Informasi : bayi masih ada sisa air ketuban masalah


   
Tanya dokter
Subject : Air Ketuban Habis (25 November 2015)
Oleh :


"Istri saya sedang mengandung di usia kehamilan kurang lebih 20-21 minggu, 20 nopember 2015 kemarin, ketuban keluar dan didiagnosa dokter air ketuban tinggal tersisa sedikit dan dirawat di RS, pada hari senin tanggal 23 nopember 2015, sisa air ketuban keluar kembali dan dinyatakan air ketuban sudah habis oleh dokter. Alhamdulillah, kesehatan bayi masih sehat dengan bukti detak jantung masih sekita 160 dan pergerakan aktif. Saya dan istri sepakat untuk mempertahankan kehamilan dengan mempertimbangkan semua resikonya. Yang ingin saya tanyakan, adakah cara untuk menutup sobeknya selaput ketuban, jika tidak hal apakah yang harus kami lakukan agar air ketuban dapat kembali normal (atau setidaknya ada). Saya dapat referensi di internet bahwa ada cara untuk menyuntikan ketuban, apakah solusi tersebut memang ada? Terimakasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban dan Janin (21 September 2014)
Oleh :


"dok,saya mau nanya...janin selama dikandungan mendapatkan asupan makanan lewat air ketuban,tapi kenapa pas mau lahiran bayi terminum ketuban malah berbahaya dok,,bukannya selam hamil bayi udah terbiasa dengan air ketuban dok...mohon jawabannya dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban sedikit (18 February 2014)
Oleh :


"Dok....saat ini usia kehamilan saya memasuki 21 minggu, 1 minggu yang lalu saya kontrol ke dokter kandungan, dari hasil USG di ketahui bahwa air ketuban saya sedikit sekali, dan usia janin saya saat itu masih 4,5 bulan. Pertanyaan saya : 1. apa penyebab air ketuban sedikit 2. apakah ada pengaruh perkembangan bayi dengan air ketuban yang sedikit 3. apa yang harus saya lakukan sehingga bisa menambah volume air ketuban 4. Kenapa bayi saya perkembangannya agak terlambat? terima kasih banyak untuk waktu dan informasinya Dok "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban terlalu banyak (26 May 2015)
Oleh :


"dok saya ingin menanyakan masalah tentang banyaknya air ketuban, karna saya pengecekan terakhir usg dokter saya bilang kalau air ketuban saya terlalu banyak, sebelum usg tesebut saya sempet cek untuk gula darah saya akan tetapi hasilnya normal dan hasil usg tersebut mengatakan calon bayi dalam keadaan normal, yg saya ingin tanyakan apakah penyebab dari kebanyakan ketuban tersebut apa ya? apa karna saya sering menahan buang air kecil ya? dan solusinya apa ya? apakah ini akan mempengaruhi janin saya dok? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Bila Ketuban Pecah Dini

Sebelum bayi lahir  kantung  ketuban akan pecah, sehingga cairan akan merembes keluar seperti mengompol. Keluarnya cairan ini tidak dapat ditahan dan mengalir cukup deras. Pecahnya ketuban biasanya terjadi saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga.

Cairan Ketuban Sedikit pada Kehamilan

Selama masa kehamilan, Bunda harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan Bunda dan janin yang Bunda kandung. Hal ini untuk menghindari kelainan atau komplikasi yang dapat mempengaruhi kehamilan Bunda. Salah satu yang juga harus Bunda perhatikan adalah jumlah cairan ketuban.

Kehamilan dengan Cairan Ketuban Berlebih

Cairan ketuban  berlebih dalam istilah medis disebut dengan polihidramnion atau cukup disebut hidramnion.  Cairan ketuban paling banyak dihasilkan oleh proses urinasi atau produksi air seni janin yang Bunda kandung. Sang janin meminum air ketuban dalam jumlah seimbang dengan air seni yang dihasilkan. Kasus hidramnion terjadi sekitar 1 persen dari kehamilan.
 



Tanya bidan
Subject : Air ketuban berkurang (18 January 2017)
Oleh :


"met siang bu saya hamil sudah 39 W kata dokter yg biasa priksa mengatakan air ketuban saya semakin hari semakin berkurang tp masih normal bu menurut dokter klo smp tgl 27 blm lahir mau mengambil tindakan sc tp detlend lahirnya tgl 1 jan menurut ibu saya hrs bagaimana? mks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air Ketuban terlalu banyak (18 January 2017)
Oleh :


"Usia khamilan saya 31w.trakhir USG kmarin trnyta letak bayi sungsang dan air ktuban trlalu bnyak.bb bayi 1,5kg Apkah bb bayi normal dan apkah air ktuban bsa brkurang?? Ini khamilan sya yg prtma soalny "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : membuat rahim bersih tanpa kuret (18 January 2017)
Oleh :


"ass.. dok saya ingin bertanya dok .. 2minggu lalu saya keguguran dok nah minggu lalu payudara saya membesar dan keluar asinya dok terus saya periksa ke dokter dan usg nah dirahim saya masih ada gumpalan darah sedikit (seperti plasenta) nah saya juga masih keluar darah dok sampe sekarang .. pertanyaan saya dok .. 1. obat peluruh yg bagus buat ngelunturin sisa gumpalan darah itu apa ya dok? tanpa kuret dok .. apa ya dok namanya tolong bantu jawab ya dok trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Persiapan Persalinan (19 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum,,,, ibu bidan saya mau tanya, kehamilan saya sudah masuk 34 minggu, posisi kepala bayi saya masih di atas. padahal saya sudah sering sujud dan nungging tetapi kepala bayi masih di atas. Pertanyaan: 1. Bagaimana sich cara sujud/nungging yg benar agar kepala bayi segara d bawah karena saya ingin melahirkan secara normal? 2. Berapa minggu kah bayi siap dilahirkan? 3. Bagaimana cara mengejan yang baik & benar saat melahirkan secara normal? Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. wassalam.... :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : suplemen saat menyusui (22 January 2017)
Oleh :


"Dear Mba Rachel, Saya mama Pika saat ini masih menyusui dengan intens & memiliki masalah kulit wajah. Saya disarankan mengkonsumsi suplemen FACESPA 2 butir sebelum tidur. Amankah saya konsumsi dsaat masih aktif menyusui? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : masalah obat (20 January 2017)
Oleh :


"hai, saya irdi sedang menjalani studi apoteker. ada sedikit masalah dgn resep ditempat saya praktek. R/ dexocort zalf tube, mucera drops syr. cefat 125 mg No. I, intrizin drops. fokus adalah pada cefat. bagaimana menurut anda dgn R/ tsb. mohon bantuanya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah Wajah (22 January 2017)
Oleh :


"Lebih baik mana Meilibahenling dengan Vitacid 0.025 untuk masalah jerawat kecil kecil/jerawat pasir, diwajah, atau dokter ada referensi lain yang lebih baik dari dua obat tersebut? Terimakasih dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat batuk untuk anak bayi (22 January 2017)
Oleh :


"Hai b.rachel Aq mau tanya obat batuk yang bagus untuk bayi itu apa yah? Sama vitamin untuk mencegah daya tahan tubuh si bayi ada gak sih?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :