SITE STATUS
Jumlah Member :
506.514 member
user online :
324 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - flek coklat


flek coklat
dokk..tggl 23maret kmrn sy abis keguguran,tp kata dokter gpp klo sy lgsg hamil lg karena rahim sy udah bersih..nah semenjak itu sy blum pernah haid lagi sampe skarang..udah 3x sy test hasilnya positif truz dan sy jg ngrasain tanda2 kehamilan sama spt wkt sy hamil kmrn jd sy yakin klo sy lagi hamil skitar 5minggu klo dhitung dr tggl kguguran sy.tp udah 2 hari ini kluar cairan warna coklat muda dr miss v sy.warnanya sih g sama dengan waktu kguguran kemaren,apa itu normal.atw mungkin itu sebenarnya tanda haid.sy benar2 bingung,mw kdokter tp tutup semua,khan hari libur.tlg masukannya yahh biar sy g stress.makasihh..
01 May 2014, 11:51
Dari : Bintang Hatiku

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Tanda dan gejala awal yang timbul pada awal kehamilan, terkadang dapat juga menjadi suatu keluhan bagi calon ibu baru. Apa saja tanda dan gejala yang biasanya menjadi keluhan tersebut? Mungkin Bunda juga pernah atau bahkan sedang mengalaminya.

Perdarahan atau flek
Ketika Bunda hamil, Bunda tidak akan mendapatkan menstruasi pada periode berikutnya. Namun banyak wanita yang juga mengalami perdarahan atau flek saat mereka hamil, tetapi biasanya perdarahan akan lebih pendek atau lebih ringan dari periode menstruasi normal.
Apabila Bunda mengalami keluhan perdarahan pada awal kehamilan, sebaiknya segera memeriksakan diri pada bidan atau dokter Anda, meskipun perdarahan atau flek tersebut nantinya tidak berbahaya pada kehamilan Anda.
Infobunda : http://www.infobunda.com/artikel/417-Keluhan-Umum-pada-Awal-Kehamilan.html#ixzz2r6r8uVYx

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Pada kehamilan yang normal tidak di temui adanya flek atau bercak darah pervaginam. Apabila bunda mengalami hal tersebut, sebaiknya memeriksakan diri anda pada Dokter kandungan anda untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan yang tepat.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=21473&start=0&topik=flek-saat-hamil&forum=Diskusi-Bersama-Dokter#ixzz2r6qSP6nn

Flek adalah bercak darah dapat berwarna kecoklatan, apabila terjadi pada awal kehamilan memang masih tergolong umum terjadi tanpa menimbulkan masalah pada kehamilan. Namun terjadi flek hanya sebentar dan sedikit jumlahnya, tidak terjadi berhari-hari atau sampai berminggu-minggu, terutama bila disertai kontraksi dan perdarahan yg lebih hebat lagi, maka Bunda sebaiknya kembali kontrol pada dokter. Flek yang terjadi sesekali dan dalam jumlah sedikit, umum terjadi pada awal kehamilan dan biasanya disebabkan oleh proses penempelan embrio pada dinding rahim.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=19540&start=10&topik=kluar-flek&forum=Diskusi-Bersama-Dokter#ixzz2r6qiRrkE

Pada kasus sebelumnya bidan kami mengatakan:
Keluar flek pada masa kehamilan sebaiknya perlu diwaspadai, perdarahan dapat disebabkan dari perlekatan plasenta yang menutupi seluruh / sebagian jalan lahir atau adanya keguguran yang mengancam. Flek yang berbahaya bila disertai dengan adanya kontraksi dan nyeri pada perut bagian bawah.
Disarankan untuk melakukan rileksasi dengan bedrest, bila flek semakin banyak lakukan pemeriksaan langsung ke dokter agar mendapatkan terapi dan tindakan yang sesuai.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyabidan/question.php?qid=154&subjek=Kluar-Flek-Coklat-di-Trimester-ke-2-,-Bahayakah-?#ixzz2r6pOhicc

Flek pada kehamilan adalah bukan hal yang wajar. Apalagi bila diikuti oleh gejala lain seperti nyeri perut bagian bawah, bunda harus lebih waspada.
Keluarnya flek bisa disebabkan oleh berbagai faktor, adanya perlekatan plasenta yang menutupi seluruh / sebagian jalan lahir, ketidak seimbangan hormon, hasil konsepsi yang tidak sempurna, aktifitas yang terlalu berat, kelainan kromosom, serta kelainan darah.
Untuk mengetahui penyebab keluarnya flek dan kondisi janin, harus dilakukan pemeriksaan dengan USG, saran saya periksakan keadaan bunda pada dokter spesialis kandungan agar dapat diberkan tindakan dan terapi yang sesuai.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=19579&start=0&topik=kluar-flek&forum=Diskusi-Bersama-Bidan#ixzz2r6qvHloR
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis : Forum
Jenis : Forum
Jenis : Forum
Jenis : Forum
Jenis : Forum
Jenis : Forum