SITE STATUS
Jumlah Member :
501.876 member
user online :
1138 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Immunization

Imunisasi Influenza

New Topic :  
26-03-2008 09:10:53 ke: 1
Jumlah Posts : 1000
Jumlah di-Like : 11
bedanya apa bunda andra?? soalnya zahwa belum di imun influenza n hib, alhamdulillah zahwa sejauh ini jarang sakit semoga seterusnya demikian. tp aq pengen protect untuk zahwa...

tks infonya,

   
26-03-2008 10:12:21 ke: 2
Jumlah Posts : 918
Jumlah di-Like : 4
Dear Nenni,

ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas) bisa disebabkan virus tipe A dan tipe B. Virus tipe A lebih ganas dibandingkan virus tipe B. Virus flu burung misalnya, termasuk golongan virus tipe A. Bakteri penyebab influenza antara lain Hemofilus influenza tipe B dan Streptokokus pneumonia (pneumokokus).

Baik virus maupun bakteri bisa menyebabkan ISPA berat berupa peradangan paru-paru (pneumonia). Peradangan juga bisa sampai pada selaput otak (meningitis). Makanya kenapa vaksin Hib dan vaksin pneumokokus (PCV/IPD) penting banget buat bayi gituu...

Vaksin Hib bisa diberikan sejak bayi berumur dua bulan. Imunisasi Hib sebaiknya diberikan tiga kali dengan jarak dua bulan. Hib keempat diberikan pada anak berumur 15 bulan. Adapun vaksin pneumokokus (PCV/IPD) bisa diberikan mulai anak umur dua bulan sampai di atas dua tahun.

Penyakit ISPA biasa, bisa ditekan dengan imunisasi influenza. Pada anak atau orang dewasa yang memiliki alergi atau asma, Imunisasi Influenza sangat perlu banget supaya saat dia kena flu, gak akan parah banget kondisinya.

Vaksin influenza udah bisa diberikan sejak bayi enam bulan dan harus diulang setiap satu tahun karena kekebalannya cuman satu tahun. Oiya, vaksin influenza yang ada sekarang tidak dapat mencegah flu burung pada manusia.
   
26-03-2008 10:14:40 ke: 3
Jumlah Posts : 918
Jumlah di-Like : 4
Btw koq bisa sih Zahwa gak di-imunisasi HIB, Nen? Andra mah udah sejak 2 bulan tuh otomatis disuntik HIB ama DSA-nya..

Atau gara-2 isu Thimerosal yach kamu jadi ragu? hm..hm.. gak bener tuh gosip soal kandungan Thimerosal. Ayo ah semangat berikan imunisasi komplit buat Zahwa, okayyyy??
   
26-03-2008 14:49:11 ke: 4
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
wah...thanks banget ya teh infonya yg komplit n sangat bermanfaat....

hehehe...gini lho teh ceritanya, zahwa kan imunnya di RS PKT (Rumah sakitnya perusahaan/fasilitas) nah yg tersedia di RS PKT untuk imunnya : DPT,polio, hepatitis,campak,mmr,varisela. cuma itu aja teh...

jadi aq kudu cari2 info ttg vaksin yg penting lainnya.. ya seperti HIB,IPD,Influenza,dll yg tidak tersedia di RS PKT.

jadi yg musti ke RS/DSA Praktek di luar kota Bontang.

RS.PKT untuk ukuran kota Bontang, sangatta, sangkulirang termasuk RS yg paling bagus n terlengkap n juga mahal...hehehe... n masih kalah bagus sama RS.PT.Badak lhoo teh...

nah setelah aq counter check n cari tau sama Direksi RS.PKT kenapa kok Vaksin2 yg sangat berguna lainnya tdk disediakan di RS.PKT. infonya : RS.PKT hanya menyediakan vaksin sesuai rekomendasi dari DSA.... nah parahnya DSA di RS.PKT tuh sistem kontrak per 3 bulan. ga tau tuh kenapa dokter2 spesialis ga ada yg mau menetap di Bontang. klo dokter umum n dokter gigi, bidan n perawat2nya semua statusnya karyawan tetap RS.PKT, klo dokter2 spesialisnya semua status kontrak.. (just info ya teh) hehehe.......

rencananya aq emang mau bawa zahwa ke Samarinda dgn DSA yg lumayan bgs (rekomendasi dari beberapa temen) untuk di vaksin IPD setelah itu interval 2 minggu di vaksin influenza, klo HIB udah telat yaa teh??? tp klo MMR aq kok masih ragu n takut yaa...



eh iya teh,

aq ada info dr temen : klo IPD itu ga penting, wah pokoknya rame banget deh orang2 di kantor ngebahas soal itu dan banyak yg bilang vaksin itu ga perlu, dan infonya itu dari dokter2 ahli juga.. yaa aq jawab aja sama mereka kan : aq sekedar berbagi informasi dlm penerapannya kembali ke ortunya masing2, bener ga teh?????



teh, andra udah bisa jln ya? di usia berapa??? sering di pijit sendiri ga, katanya untuk stimulan..

   
26-03-2008 14:51:50 ke: 5
Jumlah Posts : 1000
Jumlah di-Like : 11
wah...thanks banget ya teh infonya yg komplit n sangat bermanfaat....



hehehe...gini lho teh ceritanya, zahwa kan imunnya di RS PKT (Rumah sakitnya perusahaan/fasilitas) nah yg tersedia di RS PKT untuk imunnya : DPT,polio, hepatitis,campak,mmr,varisela. cuma itu aja teh...



jadi aq kudu cari2 info ttg vaksin yg penting lainnya.. ya seperti HIB,IPD,Influenza,dll yg tidak tersedia di RS PKT.



jadi yg musti ke RS/DSA Praktek di luar kota Bontang.



RS.PKT untuk ukuran kota Bontang, sangatta, sangkulirang termasuk RS yg paling bagus n terlengkap n juga mahal...hehehe... n masih kalah bagus sama RS.PT.Badak lhoo teh...



nah setelah aq counter check n cari tau sama Direksi RS.PKT kenapa kok Vaksin2 yg sangat berguna lainnya tdk disediakan di RS.PKT. infonya : RS.PKT hanya menyediakan vaksin sesuai rekomendasi dari DSA.... nah parahnya DSA di RS.PKT tuh sistem kontrak per 3 bulan. ga tau tuh kenapa dokter2 spesialis ga ada yg mau menetap di Bontang. klo dokter umum n dokter gigi, bidan n perawat2nya semua statusnya karyawan tetap RS.PKT, klo dokter2 spesialisnya semua status kontrak.. (just info ya teh) hehehe.......



rencananya aq emang mau bawa zahwa ke Samarinda dgn DSA yg lumayan bgs (rekomendasi dari beberapa temen) untuk di vaksin IPD setelah itu interval 2 minggu di vaksin influenza, klo HIB udah telat yaa teh??? tp klo MMR aq kok masih ragu n takut yaa...







eh iya teh,



aq ada info dr temen : klo IPD itu ga penting, wah pokoknya rame banget deh orang2 di kantor ngebahas soal itu dan banyak yg bilang vaksin itu ga perlu, dan infonya itu dari dokter2 ahli juga.. yaa aq jawab aja sama mereka kan : aq sekedar berbagi informasi dlm penerapannya kembali ke ortunya masing2, bener ga teh?????







teh, andra udah bisa jln ya? di usia berapa??? sering di pijit sendiri ga, katanya untuk stimulan..

   
26-03-2008 14:55:02 ke: 6
Jumlah Posts : 1000
Jumlah di-Like : 11
oiya teh, klo vaksin influenza untuk dewasa seumuran aq bisa kan??? biasanya berapa kali? soalnya aq sering flu klo pakai AC yg dingin banget n klo kecapean juga flu...duh payah deh...dulu waktu sebelum nikah padahal ga begitu...kenapa setelah menikah, hamil n punya anak fisik jadi begini yaa? padahal aq rajin konsumsi buah2an, vitamin C dosis tinggi n minum air putih banyak...
   
26-03-2008 15:19:49 ke: 7
Jumlah Posts : 918
Jumlah di-Like : 4
ha..ha..ha.. si Nenni ari pertanyaan koq diborong gitu say? ya udah sono deh cepetan ke DSA di samarinda or balikpapan biar Zahwa segera diberikan imunisasi penting lainnya :)

Soal HIB telat hmm... aku juga kurang tau deh Nen, apakah masih bisa disusulkan seumur Zahwa. Coba kamu tanya juga lsg ke DSA deh biar pasti.

Stau aku, imun flu bisa juga buat orang dewasa, namun seberapa besar efektivitasnya kurang tau deh nen... bukannya kalo yang pada mo naek haji juga suka diberi imun flu?

Andra dah jalan nen, sejak 1 tahun 2 minggu, tapi lancar & mantapnya sih setelah lewat 13 bulan he..he.. gak pernah dipijat tuch, paling sama aku aja dulu suka dirangsang jalan trus pinggangnya dikaetin gendongan jarik. ya kayak narik kuda gituh... Andra kudanya, aku tukang delmannya he..he.. Aku mah gak beli baby walker Nen, apalagi Fisher Price... halahhh gak mampu atuh ha..ha..
   
27-03-2008 16:56:41 ke: 8
Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : 1
ow..gitu ya bunda andra..ok deh thanx..wah boleh juga tuh klo bundanya ikutan imun influenza,soalnya kan kesian klo bundanya flu mesti si kecil ikutan flu deh..... Array
   
28-03-2008 08:52:52 ke: 9
Jumlah Posts : 1000
Jumlah di-Like : 11
aduhhh teteh, suka merendah gituuu ah, masa seh ga mampu beli price fisher u/ andra? u/ vaksin yg mahal2 aja mampu? ga penting aja kali price fisher,hihihihi.....

wah andra hebat yaa udah bisa jln? zahwa masih titah2 tp udah bisa berdiri sendiri sichhh.hehehe...mungkin zahwa g PD aja kalee.hehe...



teh haturnuhun sanget ya infonya....

kiss u/ andra,mmmuuuuaaahhhhh.....
   
30-04-2008 11:54:10 ke: 10
Jumlah Posts : 67
Jumlah di-Like : 3
barusan baca di milis laen, imunisasi hib untuk bayi 6 bulan ke atas cukup dua kali dengan interval 1 bulan.

berbeda untuk bayi 2 bulan yang harus mendapat imunisasi hib 3 kali dengan interval 2 bulan.



semoga bermanfaat ya bu...



Array Array
   
Previouspage 1 2  3  4 Next
atau login dengan Facebook Anda