SITE STATUS
Jumlah Member :
503.587 member
user online :
552 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Pasca Caesar Pengalaman Yang Tidak Bisa di Lupakan



Blog posted by

Pasca Caesar Pengalaman Yang Tidak Bisa di Lupakan


Blog posted on 26-01-2019

Pengalaman saya melahirkan caesar sangat sangat menegangkan, di mulai dari persiapan operasi caesar yang tidak terarah sampai pasca caesar yang sangat menguras fisik dan emosi. Tapi untungnya semuanya berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti.



Atas pengalaman persalinan caesar ini saya membuat blog yang khusus membahas semua hal tentang operasi caesar, dari persiapan, pemulihan, perawatan sampai hal sepele seperti apakah boleh makan bakso pasca caesar dan masih banyak lagi, yang mau berkunjung dan butuh info seputar caesar silahkan kunjungi blog saya https://www/pascacaesar.com saya beri pascacaesar.com karena inilah saat saat yang tidak bisa di ungkapkan..



Awal di Haruskan Operasi Caesar



Saat periksa kehamilan pada trimester terakhir saya di beritahu bahwa bayi tidak berada di jalan lahir, tapi karena masih ada waktu sekitaar 3 bulan kurang saya fikir tidak masalah nanti juga akan kembali ke jalan lahir. 



Lalu setelah bulan terakhir kontrol bayi sudah ada di jalan lahir, saya fikir aman, tapi pas saat hari jumat saya sudah merasakan mulas-mulas, langsung saya ke dokter kandungan di temani suami, dan ternyata sudah bukaan 1.



Dilakukanlah USG, ini yang saya tidak habis fikir ternyata ada ari ari yang melilit bayi saya, saya shok dan seakan tidak terima keadaan ini, waktu dokter mengatakan IBU HARUS OPERASI CAESAR.



Untung ada suami yang menenangkan, dan membisiki untuk sabar dan ikhlas menerima semua ini, karena ini sudah takdir dari ALLAH SUBHANAHUATAALA.



Oiya, harap ibu ibu tahu, saya sebenarnya seorang bidan juga lulusan akbid dan sebenarnya sudah bisa untuk buka praktek sendiri, tapi belum terlaksana..he..he.



Saat Operasi Caesar Berlangsung



Hari H yang tadinya akan menjalani persalinan normal, ternyata harus caesar. Yang saya ingat saya sudah akan masuk ke ruang operasi sebelum saya tidak sadarkan diri, karena saya masih shok dokter anastesi memberikan bius total kepada saya, jadi saya tidak tahu menahu, yang saya tahu saya sudah di dorong untuk masuk ke ruang perawatan.



Dan saya belum melihat bayi saya, tapi sebelumnya saya sudah di beritahu kalau bayi saya normal berjenis kelamin laki laki, saya bergunman dengan menyebut ALHAMDULLILAH.



Cerita persalinan caesar saya rasa cukup, soalnya tidak ada yang sepesial, yang saya ingin bagikan adalah pengalaman pasca caesar.



Pasca Caesar Sangat Tidak Nyaman



Ya, walaupun saya bisan san saya paham tentang operasi caesar dan bagaimana perawatan setelahnya, tetap saja saya tidak seahli saat saya menangani ibu lain yang akan melahirkan, karena pasca caesar ini saya benar benar tidak bisa melakukan apapun, hanya tiduran saja. Ini adalah hal yang sangat tidak nyaman buat saya.



Maaf nanti di lanjut lagi, sudah malam saya ngantuk, tolong kasih komen agar nanti saya semangat untuk melanjutkannya.



 





Ditampilkan sebanyak : 143

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
dedehmardiyani's blog :