SITE STATUS
Jumlah Member :
501.714 member
user online :
560 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Berkeliling Antarprovinsi dari Kota Surabaya ke Kota Yogyakarta dengan Transportasi Umum Bus



Blog posted by

Berkeliling Antarprovinsi dari Kota Surabaya ke Kota Yogyakarta dengan Transportasi Umum Bus


Blog posted on 22-11-2018



Pada awalnya, pandangan ke kota ini mungkin tidak terlihat menarik bagi para turis di luar sana. Banyak turis yang memperlakukan Surabaya hanya sebagai pintu menuju ke kota Bali yang indah saja.



Namun, ketika saya menginjakkan kaki di Kota Pahlawan ini saya merasa takjub karena tingkat urbanisasi di kota ini telah meningkat. Ini tepatnya karena penggunaan teknologi abad ke-21 dan kegiatan pengembangan infrasturktur. Ketika anda tinggal lebih dalam di kota Pahlawan ini anda akan menyadari bahwa disini memiliki percampuran penduduk yang terdiri dari orang-orang asli Indonesia, Islam, Belanda dan Tionghoa. Satu-satunya masalah yang melanda kota ini adalah kemacetannya yang terkenal. Ketika anda berjalan melintasi jalan, anda akan menyadari bahwa kota ini memiliki perpaduan unik arsitektur kuno dan modern yang bersatu membentuk lanskap yang indah. Budaya kaya yang ada di kota inilah yang telah membawa saya ke sini pertama kali.



Saya mengunjungi beberapa taman botani yang tersebar luas di atas berhektar-hektar tanah, Museum Sampoerna, beberapa Masjid, Gereja dan pasar besar. Jadi jika anda ingin tahu lebih banyak tentang budaya Indonesia, saya akan mengatakan kepada anda bahwa Surabaya adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Kota ini terdiri dari berbagai pilihan akomodasi mewah seperti Sheraton dan J W Mariott. Akan sulit bagi anda yang memiliki anggaran minim untuk menemukan akomodasi disini karena beberapa hotel mewah bintang 7 yang muncul ada hampir di setiap jalan. Kamar tipe deluxe dapat merogoh kocek anda sekitar Rp 545.000,-. Tinggal di kota ini akan membuat lubang di kantong saya karena mahalnya akomodasi dan saya memutuskan untuk mengadakan tur singkat saja ke kota ini dalam satu hari penuh dan lebih memilihh untuk menuju ke tujuan saya berikutnya yang berangkat pada tengah malam.



Saya telah memesan tiket bus saya dari situs redbus.id saat saya baru saja tiba di Surabaya pada pagi hari agar saya dapat langsung pergi meninggalkan Surabaya pada tengah malam seperti yang sudah saya rencanakan sebelumnya di daftar rencana liburan saya. Saya pernah pergi ke Yogyakarta yang mana dulu masih merupakan kota yang relatif lebih kecil dan masih dalam pengembangan. Ini tidak menarik banyak turis yang bepergian ke Yogyakarta dan pada waktu itu hanya ada 2 Operator bus yang melayani rute ini. Hingga kini hanya kedua operator ini saja yang ada di situs web. Jarak antara 2 kota ini adalah sekitar 11 jam tetapi saya menemukan tiket bus cukup murah dan harga terjangkau seharga Rp 90.000,- sangat setimpal dengan waktu perjalanan yang lama. Operator Bus Eka memiliki sekitar 8 bus yang melakukan perjalanan dari Kota Pahlawan Surabaya ke Kota Pelajar Yogyakarta yang dimulai dari pukul 08.30 di pagi hari dan frekuensi bus ada setiap 3 jam sekali. Jadi jika anda bepergian dengan Operator ini anda dapat memilih waktu yang nyaman yaitu antara 20.30 dan 22.30 malam. Karena saya sedang dalam perjalanan antar kota yang pendek, saya memutuskan untuk memesan Bus pada pukul 22.30 malam sehingga saya bisa mendapatkan cukup waktu untuk tur ke seluruh bagian kota Surabaya dan kemudian menuju Yogyakarta. Rinjani adalah operator mewah yang menjalani rute di antara dua kota ini. Bagi mereka yang mencari kemewahan, Rinjani adalah salah satu Operator terbaik karena saya pernah bepergian dengan mereka pada beberapa waktu lalu. Namun, mereka hanya memiliki 2 bus yang berangkat, pertama pada pukul 19.00 malam dan yang lainnya pada pukul 21.00 malam. Tiketnya ditawarkan dengan harga yang sedikit lebih tinggi dan ini cukup jelas karena Operator ini menawarkan berbagai fasilitas mewah di dalam Bus.



 





Ditampilkan sebanyak : 58

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman