SITE STATUS
Jumlah Member :
485.961 member
user online :
1308 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

norelut atau primolut untuk haid tidak teratur




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

norelut atau primolut untuk haid tidak teratur
Oleh :


Dear All,

Mohon pencerahannya..

Saia dapat mens dari tanggal 7 April s/d sekarang blm berhenti juga.. siklus menstruasi saia memang ga stabil, terakhir cek ke dokter karena efek hormon yg tidak stabil jg.. sebelumnya saia pernah di kasih obat oleh dokter, cuma saia lupa nama pasti obatnya, antara lynoral, norelut, atau primolut.. efek dari obat itu sangat cocok buat saia.. setelah berhenti konsumsi, mens saia berhenti, lalu bbrp hari kmudian dpt mens lg dgn jumlah hari yg normal, kisaran 5-7hari..

Pertanyaan saia, obat apa yg cocok?? norelut atau primolut??

Mohon sarannya..

Terima Kasih..
   
 
Bidan menjawab


Der bunda Kikiw,

Siklus menstruasi yang tidak teratur dapat disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain, stres, ketidakseimbangan hormon, penggunaan obat tertentu dan perubahan berat badan yang drastis. Keadaan yang bunda alami saat ini adalah menorrhagia.

Norelut dan primolut sama- sama obat yang berguna untuk mengatasi gangguan haid yang disebabkan oleh faktor ketidakseimbangan hormonal. Penggunaan kedua terapi ini sebaiknya dalam pengawasan dokter. Jadi sebaiknya periksakan kembali keadaan bunda pada dokter yang menangani bunda, agar terapi dan tindakan yang tepat dapat diberikan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman