SITE STATUS
Jumlah Member :
506.334 member
user online :
389 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - tespeck negativ usg positif


tespeck negativ usg positif
hallo doter mau tanya aku kan telat 10hari dan aku tedpeck negativ dan akubpun usg dan setelah usg ada perkembangan rahim. dan di cek ternyata 5w6d ???apa saya hamil apa gimana tapi dokter memintaku untuk kembali 2 minggu untuk memastikanya
25 Dec 2017, 20:33
Dari : Erlin Herlina

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Kutipan dari artikel yang berjudul " USG di Awal Kehamilan " :Saat mengetahui Bunda hamil pasti Bunda tak sabar ingin melihatnya melalui Ultra Sonografi (USG). Tapi apakah USG sudah perlu di awal kehamilan? Berikut informasi yang perlu Bunda ketahui mengenai USG di awal kehamilan:

1.USG bertujuan untuk mengetahui perkembangan, pertumbuhan dan resiko keguguran sejak dini. Sehingga bila kandungan terjadi masalah dapat dicarikan solusi secepatnya.

2.Melalui USG dokter akan melihat ukuran berat dan besar janin sehingga dokter dapat memperkirakan usia janin dan tanggal kelahiran bayi (Due Date).

3.Usia kehamilan 6-7 minggu, Bunda sudah bisa melihat detak jantungnya. Bagian-bagian tubuh seperti tangan, kaki, kepala baru akan terlihat pada usia kehamilan 12 minggu.

4.Resiko janin down syndrome dapat diketahui pada usia kehamilan 12-14 minggu dengan mengetahui tulang hidung dan ketebalan tengkuk janin.

5.Melalui USG dokter juga bisa mengetahui apakah kehamilan Bunda termasuk kehamilan normal atau kehamilan kosong (Blighted Ovum). Jika terbukti kehamilan kosong mungkin Bunda memerlukan pemeriksaan tambahan dan tindakan untuk mengakhiri kehamilan kosong.

6.Meski tidak berbahaya, tetapi apabila janin Bunda tidak bermasalah, Bunda tidak perlu sering-sering melakukan USG.

7.Bila tidak ada kelainan janin, Bunda cukup melakukan USG 2 Dimensi. Pemeriksaan USG 4 Dimensi bisa saja dilakukan, namun biayanya lebih besar dan USG ini sebenarnya diperuntukkan untuk pemeriksaan yang lebih khusus.

Nah, Bunda! Bila Bunda melakukan USG di bawah usia 6 minggu Bunda jangan kaget bila belum terlihat apa-apa. Tanyakan selalu bagaimana kondisi janin Bunda setiap kali berkunjung ke dokter.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " yanieadhi " dengan judul pertanyaan " Hasil pemeriksaan USG dan tets pack kehamilan yang berbeda " pada Tanya Dokter:Siang Dokter, Dok saya terakhir HPHT tgl 28 oktober 2015 sampe skg saya belum haid lg sudah 5x TP hasilnya selalu negatif, hari sabtu tgl 19 nov 2015 saya ke dokter hasil USG saya hamil, tp saya bingung hasil TP negatif tp hasil USG Positif. itu normal dok ....mohon informasinya. terimakasih dok

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Untuk memeriksa kehamilan dengan alat test pack di utamakan memakai urin pagi hari agar konsentrasi hormon dapat terbaca dengan baik. Hasil tets pack dengan garis samar dapat diartikan sudah ada kehamilan namun hormonal yang terdeteksi belum cukup banyak, atau bisa juga adanya positif palsu karena kesalahan prosedur atau penggunaan obat-obatan. Jika hasil tets pack negatif namun pemeriksaan USG dapat melihat adanya kehamilan maka mungkin bisa dilakukan ulangan pemeriksaan beberapa minggu kemudian untuk memastikan kembali hasil tersebut. Untuk sementara waktu menunggu pemeriksaan ulangan, jangan lupa untuk selalu memakan makanan bergizi serta asupan asam folat yang baik.

Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis :
Jenis :