SITE STATUS
Jumlah Member :
506.503 member
user online :
998 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - diet yang sehat buat penderita magh akut


diet yang sehat buat penderita magh akut
dok,berat badan saya bertambah pasca melahirkan,saya ingin mengurangi berat badan saya tapi kendala saya saat berdiet magh saya pasti kumat kumatan,gimana solusinya?
18 May 2015, 11:10
Dari : Meymeiliani Sukasuka

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Kutipan dari artikel dengan judul Melangsing Setelah Melahirkan :
Berikut ada beberapa cara yang bisa Bunda lakukan untuk kembali melangsing :
1. Menyusui
Selain bagus untuk si kecil, menyusui ternyata membantu Bunda menurunkan berat badan dengan cepat. Lemak dalam tubuh Bunda akan terbagi untuk si kecil.
2. Mengurus anak sendiri
Sebaiknya Bunda mengurus bayi Bunda sendiri daripada menggunakan jasa baby sitter. Uruslah bayi mulai dari memandikan, menyusui, mengganti popok, menimang-nimang, mengajak bermain hingga menidurkan bayi. Banyak tenaga yang dikeluarkan untuk mengurus bayi full time, dengan begitu berat badan Bunda akan segera kembali normal.
3. Pilih naik tangga
Bila Bunda sedang di pusat perbelanjaan, rumah sakit atau tepat manapun yang berlantai lebih dari satu, pilihlah tangga daripada menggunakan lift.
Kegiatan naik turun tangga membantu membakar lemak tubuh, menguatkan paha, kaki, perut. Bila rumah Bunda berlantai dua, bisa juga berlatih di rumah.
4. Push up
Berlatih push up dapat membakar lemak tubuh sekaligus mengencangkan dan mengecilkan perut Bunda. Saat si kecil tidur di box-nya, sempatkanlah untuk melakukan push up beberapa kali.
5. Video olahraga
Bunda bisa ikut serta dalam latihan fitness di sebuah tempat. Tetapi bila tidak sempat Bunda bisa memutar video olahraga di rumah. Tetapi jangan lupa untuk tetap melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Cara-cara di atas bisa Bunda lakukan untuk mengurangi lemak dan membantu mengembalikan tubuh langsing Bunda. Tetapi tidak semua wanita dapat mencapainya dengan mudah. Yang perlu diingat adalah bahwa Bunda harus selalu rileks melakukan cara-cara ini. Bila Bunda stress, hal ini dapat berpengaruh pada produksi ASI.
Tips:
- Lakukan perlahan dengan waktu yang tidak terlalu lama. Jangan berolahraga secara berlebihan

Kutipan dari artikel dengan judul Cegah dan Obati Sakit Maag :
Pencegahan
Untuk menghindari sakit maag, Bunda harus tahu apa penyebabnya. Makanan pedas memang merupakan salah satu pemicu sakit maag. Tetapi bukan hanya itu. Pola makan yang tidak teratur seperti terlambat makan, pola tidur yang tidak teratur, minuman beralkohol, minuman bersoda, kopi, merokok dan stress adalah penyebab lain sakit maag.

Usahakanlah untuk makan secara teratur. Bila terlambat makan, jangan makan langsung dalam porsi yang besar.

Pengobatan
Pengobatan sakit maag berbeda-beda, tergantung dari penyebabnya. Bila muncul keluhan pada daerah lambung, Antasida dapat mengurangi rasa nyeri lambung. Pada sakit yang berlangsung lama (hingga berbulan-bulan tak kunjung sembuh) dan ada komplikasi, perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai kebutuhan seperti pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium, endoskopi, scan ultrasonic perut, sinar-X dan biopsi

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Sulis Bundanya Arlyn" dengan judul pertanyaan "diet sehat" pada Forum Diskusi bersama Dokter: Diet yang sehat untuk ibu menyusui gimana ya caranya, biar asi tetap lancar dan si baby gak kekurangan nutrisi???
soalnya badan rada melar setelah melahirkan. Jdi kurang PD kalo jalan sama suami :(
dr. Tanti menjawab
Makan-makanna yang sehat, segar dan bernutrisi serta berolahraga. Bila perlu, Bunda dapat berkonsultasi denga ahli gizi di tempat Bunda.
Link yang disarankan :
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Forum
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Apoteker