SITE STATUS
Jumlah Member :
506.507 member
user online :
998 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Ibu maaf sebelumnya saya mau cerita dulu, awal kehamilan saya sama sekali ga tau kalo lagi hamil karena dari bujang sampai nikah saya sering telat haid, haid terakhir bulan may, lalu sekitar bulan juni-juli saya sering mual dan muntah, saya pikir ini hany


Ibu maaf sebelumnya saya mau cerita dulu, awal kehamilan saya sama sekali ga tau kalo lagi hamil karena dari bujang sampai nikah saya sering telat haid, haid terakhir bulan may, lalu sekitar bulan juni-juli saya sering mual dan muntah, saya pikir ini hany
Ibu maaf sebelumnya saya mau cerita dulu, awal kehamilan saya sama sekali ga tau kalo lagi hamil karena dari bujang sampai nikah saya sering telat haid, haid terakhir bulan may, lalu sekitar bulan juni-juli saya sering mual dan muntah, saya pikir ini hanya gangguan lambung karna memang saya punya riwayat lambung dan kebetulan saat itu bulan puasa jadi saya pikir ini hanya magh, lalu saya periksa kedokter penyakit dalam dan diberikan obat magh, saya sering mengonsumsi mie instant dan sering makan buah nanas dan durian. Dan lebih buruk lagi saya ada infus pemutih dan mengonsumsi minuman keras, karna saya dan suami memang sengaja menunda kehamilan tapi tidak kb, kami hanya main hitungan masa kesuburan. Dan sampai usia kehamilan 4 bulan saya baru sadar jika sedang hamil, setelah saya tau saya hamil, saya langsung memeriksa keadaan calon bayi saya, saya usg 4D dan kata dokter bayinya sehat dan lengkap. Tapi jujur saya masih was was dan takut jika bayi saya mengalami gangguan. Mohon bantuannya bagaimana saya bisa mengatasi ketakutan saya ini apakah usg bisa dipercaya dan apakah mengonsumsi makanan yang saya sebutkan itu bisa berpengaruh besar dengan kesehatan bayi saya?. Terima kasih.
24 Oct 2016, 15:36
Dari : Casimira

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Kutipan dari artikel dengan judul


Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "heni.mulyati.560" dengan judul pertanyaan "Perkembangan kehamilan" pada Tanya dokter: Aslmkm...dok mau tanya bagaimana melihat perkembangan janin sy yg mau 7 mgg karna perut sy gemuk jadi susah untuk melihat perubahan yg ada di dalam perut sy...mksh

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,

Untuk mengetahui keadaan perkembangan kehamilan dan janin Bunda, dapat dilakukan dengan cara memeriksakan kehamilan (ANC/ Antenatal Care) setidaknya 4 kali selama kehamilan. Lakukan ANC pada bidan ataupun dokter minimal sebanyak empat kali dalam kehamilan Bunda. ANC dapat dilakukan satu kali sebelum mencapai usia kehamilan 14 minggu, satu kali sebelum mencapai usia kehamilan 28 minggu, satu kali ketika sedang masa kehamilan antara 28-36 minggu dan satu kali setelah usia kehamilan 36 minggu. Pada pemeriksaan Ante Natal Care dapat dilakukan pemeriksaan seperti mengukur tinggi fundus, melakukan timbang berat badan Bunda, memperkirakan berat badan janin, pemeriksaan tensi darah, pemberian suplemen asam folat dan zat besi, pemberian imunisasi Tetanus (TT), USG, pemeriksaan Laboratorium atau lainnya sesuai indikasi.

Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Hamil makan durian" dengan judul pertanyaan "Euis Purnamasari" pada Tanya Bidan: Selamat sore… mau tanya sy sdg hmil 22minggu,, tdi sy mkn durian 2biji… itu gmn y apkh berbahaya? Apa bhaya ny mkn durian klo sdg hmil?

Bidan menjawab:
Dear bunda Euis Purnamasari,
Pada dasarnya durian tidak memiliki dampak buruk untuk kesehatan bumil, tetapi terdapat 2 kandungan zat yang dapat memberikan dampak terhadap kehamilan, yaitu asam arachidonat senyawa yang mampu merangsang kontraksi dan alkohol yang dapat menghambat pertumbuhan janin. Namun demikian durian boleh dikonsumsi, karena kedua zat tersebut tidak akan berpengaruh besar, apabila dikonsumsi dalam keadaan segar dan dalam jumlah terbatas.
Link yang disarankan :
Jenis : Berita
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis : Forum
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :