SITE STATUS
Jumlah Member :
506.387 member
user online :
387 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Penyakit kulit atau ruam yang menghambat perkembangan bayi



Blog posted by

Penyakit kulit atau ruam yang menghambat perkembangan bayi


Blog posted on 23-12-2013

Ruam merah pada kulit bayi merupakan salah satu gangguan kulit yang bisa menggangu perkembangan anak.Kadang ruam merah pada bayi merupakan tanda adanya penyakit pada tubuh.Anda harus mengenali macam-macam ruam yang seringkali terjadi pada bayi.



Biasanya orang tua mengenal ruam dikarenakan ruam popok atau biang keringat.Ruam karena biang keringat dikarenakan keringat yang keluar terhambat sehingga terjadi bintik-bintik kecil berwarna merah dan rasanya gatal.Berikut adalah gangguan kulit bayi berupa ruam-ruam yang merupakan tanda suatu penyakit yang dapat mengganggu perkembangan anak, diantaranya adalah:



1.Penyakit cacar

Ruam merah sering terjadi pada penyakit cacar.Penyakit cacar dikarenakan virus dan menimbulkan bercak-bercak berwarna merah dan rasanya sangat gatal.Cacar air bisa terjadi di bagian punggung atau dada namun juga bisa menyebar ke seluruh tubuh.Biasanya sebelum cacar keluar, badan terasa tidak enak disertai panas.



2.Penyakit campak

Merupakan penyakit menular dan disebabkan karena virus dengan masa inkubasi sekitar 2 minggu. Timbulnya campak diawali dengan panas dan 4 hari sesudahnya akan timbul ruam berwarna merah. Campak diawali pada muka kemudian menyebar keseluruh tubuh.Sebaiknya anda segera membawa bayi ke dokter apabila kondisi sudah semakin memburuk.Perbanyak minum air putih dan selalu siap obat penurun panas.



3.Penyakit tangan, kaki, mulut

Biasanya terjadi lepuhan dan bercak pada tangan, kaki dan mulut.Tidak hanya terasa gatal saja namun juga disertai demam. Agar lebih tahu penyakitnya dan cara penanganannya sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter agar penyakit ini tidak menjadi berlarut-larut yang bisa berakibat buruk terhadap perkembangan bayi.



Gangguan kulit bayi





Ditampilkan sebanyak : 2373

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
freemedia's blog :