SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
2830 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

kehamilan muda dan sering muncul flek
Oleh :


bunda mau sharing nih,

saya kan sekarang baru hamil anak pertama, kemarin ketika pertamakali ketahuan hamil ityu usia kandungan saya uda masuk 5minggu cuman letika dilihat dari terakhir pms itu seharusnya usia kandungan nya uda 6minggu cuman ada 1 minggu yg saya mengalami flek2 jadi ketika saya cek di dokter di usg itu terlihat janinya usia 5minggu..

sekarang usia kandunganku masuk 6minggu 4hari, yang mau q sharing afalah :

1. saya kok ngerasanya perut nya masih biasa2 aja ya bund, belum seperti hamil gitu ya bund, apa emang seperti ini kah rasanya ...?

2. terus terkadang perut saya rasanya melilit kayak mau mens gt bund, bahaya ga ya bund?

3. sampai sekarang kok jam pipis saya semakin sering ya bund, apalagi kalo malem rasanya seperti anyang2 an, bisa 4kali semalem bund, biasnya dlu paling sekali duakali aja bund, apa ada yang ga normal kah?

4. kemarin saya pas periksa di dokter kemudian dikasih obat penguat premaston diminumnya 1kali sehari, seharusnya dikasih dokternya yg 10mg, cuman karena di apotik2 ndak ada yg 10mg akhirnya saya beli yg 5mg dan saya minum 2tablet, apakah boleh seperti itu, ada pefek samping nya ga ya bund?

5. untuk fungsi premaston sendiri itu sebenarnya untuk apa ya bund, kok kemarin pernah denger itu sebenarnya utk aborsi, apakah bener?

6. di usia muda kehamilan apakah boleh melakukan perjalanan naik pesawat kah?



mohon infonya ya bunda2, terimakasih

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/blog/showblog.php?blogid=3519#ixzz2UeVFGDmX
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Dear Bunda,

Terima kasih atas pertanyaannya.

Saya akan bantu jawab mengenai premaston.



Premaston mengandung Allylestrenol akan meningkatkan kadar hormon plasenta seperti estrogen, progesteron, HCG (Human Chorionic Gonadotropin) dan HPL (Human Placental Lactogen), sehingga berguna untuk memelihara lapisan trofoblas pada plasenta. Oleh karena itu, Allylestrenol dapat mengurangi resiko terjadinya keguguran. Abortus (keguguran) umumnya terjadi karena menurunnya kadar hormon-hormon plasenta tersebut diatas, terutama hormon progesteron. Disamping itu Allylestrenol juga terbukti dapat meningkatkan sekresi hormon progesteron (secara in-vitro).



Mengkonsumsi 2 tablet 5 mg tidak bermasalah.



Untuk pertanyaan yang lain, saya akan minta dr. Tanti untuk membantu menjawab karena diluar bidang apoteker saya.

Terima kasih




   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman