SITE STATUS
Jumlah Member :
499.813 member
user online :
386 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

boleh kah saat hamil badan d urut + d kerok ?

New Topic :  
27-06-2015 10:50:28 ke: 1
Jumlah Posts : 271
Jumlah di-Like : belum ada like

di ururt boleh asal jgn ke aderah perut dan gak kenceng kan yah takutnya kontraksi bunda,. itu bneran bunda nanik bisa bikin bayi keriput yah kalo kyak gtu , aku sering lgi pke minyak angin, terus kalo mitos sering makan pedes ma mnum es bayainya bakal botak bner gak sih bund, cz aku kalo minum lovamil suka mnum pke air dgin bund

   
27-06-2015 11:03:39 ke: 2
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 da yg tau ga...
kepikrn nih.. td kan misua bersihin bak mandi.. ikan ak mau taro dibak kecil tp malah jatoh ke lobang air.. sedangkan air yg dibuang keluar lubang kecil.. jd otomatis tuh ikan ditengah2 ga bisa keluar.. bun,itu arti ny ikan bsa mati.sedngkn ak lg hamil... jd ngeri.. amit2 dah jauh2..
   
27-06-2015 12:18:30 ke: 3
Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

bukan karna takut bayi ny keriput ya bun,,,nie penjelasan jls ny dr sisi medis

 Bolehkah ibu hamil kerokan?

Apa saja efek yang ditimbulkan dari kerokan di saat hamil? Berikut ini pemaparannya. Bolehkah Ibu Hamil Kerokan? Ibu hamil dengan segala kondisinya adalah orang yang paling rentan dan sensitif terhadap perubahan-perubahan baik yang terjadi di dalam maupun di luar tubuh. Dikatakan demikian karena segala yang terjadi pada ibu hamil berhubungan dengan kesehatan 2 orang yaitu ibu hamil dan janin yang dikandung. Bolehkah Ibu Hamil Kerokan Terkait masalah kerokan, ibu hamil sebaiknya TIDAK melakukan hal ini. Beberapa masalah yang tidak diinginkan dapat saja terjadi bila ibu hamil memaksakan diri untuk tetap melakukan kerokan. Masalah yang dapat timbul antara lain terjadinya kontraksi dini, bayi prematur, serta meningkatnya risiko infeksi bakteri dan virus.

1. Menyebabkan Kontraksi Dini Kontraksi dini dapat terjadi seketika setelah ibu hamil dikerok. Hal ini karena perubahan hormon di dalam tubuh ibu hamil sebagai respon terhadap reaksi penolakan tubuh terhadap aktivitas gesekan yang terjadi diluar kulit berlangsung dengan sangat cepat. Penolakan tubuh ini diwujudkan dengan produksi zat cytokines yang kemudian memicu pelepasan hormon prostaglandin. Hormon prostaglandin inilah yang menyebabkan kontraksi dini pada rahim. Risiko terjadinya konstraksi dini akibat kerokan umumnya sangat tinggi ketika ibu hamil telah mencapai usia kehamilan trimester tiga.

2. Menyebabkan Bayi Prematur Kerokan pada ibu hamil yang dilakukan dengan intensitas sangat jarang sejatinya hanya menimbulkan kontraksi dini dengan risiko yang masih dapat ditoleransi oleh janin Anda. Namun, bila kerokan dilakukan dengan sering, hal ini berarti kontraksi dini juga akan berlangsung lebih sering. Dengan begitu janin umumnya akan merespon dengan ketidaknormalan yang terjadi dalam pertumbuhannya. Oleh karena itulah maka kerokan bisa saja menyebabkan bayi Anda lahir prematur.

3. Infeksi Bakteri Dan Virus Kerokan membuat pori kulit terbuka lebar untuk beberapa saat. Saat pori tersebut terbuka, angin yang ada dalam tubuh keluar dengan cepat. Namun seiring hal tersebut, bakteri dan virus yang terdapat di sekitar ibu hamil memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori tersebut. Infeksi bisa saja menyebabkan penyakit serius, namun hal tersebut tentu sangat bergantung pada jenis mikro organisme, jumlah, dan akumulasinya. Nah, demikianlah pemaparan kami terkait boleh tidaknya ibu hamil melakukan kerokan saat masuk angin. Sebagai saran, kami menganjurkan ketika Anda masuk angin lebih baik gunakan beberapa obat alami masuk angin untuk ibu hamil yang terbukti aman dari pada harus melakukan kerokan yang penuh risiko. Semoga bermanfaat.

