Informasi : mengapa setelah minum noprostol menstrua


   
Tanya dokter
Subject : Diare setelah minum susu hamil (18 February 2014)
Oleh :


"Dokter Tanti, mohon informasi, mengapa saya setiap habis minum susu hamil, selang kira2 1 jam kemudian, menjadi diare. Apakah tidak cocok dengan susu tersebut? saya sudah mencoba 4 merek susu hamil dan semuanya sama, menjadi diare setelah diminum. Usia kandungan saya sekarang 8 minggu. Terima Kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut nyeri setelah berhubungan (26 January 2015)
Oleh :


"Dok, knpa ya setelah berhubungan peruy saya berasa keram dan nyeri .. Hingga badan berasa nyeri, dan keluar seperti keputuhan betearna sedikit coklat kemerahan?? Mengapa ya dok kq bjsa begtu? Trimakasih dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi setelah nifas pada ASI eksklusif (18 February 2014)
Oleh :


"Dear dr.Tanti Dok, mohon penjelasan mengapa setelah nifas selama 38 hari, saya mengeluarkan darah kembali seperti darah haid. Apakah itu benar2 haid atau masih nifas? mengingat saat nifas darah yang keluar tidak sebanyak darah saat haid. Setelah melahirkan, saya langsung disuntik KB 3 bulan dan saya menyusui secara rutin. Terima kasih Ayu "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : luka habis SC dan Masa Nifas Yang panjang (18 February 2014)
Oleh :


"pagi bu dokter, saya mau nanya,,, saya baru melahirkan anak pertama kami pada 01 sept 2010 kemarin, saya melahirkan dengan cara SC karena sudah menjadi keputusan kami sekeluarga dan memilih jalan yang kami anggap aman... namun....setelah 2 bulan berlangsung, luka bekas SC kenapa bernanah??? tapi saya sudah kompres dengan antiseptik terus. dan lumayan kering... lha pertanyaannya...mengapa itu terjadi??? bahayakah dok?? kedua... selang sebulan melahirkan saya melakukan KB suntik yang untuk 3bl... tapi mengapa sampe sekarang nifas saya belum berhenti... bagaimanakah saya harus bersikap??? terimakasih dok... mohon dibantu penyelesaian masalah ini... terimakasih... salam hangat dari kami."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Beberapa Kemungkinan Yang Muncul Pada Saat Menyusui

Malas minum dan segera jatuh tertidur beberapa menit setelah disusui Hal yang perlu diketahui adalah bahwa bayi menghabiskan persediaan ASI dalam areola dalam 5 menit saja. Jika bayi ini tidur selam 2-3 jam berarti dia sudah cukup minum. Paling menjengkelkan apabila ia segera bangun dan menangis saat ia diletakkan di tempat tidurnya. Kemungkinan besar ini disebabkan sistem syaraf dan sistem pencernaannya belum mampu bekerja dengan baik.

Memilih Susu Formula yang Tepat

Beberapa Bunda merasa putus asa karena tak mampu memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada anaknya. Dengan terpaksa Bunda memberikannya susu formula. Bunda harus memilih susu formula yang tepat untuknya. Berikut cara memilihnya : 

Mengenal Lebih Dekat dengan Menstruasi

Sebagai seorang wanita, kita perlu mengenal apa-apa saja yang dialami wanita. Salah satunya adalah menstruasi yang rutin datang sebagai 'tamu bulanan'. Meski telah mengalami menstruasi puluhan tahun, ternyata masih ada wanita yang bertanya seperti  "Menstruasi saya sedikit, normal tidak ya?", atau "Darah menstruasi saya menggumpal, itu penyakit bukan ya?". Mungkin masih banyak pertanyaan lain yang kita sendiri belum benar-benar menemukan jawabannya. Berikut beberapa pertanyaan dan jawabannya yang mungkin salah satunya adalah pertanyaan Bunda.



Tanya bidan
Subject : Mengapa selesai suntik KB tidak boleh digosok atau ditekan ? (17 January 2017)
Oleh :


"ass.. Bidan saya mau tanya,, mengapa selesai suntik KB tidak boleh digosok atau ditekan ? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : jerawatan setelah lepas minum pil kb (18 January 2017)
Oleh :


"Siang dok,sya mau tnya.sebelum ƝƔªª saya minum pil kb yg merk ƝƔªª cyclogynon belinya di bidan,smpe hbis 2 blester ,sya minum ƝƔªª rutin,trus setelah sya berhenti minum,skrang malah bnyak jerawat d wjah sya,sblmnya sy gk pernh tuh jerawatan,saya baca di petunjuk ƝƔªª ternyata efek samping dri 0bat cyclogynon trnyta jerawat adlh salah satu efek samping ƝƔªª,apa sy gk cocok ya minum pil kb.sya bingung nih dok soal jerawatnya,apa bsa hilang dg sendirinya,?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum Es setelah keguguran (18 January 2017)
Oleh :


"selmaat malam bu bidan.. salam kenal dari saya. bu, empat hari yang lalu saya keguguran saat usia kehamilan 8minggu 3hari, tapi saya tidak tahu apakah rahim saya sudah bersih atau masih belum. sebaiknya saya usg berapa hari setelah keguguran? katanya juga setelah keguguran tidak boleh minum es bu? saya sempat berhenti pendarahan karena minum es, apakah berbahaya bagi saya? dan bagaimana cara menjaga agar tidak infeksi? terimakasih bu bidan.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyimpanan ASI FIFO (18 January 2017)
Oleh :


"mengapa penyimpan dan pemakaian asi tidak FIFO"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : natur E (18 January 2017)
Oleh :


"setelah minum natur E mens saya kok jadi terlambat kenapa ya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat-obatan ini dok? (18 January 2017)
Oleh :


"dok, amankah lameson 4 bagi ibu hamil 7 bulan? saya mengalami batuk. dokter kandungan memberikan promedex tablet (2x1), cefadroxil 500mg (2x1)dan lameson 4 (1x1). saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : gagalkah? (18 January 2017)
Oleh :


"tidak pendarahan setelah minum gynaecosit dan cytotec, apakah janin akan lahir cacat? cytotec jg sudah dimasukkan ke vagina 2 tablet."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : selalu bersendawa setelah minum obat (16 January 2017)
Oleh :


"saya mau bertanya kemarin waktu konsul ke dokter kehamilan saya 14w, saya di kasih vitamin tivilac, tp setiap kali habis minum vitamin itu saya selalu bersendawa, dan rasa dari vitamin itu melewati tenggorokan dan membuat saya ingin muntah... yang saya tanyakan apakah vitamin tersebut tetap saya konsumsi atau saya hentikan. dan apa penyebab dari sendawa itu ya bu. demikian terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini