari. terakhir haid tanggal 1 bln 2 215. selesai haid 8 buln 2 215. selma bulan 2 itu saya tidak pernah ber hubungan.baru ber hubungan tanggl 2 bkn 3 215.sampai sekrang saya blm haid dok. saya sudah minum obat pelancar haid(regumen).tp tetp saja dok blm haid.tolong dok infonya saya g mau hamil dok. saya punya ank satu umur 5 buln. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
OBAT REGUMEN
2371

Mo tanya dong.............

obat lactafar
431

Mo tanya dong.............

pormil dengan obat herbal cina apakah ampuh
2554

Sekedar Ngobrol

obat
641

Sekedar Ngobrol

Fungsi obat noprostol 0.2 mg untuk bumil
3333

Diskusi Bersama Apoteker