Informasi : obat pereda nyeri fenamin atau mefinal


   
Tanya dokter
Subject : Amankah mengkonsumsi obat pereda nyeri setiap kali menstruasi ?
Oleh :


"Salam kenal dok,saya pny masalah dengan nyeri menstruasi ϑi hari pertama ϑαπ kedua,pernah saya periksa ke dokter kandungan ternyata dokter bilang saya mengidap adenomyosis,kemudian dokter memberi obat mefinal ϑαπ cataflam, tapi biasanya saya hanya minum mefinal aja untuk menghilangkan rasa nyeri tsb biasanya sampai 2x saya minum tapi cuma ϑi hari pertama aja. Pertanyaannya apakah aman saya mengkonsumsi anti nyeri tiap saya haid, apalagi udah hampir 4bln pernikahan saya belum juga diberi momongan. Disamping itu saya sendiri sudah ingin sekali punya baby. Apa ada hubungan antara adenomyosis ϑαπ kesuburan saya? Terimakasih atas jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Mefinal Untuk Ibu Hamil
Oleh :


"Selamat siang dok dok saya mau tanya saya pernah sakit gigi pada usia kehamilan 31 minggu dokter gigi memberi obat anti nyeri mefinal dan antibotik amoxcillin saya pun bertanya pada dokter kandungan saya apa aman mefinal dan amoxcillin katanya aan bagi janin tapi di Web saya cari tau katanya mefinal berbahaya bagi janin apa benar dok?? kalau benar pengaruhnya apa dpk saya sudah meminummnya 4 kali jika terasa nyeri"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut nyeri di kehamilan 12 minggu
Oleh :


"Selamat sore dok, saya mau nanya sewaktu memasuki kehamilan 12 minggu sampai menginjak kehamilan 13 minggu ini perut saya sering sekali nyeri terutama di perut kanan agak ke bawah, tapi tidak terlalu kontinyu hanya lumayan sering, dan sakitnya jg kadang-kadang berpindah-pindah setelah hampir seharian nyeri di perut kanan, nanti siang setelah makan pindah sedikit nyeri di kiri atau di tengah, atau di bawah tepat diatas kandung kemih. Apakah normal ya dok? atau perlu perhatian khusus? jadwal cek dokter saya masih kurang lebih 2 minggu lagi jadi saya agak2 kurang sreg kalau harus cek ke dokter kandungan saya sekarang. Terimakasih jawabannya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluhan pasca abortus
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya mengalami keguguran pada 17 agustus dengan usia kandungan 13-14w. Kemaren pas keguguran saya mengalami depresi berat karna shock. Seminggu sebelum keguguran saya periksa kan kandungan saya ke dokter kata dokter debaynya baik baik dan bagus perkembangannya cuma saya harus mengatur pola makan dan menambah berat badan karna kekurusan hehe. Mungkin karna tiba tiba kondisi saya lemah ( kecapean kerja ) akhirnya saya mengalami demam tinggi dan keguguran. Pada saat setelah keguguran saya perdarahan dok, hari pertama setelah keluar janin :( yang keluar adalah seperti selaput (mungkin plasenta) dan darah bergumpal banyak dok. Kemudian setelah itu keluar perdarahan seperti biasa. 3 hari kemudian payudara sakit dan panas dok, setelah itu saya meminum obat pereda nyeri dan akhirnya sakitnya pun reda. Sekarang saya masih perdarahan namun terasa nyeri dok, padahal waktu hari ke 2 pasca keguguran saya tidak begitu merasakan nyeri dan sekaranh darah yang keluar bercampur dengan lendir bening dan bergumpal sedikit.. mengapa demikian dok ? Kemudian payudara saya mulai mengecil tapi masih mengeluarkan cairan putih dan sesekali sakit dan masih ada benjolan. Serta putingnya mulai gatel dok. Dok apa yang harus saya lakukan ? Apa saya harus mengeluarkan asi tersebut atau dibiarkan saja sampai normal ? Saya akan berencana ke dokter terdekat untuk pemeriksaan lanjut, tapi saya pikir tunggu stop perdarahan dan usaha untuk mengeluarkan sisa dengan meminum air kelapa muda dok. Karna saya takut d kuret dok. Pengalaman dari teman pasca abortus meminum air kelapa muda dan kunyit asam (buatan sendiri) tidak perlu kuret dok. mohon di jawab dok,terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Jangan Sepelekan Nyeri Haid

Hampir setiap wanita pernah merasakan nyeri haid. Nyeri haid sangat mengganggu aktivitas sehingga kita lebih memilih berbaring daripada melanjutkan pekerjaan. Tidak sedikit pula yang akhirnya memutuskan untuk mengonsumsi obat pereda nyeri haid tanpa pernah memeriksakannya ke dokter.

Kapan Pulih dari Luka Melahirkan SC dan Normal?

