SITE STATUS
Jumlah Member :
482.170 member
user online :
2426 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Miom




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Miom
Oleh :


pada desember 2014 saya mengalami di kuret karena mengalami keguguran pada usia kehamilan 8 minggu , dan pada saat di USG dokter mengatakan bahwa saya menderita miom , pada bulan januari dan februari lalu haid saya normal saya mengalami haid selam 7 hari , tapi di bulan maret ini saya haid sudah 3minggu lebih , yang ingin saya tanyakan apa penyebab haid saya yang sudah 3 minggu dan belum selesai juga sampai sekarang ? saya jg mengalami kenaikan pada berat badan apakah normal ? apakah ada pengaruhnya dengan mengkonsumsi folavit dan susu untuk persiapan kehamilan ?
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Rida Wati,

Miom adalah salah satu penyakit sejenis tumor jinak yang ada didinding rahim. Miom terjadi karena faktor hormonal, stress dan gaya hidup yang kurang sehat. Miom kenyal dan bisa tumbuh cepat atau lambat. Umumnya miom tidak berbahaya, karena jarang berubah menjadi kanker. Salah satu gejala miom adalah adanya gangguan haid ( haid memanjang ) seperti yang bunda alami. Apabila haid tak kunjung berhenti dapat menyebabkan anemia. Disarankan untuk melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter, untuk penanganan dan terapi yang tepat.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman