Informasi : kenapa bayi menangis ketika kentut dan pipis


   
Tanya dokter
Subject : Bayi tidak nyaman saat kentut
Oleh :


"Hi dokter.saya memiliki bayi dengan usia 7 minggu.saya perhatikan sejak usia 3 minggu bayi saya selalu mengejan dan tidak nyaman apabila mau kentut.bahkan kadang sampai menangis.namun apabila kentutnya sudah keluar,ia tidak rewel lagi.hal tersebut kadang mengganggu waktu tidurnya.apakah hal tersebut wajar dok?terimakasih dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi jarang menangis kencang
Oleh :


"Selamat siang dr. Tanti Saat ini bayi saya berusia 23 hari. Anak saya jarang sekali menangis sampai kencang,paling nangis biasa ketika dia lapar/haus atau BAK/BAB. Apakah itu wajar dok?karena mertua saya dan tetangga saya sampai bilanh kok gak pernah denger bayi saya nangis sampai kencang"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Membiru dan Kejang Ketika Menangis
Oleh :


"sore dr tanti, saya ibu dua anak, anak saya yang kedua perempuan berusia 14 bulan, apabila dia kesakitan dan menangis maka wajahnya membiru dan kaya tidak bernafas selang beberapa detik kejang sesaat kemudian menangis dan baru kelihatan ada tanda2 dia bernafas dan agak memerah. dok saya mau tanya apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? soalnya saya sangat khawatir sekali setiap melihat anak saya esperti itu. makasih ya dok sebelumnya kutunggu jawabanya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bakteri pada urine
Oleh :


"Selamat Pagi Dok Saya Ibunda dari anak bernama Nikeisha (22bln), Saya ingin menanyakan keadaan medis anak saya. Sudah 2minggu yg lalu anak saya mengalami susah buang air keci dan jika buang air kecil pasti menangis kencang, kemudian saya bawa kedokter dan di periksa Urinenya, ternyata hasilnya : kejernihan = agak keruh, Ph=5, dan bakteri=positif, saat itu diberikan antibiotik Osmycin dan untuk memperlancar pipisnya diberikan Lasix, kemudian saran dokter setelah antibiotiknya habis untuk tes urine kembali, hari ini (23/12/11) saya telah melakukan tes urine kembali dan hasilnya, kejernihan=jernih, Ph=5 dan bakteri=positif, semenjak anak saya mengalami susah pipis tersebut, dia tidak panas, rewel ataupun yg lainnya. dia seperti biasa aktif, ceria. kemudian untuk pipis yg menangis kencang hanya berlangsung 5hari setelah itu dia pipis kembali lancar dan sudah tidak menangis lagi sampai sekarang. yang saya khawatirkan dok, apakah bahaya dengan bakteri dari hasil urine tersebut, apa yang harus saya lakukan? Mohon Jawaban Dokter dari infobunda, Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Berikan Toilet Training Padanya

Sudah 2 tahun tapi si kecil seringkali pipis atau Buang Air Besar (BAB) tidak pada tempatnya? Jangan langsung memarahinya!

5 Langkah Mudah Mengatur Anak

Pekerjaan sedang menumpuk, makan siang anak belum selesai, ditambah lagi si kecil rewel sepanjang hari dan sulit diatur.

Jenis Tangisan Bayi dan Artinya

Bayi identik sekali dengan kegiatan menangis. Ketika dia dilahirkan di dunia hal yang pertama kali dilakukannya adalah menangis. Kala itu Bunda dan suami pasti merasa senang luar biasa, tetapi setelah lahir dan Bunda sedang dalam keadaan lelah tangisan si kecil bisa jadi membuat kesal.



Tanya bidan
Subject : Anak Menangis saat menyusui
Oleh :


"Mlm bu bidan, saya punya bayi umur 2 bln, dr bru lahir dia sdah konsumsi susu formula karena asi saya blm keluar ,setelah asi saya keluar saya menyusui tp bayi saya selalu menangis apa karna kurang atau proses keluarny lamban saya kurang paham, karena kasihan menangis terus saat menyusui jadi asi saya perah, hasil perah pun lumayan banyak, smpe dia umur 1 bln 3 minggu saya kembali coba menyusui tp tetap saja menangis , pertanyaan saya faktor ap yg menyebabkan dia menangis saat menyusui...?? Apakah bener klo asi diperah hanya akan bertahan 6 bln setelah itu kering, atau adakah solusi mengatasi tangisannya saat menyusui? Mohon bantuannya terims bu bidan."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi mengejan saat pipis
Oleh :


