SITE STATUS
Jumlah Member :
506.368 member
user online :
440 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


promil
dok,saya sdh menikah 1 thn tp blm memiliki anak.skrg saya sdg promil habbatus sauda, oestrogel 0,6 mg, dan benofomin dan profertil tp profertil diminum stla haid hari ke 2.saya mw nanya dok apa apa saja fungsi obt yg 3 itu.klw profertil yg saya tw utk kesuburan.sblm dan sesudahnya makasih dok buat jawabannya
14 Mar 2017, 19:59
Dari : Inelviana Sirait

Jawaban
Hi Bunda,

Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Kutipan dari artikel yang berjudul "Nutrisi Pada Program Kehamilan" :
Konsumsi asam folat sangat penting selama progam kehamilan. Dengan mengkonsumsi 400mcg asam folat per hari, terutama pada masa sebelum dan selama masa awal kehamilan, dapat mengurangi resiko gangguan perkembangan otak pada janin. Asam folat dapat Bunda peroleh dalam bentuk suplemen atau dari sumber alami semisal: alpukat. Kandungan asam folat yang cukup tinggi pada alpukat ditunjang pula dengan kandungan vitamin B6, betakaroten, vitamin E dan klorofil. Penelitian menunjukan bahwa konsumsi vitamin B6 sekurangnya 10mg/hari selama program kehamilan, mampu meminimalisir efek morning sickness pada masa kehamilan.

Vitamin lain yang menujang proses kehamilan adalah vitamin C dan E. Kedua vitamin ini sama pentingnya dengan asam folat. Selain menunjang daya tahan tubuh, vitamin C mampu meningkatkan kesuburan, asupan vitamin C alami bisa diperoleh dengan mengkonsumsi buah-buahan semisal: stroberi, jambu biji, jeruk, papaya, dll. Bosan dengan buah-buahan tersebut? Tidak masalah, bunda dapat mengolahnya menjadi smoothie, jus bahkan gelato. Selanjutnya, vitamin E memiliki peran yang tak kalah penting, Bunda! selain berperan sebagain antioksidan, ia juga mampu melindungi sel telur dari radikal bebas. Sumber vitamin E alami selain alpukat, dapat Bunda peroleh melalui konsumsi kacang almond, bayam, brokoli, dll.

Beberapa tips berikut ini dapat membantu Bunda dalam menjalani program kehamilan:
1. Hindari rokok
2. Konsultasikan program hamil kepada dokter
3. Istirahat yang cukup
4. Stop konsumsi alkohol
5. Olah raga yang cukup


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "arLinadp" dengan judul pertanyaan "Obat - Obatan Promil" pada Tanya Bidan: Sy baru mulai promil tgl 8 agustus oleh dktr diksh obt inlacin 100mg dn cripsa 2,5mg..obat diksh untuk 15 hari krn perhitunganny tgl 18 sy haid dn hrs Cek k dokter di hari k2 haid..yg mau ditanyakan bukankah 2 obat itu untuk memperlancar haid tp kena smpai tgl21 ini sy blm keluar haid..apa memang pengaruh dr obat2 itu..terimakasih mohon penjelasanny

Bidan menjawab
Dear bunda ArLinadp,
Saat promil penggunaan Inlacin 100 mg berfungsi untuk memperbaiki resistensi insulin, karena beberapa pasien promil memiliki masalah dengan berat badannya dan resistensi insulin. Sedangkan Crispa 2,5 mg berfungsi untuk menurunkan kadar hormon prolaktin. Peningkatan kadar prolaktin dapat menekan sekresi atau produksi hormon FSH dan GnRH yang berujung menjadi gangguan proses menstruasi. Selain itu peningkatan hormon prolaktin dapat mengganggu keseimbangan hormon reproduksi lain yang berperan dalam proses ovulasi ( pelapisan sel telur ) dan dapat mempengaruhi kesuburan.


Berikut ini jawaban apoteker pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "ny.kurniawan" dengan judul pertanyaan "manfaat obat untuk persiapan kehamilan" pada Tanya Apoteker: kemarin saya sempat telat 8 hari, dan ketika di test pack, tidak hamil, kemarin progmil ke dokter kandungan di beri beberapa obat diantaranya, mohon dibantu manfaat obat
1.habbats kapsul konsumsi 3x3 ( suami & istri )
2.benofomin 500mg konsumsi 1x2 (istri)
3.buffered 50mg tab konsumsi 1x2 (suami & istri)
4.dipthen 50mg tab konsumsi 2x1 (istri ) dan hari ke2 ketika haid.
5.profertil 50mg tab konsumsi 2x1 (istri ) dan hari ke2 ketika haid.
mohon dibantu dok, obat kesuburan untuk suami dan istri. karna saya dan suami sudah menikah 2 tahun, dan belum memiliki momongan, mohon di bantu ya dokter, terima kasih.

Rachel, S.Farm, Apt menjawab
Dear Bunda,
1.habbats kapsul konsumsi 3x3 ( suami & istri )
belum ada penelitian yang cukup mengenai hal ini.

2.benofomin 500mg konsumsi 1x2 (istri)
Benoformin mengandung Metformin. Metformin, selain untuk pengobatan diabetes, dapat juga digunakan untuk pengobatan Polycystic Ovary Syndrome (PCOS). PCOS adalah suatu kondisi dimana perempuan mengalami hormon yang tidak seimbang. Kondisi ini dapat menyebabkan, siklus menstruasi yang tidak teratur, kista, atau sulit hamil.
Penggunaan Metformin dapat membantu supaya siklus menstruasi normal, membantu ovulasi dan juga mencegah keguguran untuk penderita PCOS.

3.buffered 50mg tab konsumsi 1x2 (suami & istri)
Mohon berikan nama obat ini secara lengkap.

4.dipthen 50mg tab konsumsi 2x1 (istri ) dan hari ke2 ketika haid.
Mohon berikan nama obat ini secara lengkap.

5.profertil 50mg tab konsumsi 2x1 (istri ) dan hari ke2 ketika haid.
Profertil mengandung klomifen sitrat yang berguna untuk mengatasi infertilitas.

terima kasih.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis :
Jenis :
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Berita
Jenis :
Jenis :
Jenis : Artikel