SITE STATUS
Jumlah Member :
497.455 member
user online :
1126 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

abses mamae (bengkak payudara)




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

abses mamae (bengkak payudara)
Oleh :


Bu dokter saya sudah periksa ke bagian kebidanan kata bu bidan saya terkena mastitis. Terus saya dikasih antibiotik dan pereda nyeri untuk 1 minggu. Kemudian muncul benjolan. Saya balik lagi periksa katanya tekena abses mamae srinita. Pertanyaan saya.. abses mamae srinita itu apa ya dok. Terus katanya harus diinsisi. Insisi itu apa ya..? apa perngaruhnya jika tidak segera di insisi. kira kira insisi itu biayanya berapa ya dok. Terus klo saya insisi haus ke spesialis apa ya.Terima kasihh
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda April Riyani,

Abses Mamae siniatra adalah radang yang memungkinkan timbulnya penimbunan nanah pada daerah payudara sebelah kiri. Biasanya infeksi pada payudara disebabkan oleh bakteri staphylococcus aureus ( yang umum dijumpai pada kulit normal ). Infeksi terjadi khususnya pada saat masa menyusui, bakteri masuk ketubuh melalui kulit yang rusak ( biasanya pada puting susu yang rusak / lecet ). Salah satu cara pengobatannya adalah dengan tindakan insisi ( sayat kecil ) untuk membantu mengeluarkan nanah dan membersihkannya sampai benar - benar bersih. Apabila tindakan insisi tidak dilakukan maka keadaan abses akan semakin memburuk. Tindakan innsisi umumnya dilakukan oleh dokter spesialist bedah.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman