SITE STATUS
Jumlah Member :
493.859 member
user online :
1250 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Mentari


Mentari
Assalamualaikum dok..
Dok ini saya sedang hamil 5 bulan jalan 1 minggu
Selama ini saya tidak pernah minum obat yang dkasihkan dokternya karena dr dulu saya memang paling benci sama obat dan ga bisa cara minum obat.. Saya sakit aja ga permah minum obat kecuali saya masuk rumah sakit terpaksa minum.obat dan itu di gerus terlebih dahulu dok.. Jadi saya bener2 anti obat.. Selama.ini ga minum obat saya tidak merasakan apa2 dengan kehamilan saya dok,cuman setiap di cek tensinya slalu rendah.. Dan ini saya merasakan pusing,badan lemas.. Saya bingung dok harus gimana.. Ada cara lain.tidak dok slain minum.obat agar tensi saya bisa normal dan ga merasa lemas pusing begini.. Terimakasih dok sebelumnya..
Wassalamualaikum wr.wb
15 May 2017, 16:34
Dari : Fadia Nur Setiani

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Wita Pebrianti " dengan judul pertanyaan "Tekanan darah rendah ibu hamil " pada Tanya Bidan:Info nya dong bund,
kalo tekanan darah 90/70 apakah tidak bahaya untuk melahir kan secara normal ??

terima kasih
Bidan menjawab
Dear bunda Wita Pebrianti,
Pada masa kehamilan tekanan darah seharusnya normal atau justru rendah, karena pada masa kehamilan tubuh secara otomatis akan mengencerkan dan menambah volume darah, gunanya adalah agar bisa lebih banyak mengalirkan oksigen dan sari makanan ke janin. Selain itu penambahan volume darah juga berguna sebagai persiapan untuk proses melahirkan ( dimana bunda akan mengeluarkan banyak darah ), sehingga tidak kekurangan darah. Selama tidak ada penyulit persalinan yang menyertai, persalinan normal dapat dilakukan. Disarankan untuk selalu melakukan pola hidup sehat, serta rutin melakukan pemeriksaan kehamilan, agar dapat tetap terpantau kesehatan bunda serta pertumbuhan dan perkembangan janin.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " etyxcliq.eriz " dengan judul pertanyaan "Tidak bisa minum obat" pada Tanya Dokter: pagi dok, saya mau tanya, kalo hamil gk minum tablet vitamin gimana y dok??? alhamdulillah saya hamil baru 4 minggu, dari kecil saya gk bisa minum obat dok, kemarin sudah saya coba, tapi obat nya berhenti di lidah, malah airny balik keluar, kalo vitamin diganti dari sayur, buah dan susu hamil bisa gak y dok??? makasih sebelumy,,

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Suplemen untuk ibu hamil pada umumnya mengandung berbagai vitamin dan mineral serta asam folat yang sangat penting pada kehamilan terutama awal kehamilan. Asam folat dapat mencegah kejadian keguguran serta kecacatan pada janin. Suplemen yang di berikan oleh dokter anda sebaiknya di minum sesuai petunjuk penggunaan. Bila Bunda merasa kesulitan untuk meminum suplemen kehamilan dalam bentuk tablet, dapat menggunakan alternatif dalam bentuk minuman atau susu kehamilan. Nutrisi yang berasal dari makanan alami adalah sumber makanan yang penting bagi kesehatan Bunda, jagalah asupan makanan yang bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Bunda.


Berikut ini jawaban Apoteker pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Dhezti "dE" Widya " dengan judul pertanyaan " vitamin C dan penambah darah " pada Tanya Apoteker:Hi b.rachel...
Yg saya mau tanyakan...vit c apa yg aman buat bumil biar badan tetap fit dan obat penambah darah apa yg aman juga buat bumil karena saya sering pusing kyk yg kurang darah. Trims

Rachel, S.Farm, Apt menjawab
Dear Bunda Dhezti,
Terima kasih atas pertanyaannya.
Vitamin C sangat baik untuk wanita hamil untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C yang ada dipasaran aman untuk dikonsumsi ibu hamil. Wanita hamil membutuhkan setidaknya 85 mg vitamin C per hari. Dapatkan vitamin C dari suplemen vitamin C atau dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk dan stroberi yang kaya vitamin C.

Untuk obat penambah darah, saya sarankan untuk mengkonsumsi multivitamin khusus untuk wanita hamil yang mengandung zat besi.

Untuk itu Ibu Hamil sangat dianjurkan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi , karna zat besi berfungsi untuk mengikat oksigen dalam darah . Jika kekurangan zat besi , tentunya ibu hamil akan mengalami gejala kurang darah . Untuk itu Ibu Hamil diperlukan mengkonsumsi produk hewani seperti daging merah dan telur juga sayuran hijau seperti bayam , buncis , dll .



Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Berita
Jenis :
Jenis :