"Siang dok.... Dok.., sudah 2 hri ini bayi perempuan sya yg baru 3,5 bulan klo pipis mengejan , apakah itu tanda infeksi saluran kencing ya dok..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 1bulan pipis disertai pup
Oleh :


"Dok mau tanya?bayi saya umur nya baru mau masuk 1bulan tiap pipis psti pup sedikit2,apakah itu normal?terima kasih sebelum ny dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sakit saat pipis
Oleh :


"Halo dok.. saya mau tanya.. Kenapa ya stlh saya pake res*k v manjakani kok setelah pipis terasa sakit? Apa karena tdk cocok atau ada penyebab lain??ditunggu jwbn.a ya mksih;) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : amankah primolut ketika telat
Oleh :


"Siang dok, saya mau nanya dok,,amankah primolut N 5mg ketika lagi program hamil saya sudah telat dok, tpi di tespek masih negatif ke dokter kandungan di kasih obat primolut N 5mg dok,,tkutnya nanti saya proses hamil telat ini,,bahayakah minum peluntur haidh ketika sdh telat,,apakah saya mens alami saja kalau emang mau mens atau gmn dok,,saya sedang galau saat ini,,diminum atau tidak,,mohon infonya dok,,mkasih dok :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat batuk untuk anak bayi
Oleh :


"Hai b.rachel Aq mau tanya obat batuk yang bagus untuk bayi itu apa yah? Sama vitamin untuk mencegah daya tahan tubuh si bayi ada gak sih?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan muda dan sering muncul flek
Oleh :


" bunda mau sharing nih, saya kan sekarang baru hamil anak pertama, kemarin ketika pertamakali ketahuan hamil ityu usia kandungan saya uda masuk 5minggu cuman letika dilihat dari terakhir pms itu seharusnya usia kandungan nya uda 6minggu cuman ada 1 minggu yg saya mengalami flek2 jadi ketika saya cek di dokter di usg itu terlihat janinya usia 5minggu.. sekarang usia kandunganku masuk 6minggu 4hari, yang mau q sharing afalah : 1. saya kok ngerasanya perut nya masih biasa2 aja ya bund, belum seperti hamil gitu ya bund, apa emang seperti ini kah rasanya ...? 2. terus terkadang perut saya rasanya melilit kayak mau mens gt bund, bahaya ga ya bund? 3. sampai sekarang kok jam pipis saya semakin sering ya bund, apalagi kalo malem rasanya seperti anyang2 an, bisa 4kali semalem bund, biasnya dlu paling sekali duakali aja bund, apa ada yang ga normal kah? 4. kemarin saya pas periksa di dokter kemudian dikasih obat penguat premaston diminumnya 1kali sehari, seharusnya dikasih dokternya yg 10mg, cuman karena di apotik2 ndak ada yg 10mg akhirnya saya beli yg 5mg dan saya minum 2tablet, apakah boleh seperti itu, ada pefek samping nya ga ya bund? 5. untuk fungsi premaston sendiri itu sebenarnya untuk apa ya bund, kok kemarin pernah denger itu sebenarnya utk aborsi, apakah bener? 6. di usia muda kehamilan apakah boleh melakukan perjalanan naik pesawat kah? mohon infonya ya bunda2, terimakasih Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/blog/showblog.php?blogid=3519#ixzz2UeVFGDmX"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : manfaat obat untuk persiapan kehamilan
Oleh :


"kemarin saya sempat telat 8 hari, dan ketika di test pack, tidak hamil, kemarin progmil ke dokter kandungan di beri beberapa obat diantaranya, mohon dibantu manfaat obat 1.habbats kapsul konsumsi 3x3 ( suami & istri ) 2.benofomin 500mg konsumsi 1x2 (istri) 3.buffered 50mg tab konsumsi 1x2 (suami & istri) 4.dipthen 50mg tab konsumsi 2x1 (istri ) dan hari ke2 ketika haid. 5.profertil 50mg tab konsumsi 2x1 (istri ) dan hari ke2 ketika haid. mohon dibantu dok, obat kesuburan untuk suami dan istri. karna saya dan suami sudah menikah 2 tahun, dan belum memiliki momongan, mohon di bantu ya dokter, terima kasih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :