SITE STATUS
Jumlah Member :
506.337 member
user online :
403 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - kehamilan


kehamilan
ass, dok saya hamil 15 minggu 4 hari 2 blan ini saya mengalami flek tapi cuma 2 hari aja apakah berbahaya pada janin saya dok,trimah kasih atas jawabannya dok
wass

09 May 2017, 10:14
Dari : Hotma Sakinah

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Kutipan dari artikel yang berjudul "Keluhan Umum pada Awal Kehamilan" :Perdarahan atau flek
Ketika Bunda hamil, Bunda tidak akan mendapatkan menstruasi pada periode berikutnya. Namun banyak wanita yang juga mengalami perdarahan atau flek saat mereka hamil, tetapi biasanya perdarahan akan lebih pendek atau lebih ringan dari periode menstruasi normal.
Apabila Bunda mengalami keluhan perdarahan pada awal kehamilan, sebaiknya segera memeriksakan diri pada bidan atau dokter Anda, meskipun perdarahan atau flek tersebut nantinya tidak berbahaya pada kehamilan Anda.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Meiilodii " dengan judul pertanyaan "Kluar Flek Coklat di Trimester ke 2 , Bahayakah ? " pada Tanya Bidan:Mohon infonya bu ,flek coklat yg kluar saat saya sedang ingin pipis ku lihat di pantyliner saya ada flek .bahayakah flek tsb
Kini di UK saya memasuki 25w 2d namun gerakan si debay masih ada kok bu bidan . Yang saya khawatirkan bahaya / tidaknya flek tsb dan apa penyebabnya ?

Bidan menjawab
Dear Mrs. Meii Santoso
Mohon maaf untuk jawaban yg agak lama, semoga saat ini kehamilan bunda dalam keadaan sehat.

Keluar flek pada masa kehamilan sebaiknya perlu diwaspadai, perdarahan dapat disebabkan dari perlekatan plasenta yang menutupi seluruh / sebagian jalan lahir atau adanya keguguran yang mengancam. Flek yang berbahaya bila disertai dengan adanya kontraksi dan nyeri pada perut bagian bawah.

Disarankan untuk melakukan rileksasi dengan bedrest, bila flek semakin banyak lakukan pemeriksaan langsung ke dokter agar mendapatkan terapi dan tindakan yang sesuai.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " yulia88 " dengan judul pertanyaan " Flek ketika hamil " pada Tanya Dokter:Selamat malam Dr.. Sy hamil usia 10mgg dan Selama 1 Minggu ini sy mengalami flek yg menurut saya pemicunya setelah berhubungan dengan suami. Jadi selama seminggu ini flek darah warna coklat dan pada HR ke 7 ini sy berhubungan lagi dg suami dan ternyata sekarang bukan flek lagi tapi agak sedikit lbh banyak dr sebelumnya yg hanya flek saja. Kira2 ini knp ya dok.. Trmksh sblmnya atas bersedia menjawab pertanyaan saya.

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Pada ibu hamil, tidak pada umumnya mendapatkan perdarahan atau flek. Meskipun terkadang keluhan perdarahan dapat terjadi pada awal kehamilan.
Perdarahan dan ancaman aborsi pada kehamilan dapat disebabkan oleh multifaktoral bahkan tidak diketahui sebabnya. Penyebab yang umum pada perdarahan pervaginam ketika hamil adalah adanya masalah pada plasenta, plasenta menutupi jalan lahir dan lain-lain. Hindari berhubungan intim untuk sementara dan segera memeriksakan diri kepada dokter spesialis kandungan Bunda.

Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis :
Jenis :