Proses persalinan merupakan peristiwa yang menegangkan sekaligus membahagiakan bagi Bunda dan keluarga, disatu sisi Bunda harus mengerahkan seluruh daya dan upaya untuk membantu si kecil melihat dunia. Disisi lain, kelahiran si kecil sangat dinantikan dan memberikan kebahagiaan bagi Bunda dan keluarga.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Imunisasi DPT

Beberapa kali tim Infobunda mendapatkan pertanyaan tentang imunisasi DPT, misalnya saja mengenai demam yang muncul setelah imunisasi. Untuk menjawab pertanyaan itu Dr. Bernie Endyarni Medise, SpA dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memberikan penjelasan mengenai imunisasi DPT khusus untuk pengunjung setia Infobunda.



Tanya bidan
Subject : Obat Mefinal
Oleh :


"Assalamu'alaikum.. Dok saya mau nanya.. Saya sdh telat seminggu stlh test pack alhamdulillah hasilnya 2 garis.. Tapi besok saya keluar darah kayak haid dan ad gumpalan.. Setelah saya ke dokter katanya saya keguguran, terus saya di kasi obat mefinal sama bledstop.. Apa kegunan dari obat mefinal sama bledstop dok ? Terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : abses mamae (bengkak payudara)
Oleh :


"Bu dokter saya sudah periksa ke bagian kebidanan kata bu bidan saya terkena mastitis. Terus saya dikasih antibiotik dan pereda nyeri untuk 1 minggu. Kemudian muncul benjolan. Saya balik lagi periksa katanya tekena abses mamae srinita. Pertanyaan saya.. abses mamae srinita itu apa ya dok. Terus katanya harus diinsisi. Insisi itu apa ya..? apa perngaruhnya jika tidak segera di insisi. kira kira insisi itu biayanya berapa ya dok. Terus klo saya insisi haus ke spesialis apa ya.Terima kasihh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : positif samar serta pendarahan dan flek
Oleh :


"Seminggu yg lalu sy periksa k bidan dan hasil test serta USG Sy positif tp msh samar" n USG ad janin usia 6minggu tp kondisi sy sedang mengalami pendarahan hmpir 3minggu lamanya..dari bidan dimnta lari k dokter specialis..setelah dr dokter sy diberi obat mefinal 500gr sama kalnex 500gr..sudah 5 hari diminum n habis tp msh ada fleknya..apakah janin sy msh brkembang ato sy hamil..karena sy merasakan sy hamil perut sering kram bagian bawah n sering buang air kecil..sy bingung..apa flek ini bahaya buat sy ato memang msa penyembuhan ato segera berakhir..terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri Perut bagian bawah & Pinggul
Oleh :


"Selamat sore dokter saya mau tanya, setelah lepas KB Pil 3bln yg lalu saya sering merasakan nyeri perut bawah (seperti mens)& Pinggul (seperti kurang minum),itu kenapa ya? saya sedang tidak hamil atau mens.. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : batuk saat hamil
Oleh :


"slmt pagi..dok, uk sy 22 minggu. sdh 2 hri sy mengalami batuk2, dan itu sangat mengganggu & membuat sy tdk nyaman..obat apa yg baik dan aman dikonsumsi ibu hamil sprti sy? satu lg dok, bolehkah bumil menggunakan salep pereda nyeri pinggang yg byk beredar di pasaran.?trima ksh, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah batuk minum OBH dan Mefinal
Oleh :


"Dok , saya sedang batuk diberi resep OBH dan mefinal apakah aman ?? dan kenapa saat saya minum mefinal suara yang tadinya sedikit serak kuk tiba tiba makin serak ya ??.. Apakah aman untuk dilanjutkan ?? Solusinya untuk meredakan batuk yang sudah 2 minggu ... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : folavit dan ever e
Oleh :


"Siang dok,,saya menikah 4bln dan sekitar 2minggu ini saya rutin konsumsi ever e & folavit stiap pagi dan harusnya saya dapat haid tgl 5 tp sudah lewat seminggu blm dtng jg,,saya coba TP tgl 10 kemarin hasilnya negatif,,saya juga merasa mudah lelah,,badan linu,,nafsu makan bertambah dan payudara nyeri saat disentuh,,apa itu pertanda hamil atau efek konsumsi 2 obat itu dok krna sbelumnya haid saya tidak prnah telat?mohon dijawab ya dok,,trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : maanfaat obat
Oleh :


"dear dok.. saya mau tanya.. saat konsul ke dokter krena keluar darah 1 mgu stelah haid disertai rasa nyeri diperut setiap darah mau keluar.. stelah diperiksa, ada kista 2cm.. tp dokter tdk blg apa2 dan hanya memberikan pil ini duphaston 10 mg tab 20s (1x 1 hari) dan kalnex 500 mg tab (3x1 hari).. obat ini apa fungsinya ya dok? Saya sudah minum 1 hari dan darah tdk keluar lg.. berarti kistanya ttp ada ya dok? Mohon bantuan informasi obat tsbt.. apakah mempengaruhi jadwal haid sy slnjutnya ato tdk.. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




On hautain (mobile)