SITE STATUS
Jumlah Member :
506.916 member
user online :
346 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- anda mendambakan keturunan? ini resepnya.



Blog posted by

anda mendambakan keturunan? ini resepnya.


Blog posted on 30-01-2014

Anda mendambakan keturunan? Ini resepnya.



kehadiran sang buah hati kerap kali dinanti-nanti oleh pasangan suami istri baik yang baru menikah maupun yang sudah lama menikah. Keturunan tentu salah satu sumber kebahagiaan. Ada yang menginginkan mempunyai keturunan yang banyak, ada pula yang mengikuti program pemerintah 2 anak cukup.

            seringkali kita temui pasangan suami istri yang belum dikarunia anak pertama dalam jangka waktu beberapa bulan bahkan beberapa tahun setelah menikah (infertillitas primer). Ada pula yang sudah pernah mempunyai anak namun ketika menginginkan anak yang ke- nomor sekian merasa sulit mendapatkannya (infertilitas sekunder).



Mungkin ada banyak teori kehamilan di luar sana. Tapi disini saya ingin berbagi beberapa tips dan teori kesuburan dengan cara alami tanpa obat, tanpa mahal.




  1. Tentukan masa subur istri



Anda harus tau kapan masa subur istri dengan cara menghitung dari HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir) istri. Masa subur terdapat pada hari ke 12-13 dari HPHT. Peneliti lain ada pula yang mengatakan hari ke 14-15. Meskipun banyak kontroversi mengenai hari keberapakah masa subur tsb namun yang jadi patokan bukanlah pada hitungan harinya, namun yang lebih tepat adalah pada kualitas cairan lendir si istri. Pada masa subur istri pasti akan mengeluarkan cairan lebih banyak dari biasanya. Berbeda dengan cairan yang keluar ketika mendekati menstruasi. Ketika menstruasi cairan lendir yang keluar cenderung lebih kental dan berwarna putih atau kekuningan atau kehijauan. Nah cairan lendir pada masa subur cirinya jika anda tarik menggunakan kedua jari (ibu jari-Jari telunjuk) dengan satu tangan dan lendir itu akan memanjang lebih dari kira-kira 10cm tidak putus dan jumlah produksinya lebih banyak dari kebiasaan. Dan cairan lendir pada masa subur tidak sekental dan lbh bening daripada lendir yg keluar ketika mendekati menstruasi.nah jika anda mendapatkan vagina mengeluarkan lendir dgn ciri2 seperti tulisan yg ditebalkan maka itulah masa subur istri. Umumnya didapati pada hari ke-11 s/d 15 setelah HPHT.




  1. Programkan hari subur anda




  1. Unggulkan sperma.



Jika anda sudah mengetahui kapan masa subur anda. Maka segeralah membuat program hari kerja anda. Ketika melakukan hubungan suami istri di masa subur maka kualitas sperma haruslah ditingkatkan agar berkualitas unnggul ketika pembuahan di masa subur. Karna sebenarnya masa subur itu kesempatannya sedikit sekali. Hanya 1-2 hari saja, sedangkan proses sperma untuk bisa membuahi sel telur memakan waktu ± 24 jam. Maka dari itu haruslah dimanfaatkan semaksimal mungkin. Sebaiknya suami tidak mengeluarkan spermanya dahulu pada 3-4hari sebelumnya. Justru menerapkan cara berhubungan suami istri setiap  hari agar cepat hamil kurang benar. Karna sperma yang dikeluarkan terus menerus setiap hari membuat kualitasnya menjadi kurang unggul. Sering saya mendengar kasus pasutri yang bertanya “mengapa saya belum hamil juga padahal saya sudah berhubungan setiap hari selama beberapa bulan?”

bukan tidak boleh, boleh saja pasutri melakukan hubungan setiap hari tapi sebaiknya setelah melewati masa subur saja. nah jika sudah mendekati masa subur sebaiknya disimpan dulu sampai hari suburnya. Bagi suami yang mengalami keenceran sperma maka baik sekali jika memakan buah pisang untuk mengentalkan cairan sperma.



--Yang anda lakukan pada malam kesuburan. ( H-1 hari subur istri)--




  1. Jangan lewatkan makan malam.



Jika anda takut gemuk karna makan malam, maka makan malamlah sebelum jam 19.00. yang penting, jangan lewatkan makan malam. Mengapa ? sebab makan malam penting sekali untuk reproduksi terutama bagi anda yang ingin hamil. Dalam pengobatan holistik sistem reproduksi sangat dipengaruhi oleh ginjal kanan. Ginjal kanan lah yang menguasai sistem reproduksi, otak, tulang, gigi, rambut, mental dan lainnya. Maka dengan makan malam akan mengisi ulang ginjal kanan untuk melengkapi nutrisi-nutrisi yang kurang seimbang pada waktu anda tidur. Jangan lupa pula untuk banyak mengkonsumsi air putih.




  1. Posisi tidur



Jangan bergadang atau tidur larut malam. Tidurlah dalam keadaan tidak terlalu kenyang dan tidurlah sesuai dengan posisi seperti Rasulullah yaitu miring ke kanan. Posisi ini akan mendukung saripati dari apa yang anda makan akan mengisi ulang ginjal kanan sehingga anda bangun di pagi hari dengan kondisi esensi ginjal yang sudah terisi penuh. Point b & c ini harus diterapkan baik oleh suami dan juga istri.




  1. Bangun di pagi hari



Bangunlah di shubuh hari, setelah sholat shubuh silahkan pasutri melakukan hubungan. Ingat kesempatan pembuahan hanya sedikit. Masa subur istri hanya 1-2 hari saja, sedangkan proses sperma membuahi sel telur sekitar ± 24 jam. Maka waktu berhubungan lebih baik dilakukan pada pagi hari. Tolong usahakan meluangkan waktu agar suami menjelang hari ini tidak dalam kondisi kelelahan karna kesibukan pekerjaan. Begitu juga istri.




  1. Posisi berhubungan



Dalam upaya terwujudya kehamilan, posisi terbaik dalam berhubungan adalah posisi biasa yakni suami di atas dan istri dibawah, bagian bokong ditopang menggunakan bantal. Posisi ini lebih mempercepat jalan masuknya sperma.

ketika telah mencapai ejakulasi, maka suami jangan segera mencabut penisnya. Tapi biarkan dulu sejenak ia di dalam vagina agar sperma lebih meresap ke dalam vagina dan supaya sperma tidak tumpah keluar.

istri sebaiknya pada hari ini tidak melakukan aktifitas banyak atau tidak melakukan aktifitas berat berat. Jika dalam hari ini dan besoknya ingin kembali berhubungan boleh saja.



            Baiklah berhubung saya sudah lelah mengetik dikarenakan tengah mengandung buah hati, saya lebih menjaga energi saya agar tidak terlalu lelah. Maka sampai disini dululah saya berbagi sedikit ilmu yang saya pelajari. Walaupun sebenarnya di dalam kepala saya ini berdesak desakan ide, dan pengetahuan yang ingin ditumpahkan, mungkin ada baiknya jika di lain waktu saya share kembali bagaimana mengatasi permasalahan-permasalahan infertilitas, upaya kesuburan bagi wanita diatas usia 35 tahun, terapi apa saja yang bisa mengobati infertilitas, nutrisi, makanan, dan pola hidup apa saja yang dapat mempengaruhi kesuburan. Terima kasih sudah bersedia membaca tulisan saya yang jauh dari kesempurnaan ini. Insya Allah kita akan bertemu lagi pada rubrik berikutnya.



                                                                                                           





Ditampilkan sebanyak : 1677

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
kamilaherbacare's blog :