Informasi : apa yang harus dilakukan saat mengalami


   
Tanya dokter
Subject : Usai operasi kecil HPV (06 October 2015)
Oleh :


"dokter, sy mau bertanya. jk terkena virus HPV di servix, dan sudah dilakukan tindakan operasi kecil, maka selanjutnya upaya apa yang harus dilakukan? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : penyakit hernia umbikalis (28 January 2015)
Oleh :


"sore dok,, anak saya divonis ada hernia umbikalis,,itu ketahuan pd saat 1 mggu setelah dia puput pusar,sy bingung kok pusarnya besar dan empuk seperti ada cairan didlm pusarnya,nah ketika sy tny dok itu ternyata isinya berupa usus bukan cairan,,dan dokter mengatakan ank sy pny penyakit hernia pd pusar..dokter menyarankan sy utk menekan pusar nya dgn uang logam yg sdh disteril,,sy mengikuti saran dokter sampai saat ini dan hasilnya alhamdulillah puser ank sy mengecil,, sy mau tanya dok,,apakah semua bayi yg menderita sakit hernia itu harus dilakukan tindakan operasi ya dok??? apa ada jalan yg lain dok utk menyembuhkan penyakitnya tanpa harus tindakan operasi?? apakah ank sy juga harus tetap dilakukan tindakan operasi dok?? terima kasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Anggur apa yang harus dilakukan? (01 October 2014)
Oleh :


"usia kandungan sy 16 minggu 3hr, kmr sy diusg kata dokter harus dikuret, karena hamil anggur dan karena tidak ada detak jantung. Yang ingin ditanyakan apakah kalau memang belum ada detak jantung diminggu 16 brarti hamil anggur? apakah tidak ada kemungkinan lgi bayi berkembang? apa yang harus dilakukan ya dok, apa hrs segera dikuret atau menunggu 1-2 bulan untuk liat perkembangan bayi? terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : imunisasi polio terlambat (18 February 2014)
Oleh :


"Dokter, anak saya umur 8.8thn. dia belum imusisasi polio ke 5 yg harusnya dilakukan usia 6thn. kalo imunisasi tsb dilakukan skrg apakah boleh? dan apakah tdk berbahaya krn sdh telat? terima kasih dok atas jawabnnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Normalkah Hamil Tanpa Keluhan?

Kehamilan merupakan anugerah yang tak terhingga, khususnya untuk Bunda yang memang mendambakan kehadiran buah hati. Untuk Bunda yang sudah dinyatakan positif hamil, selamat ya!

Sulitnya Memberi Adik untuk si Kecil

Ingin menambah momongan lagi, tapi kok susah sekali ya ? Mungkin Bunda mengalami apa yang dinamakan infertilitas sekunder.

Demam Setelah Imunisasi

Sebagian bayi tidak mengalami efek samping apa pun yang dapat diamati setelah mendapatkan imunisasi. Namun, tak jarang kita mendengar banyak ibu mengeluhkan demam yang diderita buah hatinya setelah imunisasi. Namun, banyak dokter berpendapat bahwa hal ini wajar. Pada buku The Baby Book yang ditulis dr. William Sears disebutkan bahwa demam termasuk reaksi vaksin yang paling umum dan tak perlu dicemaskan. Berikut adalah daftar reaksi-reaksi imunisasi selengkapnya yang tidak perlu dikhawatirkan dan merupakan efek samping yang umum.



Tanya bidan
Subject : Imunisasi kehamilan (18 January 2017)
Oleh :


"Dok HPL saya Nov 2015 tapi saya baru imunisasi 1 x,apakah di masa kehamilan harus dilakukan imunisasi sebanyak 2 x?? kalo tekanan darah rendah apa tidak ada oengaruh untuk melahirkan secara normal ?? terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tes torch (19 January 2017)
Oleh :


"tahun 2013 saya terkena torch(tokso,cmv,rubela) dan harus dikiret usia kehamilan 3bln,stlh pengobatan 15hr bln september cek lab Igm negatif.sampai sekarang blm hml lagi yang ditanyakan kapan sebaiknya cek lab lagi? jika sudah hamil dan msh positif bisakah dilakukan pengobatan tanpa dikiret? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan KB steril? (06 January 2017)
Oleh :


"ass..apakah bisa kb steril dilakukan bukan pada saat setelah melahirkan? trmks..wass"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keputihan saat hamil (19 January 2017)
Oleh :


"saya ketika kehamilan memasuki bulan 6 mengalami keputihan banyk.sehingga dilakukan tes lab.dan hasilnya banyak virus.kuman dan bakteri yg mengkontaminasi vagina saya. dokter memberikan saya obat canesten ibu hamil yg dimasukan kedlm vagina.serta obat minum yg hrs diminum oleh sy dan suami. tp sy dianjurkan minum obatnya jika usia kehamilan memasuki minggu ke 30. setelah memasukan obat kedlm vagina keputihan sy sembuh total.tidak ada tasa gatal ataupun keputihan lagi. hny saja sejak 3 hari lalu saya melakukan sex dng suami. keputihan itu kembali dtng dng rasa gtal. apa yg sebaiknya saya lakukan. dan kno itu bisa muncul kmbali??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : apakah ASI itu keluar saat mengalami keguguran (17 January 2017)
Oleh :


"malam bu, saya mau tanya saya telah mengalami keguguran usia 3 bulan ..lah setelah paska keguguran itu payudara saya membengkak apa bkalan itu mengeluarkan ASI nantinya? terima kash sblom nya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat aman untuk bumil jika flu atau pilek (18 January 2017)
Oleh :


"Dok, gmana jika bumil terserang flu? apa yang harus dilakukan dan obat apa yang aman untuk diminum? Share solusinya ya dok... Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : penggunaan obat fladystin (19 January 2017)
Oleh :


"Siang Dok, saya mengalami keputihan dan diberikan obat Fladystin utk 6 hari berturut' akan tetapi pada hari ke 3 saya mengalami haid, apakah obat tsb bisa digunakan atau tidak ? saat ini saya hentikan penggunaannya. terima kasih untuk penjelasannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya pernah abortus / keguguran (19 January 2017)
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini