SITE STATUS
Jumlah Member :
506.403 member
user online :
387 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


hikmah
hai dok, saya mau tanya saya sudah menikah 2th,belum hamil tapi suami jarak jauh,hubungan juga ndak rutin, dah pernah telat 1mg dan mengeluarkan darah sda dagingnya dan selaput, trus sekarang juga nyeri di perut kanan bawah tepatnya di tulang kemaluan,dah cek dokter di rontgen apendix kronis, ke dokter bedah bukan app, jadi bingung dok.....
06 Mar 2014, 13:17
Dari : Kholisatul Hikmah

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Tentunya untuk menyatakan seseorang tidak mampu hamil harus dilakukan beberapa tes, seperti :

• Tes sperma
Tes sperma dilakukan untuk mengetahui jumlah sperma seorang pria. Memang untuk membuahi sel telur, pria hanya membutuhkan satu sel sperma namun tes ini dilakukan untuk memperkirakan berapa peluang yg ada untuk hamil. Selain jumlah sel, tes sperma juga bertujuan untuk melihat seberapa aktif sel-sel sperma itu bergerak menuju sel telur.

• Tes kesuburan wanita
Tes ini bertujuan untuk mengamati tanda-tanda kapan seorang wanita sedang dalam masa subur. Sehingga bisa disarankan melakukan hubungan suami istri lebih sering pada masa ini untuk mencapai kehamilan.

Sulitnya mencapai kehamilan tentu bukan tanpa sebab. Penyebab ini bisa timbul dari sisi wanita atau pun pria. Misalnya saja pada wanita terjadi penyumbatan saluran sel telur yang pada akhirnya sulit ditembus sel sperma. Penyebab lain pada wanita adalah faktor usia. Kualitas sel telur sedang tinggi-tingginya pada usia 20-30 tahun. Pada usia 35 tahun kesuburan mulai turun seiring dengan kualitas sel telur yang menurun. Tidak heran bila kita sering mendengar anjuran untuk menikah dan hamil di usia kurang dari 30 tahun.
Penyebab pada pria bisa dikarenakan infeksi yang membuat sperma tidak matang saat keluar (ejakulasi). Pada beberapa kasus juga ditemukan adanya faktor genetik.
Penyebab lainnya karena faktor psikologi pasangan yang kurang relax dan gaya hidup (merokok, mengonsumsi alkohol, kafein, dll).

Bila Bunda merasa terlalu lama sulit hamil, segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter. Dokter akan melakukan riset terlebih dahulu termasuk tes sperma dan tes masa subur. Setelah itu biarkan dokter mendiskusi-kan pada beberapa ahli sebelum mengambil tindakan tepat sampai Bunda mencapai kehamilan. Tindakan tepat ini sangat penting mengingat setiap pasangan memiliki hambatan yang berbeda.

Tips :
- Lakukan hubungan suami istri normal (2-3 kali seminggu) atau menurut saran dokter.
- Bunda bisa menggunakan tes ovulasi untuk mengetahui kapan masa subur Bunda.
http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=311

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Tanda awal kehamilan yaitu tidak adanya menstruasi, adanya nyeri ringan pada payudara, berubahnya warna daerah sekitar puting payudara menjadi lebih gelap, bertambah nafsu makan, cepat lelah dan terkadang terasa kencang atau nyeri pada daerah perut bawah karena ada perubahan pada rahim. Timbulnya tanda bervariasi pada masing-masing individu, maka itu untuk lebih pastinya anda lebih baik memeriksa urine Beta HCG dengan alat test pack HCG.
http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=2530

Pada alat reproduksi wanita memiliki dua ovarium dan dua saluran (tuba fallopi). Ketika masa subur, salah satu dari ovarium akan mengeluarkan sel telur kemudian sel telur tersebut akan melalui saluran tuba falopi menuju rahim dan siap untuk dibuahi. Apabila salah satu atau kedua saluran tuba tersebut terjadi penyumbatan ,maka akan menyebabkan masalah kesuburan (keadaan infertilitas). Namun masalah kesuburan bukan hanya dikarenakan oleh penyumbatan tuba falopi, namun dapat disebabkan oleh hal lainnya dari pihak suami maupun istri, maka itu pemeriksaan infertilitas sebaiknya dilakukan pada pasangan suami istri yang bersangkutan.Untuk melihat adanya penyumbatan tuba falopi, pada umumnya dilakukan pemeriksaan salpingography yaitu pemeriksaan X-ray dengan menggunakan pewarna contrast untuk melihat saluran tuba dan fungsi saluran tersebut.Masalah pada siklus menstruasi bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti masalah hormonal dan lain-lain,masalah penyumbatan saluran tuba yang berhubungan dengan gangguan siklus menstruasi biasanya terjadi tidak secara langsung, yang umum terjadi adalah adanya kista pada saluran tuba sehingga menimbukan gangguan pada alat reproduksi dan salah satunya adalah gangguan siklus menstruasi. Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu.
http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=3416
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter