SITE STATUS
Jumlah Member :
506.396 member
user online :
365 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Rina chatarina


Rina chatarina
umur anak sy 21bulan, perkembangan & kemampuan apa sj yg shrusnya dmilikinya ya dok?......
27 Sep 2013, 21:56
Dari : Rina Chatarina

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Perkembangan kecerdasan bayi mencakup kemampuan perseptual, motorik, kognitif dan keterampilan sosial. Bila tahapan perkembangannya ada yang tidak tercapai, berarti perlu ada yang harus diwaspadai. Inilah standar yang sudah dibakukan berdasarkan penelitian statistik terhadap mayoritas bayi normal. Bila terdapat keterlambatan perkembangan yang tidak terlalu ekstrem, Anda tidak perlu cemas, karena perkembangan setiap bayi memang berbeda-beda. Namun, jika bunda merasa perkembangan buah hati terlalu lambat, saatnya berkonsultasi dengan dokter anak yang menangani tumbuh-kembang balita.
info tumbuh kembang si kecil dapat bunda lihat pada link : http:/www.infobunda.com/pages/fasebalita/index.php#ixzz2gLpIMPId


Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Pada umumnya, bayi mulai berbicara pada usia 18 bulan, dengan menyebutkan 10 kata sederhana dan menunjuk objek atau bagian tubuh yang kita sebutkan namanya. Anak akan menyebutkan suara atau kata-kata setelah anda menyebutkannya. Misalnya akhir atau awal pada sebuah kalimat, seperti ketika kita menyebut “makan” si kecil akan menyebut “maam”.

Jangan terlalu khawatir dengan keadaaan anak anda saat ini, yang terpenting adalah teruslah bicara pelan-pelan dan lembut kata demi kata yang mudah untuk diikuti oleh anak anda. Bacakanlah cerita kepada anak anda untuk melatih pengertian dan perkembangan kata-kata. Nyanyikanlah lagu anak kepada putra anda. Berikan cinta kasih dan pujian atas setiap perkembangannya.

Perhatikan pada saat anda memanggil namanya apakah ia akan menoleh atau tidak menghiraukan panggilan anda. Dampingilah anak anda ketika menonton TV. Bila anda menemukan kecurigaan bahwa anak anda tidak fokus dan mendengar panggilan anda, segeralah konsultasikan dengan dokter anda. Kemungkinan akan dilakukan tes pendengaran atau terapi bicara. Tapi tidak luput dari kemungkinan lainnya seperti kelainan autism atau kelainan konsentrasi, untuk hal ini diperlukan pemeriksaan lebih lanjut.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/44-Normal-Usia-Anak-Mulai-Bisa-Bicara.html#ixzz2gLs49Mr3
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter