SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4224 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- makanan sehat yang baik untuk ibu hamil



Blog posted by

makanan sehat yang baik untuk ibu hamil


Blog posted on 11-10-2015

makanan sehat yang baik untuk ibu hamil



kenapa disini kita membahas makanan sehat yang baik untuk ibu hamil?? karena memang pada masa ini adalah masa yang sangat penting untuk mengetahui menu makanan sehat untuk ibu hamil, karena seorang ibu yang sedang hamil sangat rentan dengan gangguan kesehatannya, untuk menjaga kehamilan tersebut maka wanita yang sedang dalam masa kehamilan perlu mengetahui beberapa hal yang dapat meningkatkan kesehatan kandunganya, salah satunya adalah dengan memperhatikan asupan makanan apa saja yang dikonsumsi waktu sedang hamil.



Bukanya masalah banyaknya makanan yang dikonsumsi, tapi kualitas makanan lah yang sangat berpengaruh untuk kesehatan ibu yang sedang hamil, pengaturan makanan yang anda konsumsi harus tepat sasaran! yaitu makanan yang disesuaikan dengan usia kehamilan dan kebutuhan untuk perkembangan janin. terlebih lagi untuk anda yang sedang hamil muda, dimana perubahan hormonal yang signifikan sangat mempengaruhi ibu yang sedang dalam masa hamil.



Berikut makanan sehat untuk ibu hamil




  1. Sereal. pada pagi hari umumnya ibu hamil sangat terganggu dengan rasa mual, muntah, bahkan kehilangan nafsu makan. untuk mengatasinya ibu hamil muda dianjurkan untuk makan sereal, karena selain memiliki berbagai pilihan rasa sehingga dapat disesuaikan dengan selera ibu hamil. sereal juga mengandung berbagai mineral, vitamin B, karbohidrat, kalsium yang sangat dibutuhkan oleh janin. sedangkan kandungan dari gandum utuh dari sereal adalah energi dan serat yang sangat bagus untuk kesehatan ibu hamil.

  2. Berbagai produk susu. kandungan yang terdapat dalam susu dapat mendukung perkembangan jaringan pada janin anda, memperbaiki jaringan yang rusak, pembentukan otot dan juga transportasi oksigen ke janin. alternatif susu kedelai juga bisa anda pertimbangkan untuk anda konsumsi,

  3. Buah dan sayuran. siapa yang tidak tau manfaat dari buah dan sayuran untuk kesehatan tubuh?? begitupun dengan ibu yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya. apalagi untuk anda yang sedang hamil muda, kandungan vitamin C dari buah jeruk sangat dibutuhkan untuk memerangi infeksi dan menambah kekebalan tubuh. jangan lupa dengan sayurannya. dalam sayuran-sayuran hijau banyak mengandung zat besi dan dapat meningkatkan hemoglobin ke sel-sel tubuh dan memberikan energi.

  4. Ikan. makanan yang mengandung Protein dan asam lemak omega3 dapat membantu pembentukan otak janin, tapi anda harus berhati-hati karena ada ikan tertentu yang mengandung merkuri yang dapat mengganggu pertumbuhan janin, hindari juga untuk mengkonsumsi ikan mentah karena dapat meningkatkan kadar lemak jenuh di dalam tubuh.

  5. Kacang-kacangan. Kacangan-kacangan berguna bagi ibu hamil karena mengandung energi dan meningkatkan kekebalan tubuh. sedangkan untuk janin kacang-kacangan ini khususnya kacang hijau banyak mengandung asam folat. sehingga dengan mengkonsunsi kacang-kacangan dapat membantu perkembangan sistem saraf pada bayi.

  6. Air dan vitamin. bagi ibu hamil yang terganggu dengan rasa mual maka anda bisa menguranginya dengan mengkonsumsi banyak air, bila perlu buatlah minuman dari air putih dan dicampur dengan sari buah tanpa tambahan gula. pada ibu hamil khususnya ibu yang sedang hamil muda, disarankan untuk mengkonsumsi vitamin, dengan sarat harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar mendapat resep dan dosis yang pas.



Demikian makanan sehat yang baik untuk ibu hamil muda, semoga dapat menjadi sedikit gambaran untuk anda yang sedang berbahagia menyambut masa kehamilan anda. sering-seringlah periksakan kandungan anda ke bidan atau dokter agar anda bisa memantau kesehatan anda dan janin yang ada dalam kandungan anda. bagi anda yang belum dikaruniai anak dan sedang menunggu masa kehamilan ini, anda bisa sambil membaca tentang tanda-tanda kehamilan disini.



semoga bermanfaat





Ditampilkan sebanyak : 1109

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
wuryanid's blog :