SITE STATUS
Jumlah Member :
470.323 member
user online :
1959 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- 7 Jenis Stroller Bayi



Blog posted by

7 Jenis Stroller Bayi


Blog posted on 27-12-2016

Ketika bayi sudah menginjak usia di atas 6 bulan, bayi mengalami perkembangan berat badan yang cukup besar dan akan sangat melelahkan ketika menggendong nya kemana-mana. Terlebih jika kita ingin bepergian atau berjalan-jalan dalam jarak yang cukup jauh. Selain sangat melelahkan, menggendong bayi dengan cara tradisional juga sangat merepotkan dan membuat bayi tidak bisa leluasa bergerak. Untuk itu tidak ada salahnya jika memberikan bayi sebuah kereta dorong atau stroller bayi sebagai alat yang memudahkan Anda untuk membawa serta si kecil dalam kegiatan jalan-jalan, travelling hingga berolahraga.



Macam - macam baby stroller yang ada di Indonesia




  • Standard stroller



Stroller ini umumnya dilengkapi dengan fitur-fitur standar sebuah stroller yaitu seperti canopy, rak atau tray dan sandaran multifungsi. Ukuran standard stroller juga bermacam-macam mulai dari ukuran besar, standar atau medium hingga ukuran kecil dan dengan berat yang bervariasi.




  • Umbrella stroller.



Stroller bayi ini juga sering disebut dengan Lightweight stroller. Kereta dorong untuk bayi ini adalah jenis stroller yang paling sering dijumpai. Dengan bobot stroller yang sangat ringan, bentuknya simpel, ukurannya lebih kecil dan praktis saat dilipat atau dibawa kemana-mana serta dengan harga yang lebih terjangkau menjadikan stroller ini paling banyak diburu oleh para orangtua. Bahkan bagi para orangtua yang gemar travelling dengan kendaraan umum, paling cocok jika menggunakan stroller ini untuk bayi mereka. Stroller ini jarang memiliki fitur tambahan seperti rak atau tray.




  • Car seat stroller.



Bisa dibilang car seat stroller merupakan gabungan antara kereta dorong juga kursi mobil. Stroller ini dirancang untuk bayi yang sering diajak orangtuanya berkendara dengan mobil. Karena Anda tidak perlu memindahkan bayi dari stroller ke kursi mobil, cukup dengan mengangkat car seat dari dalam mobil lalu memasangkan atau membuka frame pada stroller ini.




  • Travel system stroller.



Bentuknya hampir mirip dengan car seat strollertravel system stroller juga dilengkapi car seat yang mudah dipasangkan pada frame. Harganya lebih mahal karena memiliki banyak fitur tambahan, termasuk travel bag untuk bayi.




  • Jogging stroller.



Untuk para orangtua yang sangat suka berjalan-jalan, berolahraga atau kegiatan aktif lainnya di luar ruangan, baby stroller ini paling cocok. Desain 3 roda seperti roda pada sepeda kecil, stroller ini memiliki tingkat kelincahan yang lebih tinggi dibanding stroller lainnya. Cocok digunakan dalam perjalanan jauh pada medan tanah atau bahkan tanjakan. Demikian pula terdapat bungkus pergelangan tangan yang kokoh untuk memberikan kendali yang lebih besar pada stroller. Namun karena ukurannya yang lebih besar dan bentuk roda sedemikian rupa, akan lebih menyulitkan saat naik dan turun tangga, menggunakan lift atau melalui jalur sempit seperti pada sela jajaran rak supermarket.




  • Double stroller.



Sesuai dengan fungsinya, stroller ini cocok untuk Anda yang memiliki bayi kembar karena memiliki tempat duduk yang bersebelahan atau depan-belakang. Namun baby stroller jenis ini umumnya susah ditemui dan harganya pun jauh lebih mahal dibanding stroller lainnya.




  • Modular stroller.



Stroller jenis ini termasuk jenis baru di pasaran stroller bayiModular stroller ini memudahkan para orangtua untuk memodifikasi baby stroller dengan cara yang lebih fleksibel dan efisien. Pada umumnya stroller ini komponen-komponennya dijual secara terpisah sehingga Anda dapat membelinya sesuai dengan kebutuhan si kecil. Stroller ini juga harganya jauh lebih mahal daripada stroller-stroller yang sudah disebutkan di atas.





Ditampilkan sebanyak : 220

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
milamill's blog :