 

   
27-06-2015 12:21:56 ke: 4
Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

Berikut adalah beberapa fakta jika ibu hamil yang makan makanan yang pedas,  dapat mengakibatkan hal-hal berikut ini :

  1. Makanan Pedas Menyebabkan Rasa Tidak Nyaman. Saat hamil, tubuh wanita mengalami perubahan hormonal. Mulai dari rasa mual, mood yang dengan mudah berubah, hingga kecemasan akan rasa sakit melahirkan. Makan pedas bisa mambuat ibu kian merasa tidak nyaman karena mulas dan sebagainya. Padahal ibu hamil haruslah rilex bukan?
  2. Makanan Pedas Menyebabkan Diare. Membesarnya janin akan menekan kandung kemih sehingga ibu kerap buang air kecil. Diare pada ibu hamil bisa menyebabkan dehidrasi, itu artinya akan meningkatkan frekuensi ke kamar mandi. Apalagi jika diare terjadi pada malam hari, bisa melelahkan bukan?
  3. Makanan Pedas Menyebabkan Nyeri Ulu Hati. Selain menekan kandung kemih, pertumbuhan janin juga menekan ulu hati yang menyebabkan ibu mengeluhkan rasa nyeri. Makan makanan pedas bisa memperburuk nyeri pada ulu hati.
  4. Makanan Pedas Dapat Meningkatkan Pelepasan Hormon Prostaglandin. Makan pedas secara berlebih juga dapat meningkatkan pelepasan prostaglandin dan hal ini pun menyebabkan otot halus menginduksi kontraksi. Kontraksi yang terjadi saat anda makan pedas  seperti halnya ketika anda merasakan akan melahirkan.

Melihat beberapa fakta di atas, kemudian masyarakat menyimpulkan bahwa makan pedas dilarang untuk ibu hamil tetapi di sini kami menekankan bahwa makanan pedas tidak dilarang, tetapi cukup anda batasi pengkonsumsiannya dengan mempertimbangkan efek samping yang ditimbulkan. Ibu harus bijak, pertimbangkanlah beberapa akibat di atas. Bagaimanapun juga, Anda sendirilah yang lebih tahu kondisi diri sendiri dan kandungan. Semoga kehamilan berjalan lancer tanpa masalah yang berarti.

   
27-06-2015 12:32:22 ke: 5
Jumlah Posts : 46
Jumlah di-Like : belum ada like
sekedar sharing bund, aku udah 2 kali urut, wkt hamil 6 bln dan 2 minggu yg lalu. skrg uk 39W. Alhamdulillah semua sht.malah aku urut perut krn bagian perut bwh kanan suka ngilu. Alhamdulillah hbs urut jd lbh ringan. Kalo dr segi medis, setau aku emg ga blh urut krn alasan2 yg dpaparkan bunda2 d atas. Cm nenek sama ibu aku sll urut tiap hamil biar enakeun dan letak bayi nya bgs. kalo kerok aku ga pernah. O ya, itu urut nya aku sama yg ahli 😊
   
27-06-2015 13:16:12 ke: 6
Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

hehehehe,bunda ocha sm kyk sy,sy mlh tiap bln pijat sm mbah yg dulu ngerawat suami sy,org ny sudah ahli ato k baby spa,jd selama hamil sy gk pernah merasakan keluhan2 spt bunda2 yg lain,hehehe
malah dulu janin sy selalu sungsang,tp selalu d benerin jd ny selalu mapan,smpai skrg sy msih suka pijat jg,ank sy mlh tiap bln/pas baapil/hbs jatoh sellalu sy pijitin,tp tergantung kepercayaan masing2 ya bun,krn jujur aj sy udah merasakan efek ny,biarpun saat hamil sy aktif bersih2 rmh tp gk pernah ad keluhan :)

   
27-06-2015 13:21:25 ke: 7
Jumlah Posts : 46
Jumlah di-Like : belum ada like
iya y bunda nisful 😁 😁 😁 Ini aku anak pertama, kalo bkn testimoni nenek sama ibu aku sendiri,aku ga akan mau krn takut jg. Cm emg ngefek hbs urut bdn jd lbh ringan. yg penting d urut sama ahli nya, bkn sembarang org 😉
   
27-06-2015 17:04:25 ke: 8
Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

klo sy emg kebiasaan klo cpk d urut bun sm si mbah,jd klo knp2 sllu k si mbah,mbah tau saat spt gk d urut/bgian2 ap yg gk blh d urut,jd bkn testimoni,krn bidan sy klo pas menolong melahirkan kdg d bantu dukun bayi jg,jd bidan sy gk terlalu meralarang spt yg lain

   
27-06-2015 20:48:37 ke: 9
Jumlah Posts : 149
Jumlah di-Like : belum ada like
tapi urutnya jgn ke perut dan berlebihan bun , tp sya dulu pernah, saya gak tau kalau lagi hami 3 bulan saya urut seluruh bdan smpe sya mengeden bun kata si tukang urut jgn smpe sy hmil karna pernh si tkng urut melayani pasiennya dan gk tau klo pasiennya lg hmil alhasil kegugurn dan kbtuln sy bilng klo sy gk hmil krna mmg sya gk tau bun tpi alhmdllh saya di urut smpe 3x dan bayi saya selamat sehat bun
   
28-06-2015 11:55:21 ke: 10
Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

klo bener ahli ngurut biarpun kita gk tau klo hamil pasti tukang urut lbh tau bun,krn sy kmrn gt pas pijat si mbah bilang klo sy hamil jln 2bln,bsk ny sy TP emg positif,dan sy priksakan 7-8w

   
Previouspage 1  2   
atau login dengan Facebook Anda