SITE STATUS
Jumlah Member :
506.524 member
user online :
1076 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - tumbuh dan kembang bayi usia 3 bulan


tumbuh dan kembang bayi usia 3 bulan
usia 3 bulan stimulasi apa yang bisa saya lakukan untuk merangsang gerak motorik anak saya ????
29 Aug 2013, 22:27
Dari : Umi Setiyowati

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Selain untuk media bermainnya, sebaiknya Bunda pilihkan mainan yang bisa merangsang kreatifitasnya. Bunda dapat memilih lego atau buku-buku bergambar warna-warni. Pilihlah mainan yang bukan hanya berfungsi sebagai mainan tapi juga dapat menstimulus kecerdasannya.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/berita/beritashow.php?id=282#ixzz2dRL1Qr8p

Berikan nutrisi yang tepat untuk mendukung terjadinya komunikasi efektif antar sel-sel saraf otak. Berikan sebanyak mungkin stimulasi yang tepat pada si kecil. Semakin banyak stimulasi yang diterima si kecil, semakin banyak komunikasi yang terjadi antar sel-sel saraf otak.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=375&catid=11&catname=Tumbuh-Kembang-Balita&title=Sudahkah-Ibu-Mengoptimalkan-Perkembangan-Otak-Si-Kecil-Saat-Golden-Period-nya?#ixzz2dRLH85ix

Melalui kegiatan bermain, fisik anak akan terlatih, kemampuan kognitif dan kemampuan berinteraksinya dengan orang lain juga akan berkembang. Karakteristik yang menonjol dari kegiatan bermain ada lima, yaitu:
Bermain merupakan sesuatu yang menyenangkan dan memiliki nilai yang positif bagi anak.
Bermain didasari motivasi yang muncul dari dalam, artinya anak melakukannya karena itu adalah kemauannya sendiri.
Umumnya, bermain juga bersifat spontan dan sukarela, bukan merupakan kewajiban. Anak merasa bebas memilih apa saja yang ingin dijadikan alternatif bagi kegiatan bermainnya.
Bila diperhatikan, kegiatan bermain selalu melibatkan peran aktif dari anak, baik secara fisik maupun mental.
Bermain juga memiliki keterkaitan erat dengan berbagai kecerdasan dan keterampilan, misalnya kecerdasan berbahasa, kemampuan berkomunikasi, mengolah kreativitas, kemampuan memecahkan masalah, kemampuan bersosialisasi, dan sejenisnya.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=73&catid=11&catname=Tumbuh-Kembang-Balita&title=Bermain--sebagai-Wadah-Bersosialisasi#ixzz2dRLfv45H
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel