SITE STATUS
Jumlah Member :
485.618 member
user online :
1740 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Suka Duka Kehamilanku



Blog posted by

Suka Duka Kehamilanku


Blog posted on 30-09-2011
Dear info bunda..

mau sharing sedikit mengenai kehamilan saya kali ini. Sebenernya ini hamil yang kedua. bulan februari lalu saya hamil yg prtama, tapi trs keguguran di usia janin 2,5 bln karena janin ngga berkembang. sempat merasa sedih krn kehilangan namun suami dan ibu saya menasehati agar tidak terbawa kesedihan yang berlarut-larut. Ibu saya bilang jalan msh pjg krn saya baru menikah dan ksmpatan msh terbuka luas utk program hamil lagi. trs disarankan dokter "kosong" 4 bln lalu blh hamil lagi. alhamdulillah bln agustus kmrn saya sdh positif hamil.



Hamil kali ini merasa lbh mual dr pd yg lalu. kata dkter mual itu menandakan hormon bekerja dan bayinya berkembang. kadang sih ngerasa drop bgt krn mual sekali. rasany ngga sanggup kerja dan ngapa2in tp alhamdulillah smpe skrg usia janin 12 mnggu msh kuat kerja dan beraktivitas spt biasa. selain itu, saya kalo makan hrs dikit2 krn klo banyak rasany perut penuh sekali dan akhirnya muntah. trs kalo udh laper bgt hrs makan, kalo ngga cpt2 makan nnti bs langsung mual berkepanjangan. pernah saya mkn makanan favorit yg lg sya incer, makannya banyak. pas lgi makan sih ngga ngerasain apa2. pokonya enaaaak aja. tp bgitu udh slese makan..2-3 menit kemudian rasanya perut udh ga karu2an. sebah, mual trs pgn muntah. akhirnya krn ga kuat saya muntahin. sejak saat itu sya kapok mkn byk2, mskipun itu mknan favorit.



Lucunya, kalo dibawa pergi ato lg kumpul sma byk org trutama sodara2, sya ngga ngrasa tll mual. tp klo udh sndrian drmh ato lg berdua aja sma suami, mualnya kdg ngga ketulungan. mgkin bayinya pgnnya pergi2 mulu ketemu sama banyak org kali ya?hehe..



Sebagai ibu hamil, saya membuktikan sendiri bagaimana naik turunnya emosi mempengaruhi kehidupan sehari-hari. kalo saya pengen sesuatu dan suami saya ngga mau/ngga bisa nurutin hari itu juga, saya suka ngomel dan merasa ngga diperhatiin suami. ngga jarang berantem gara2 hal sepele. maklum, saya juga blm setaun menikah dan lama perkenalan dg suami ngga smpe 1 tahun. alhasil emosi yg ngga menentu krn hamil plus ditambah msh dlm masa penyesuaian dg suami menimbulkan pertengkaran2 kecil dlm rmh tangga. alhamdulillah, mskipun srg brantem tp tdk membuat kami lupa untuk terus memupuk rasa cinta kami dan memupuk kepedulian trhdp calon buah hati kami (cie..bahasanya :p)



Kalo masalah ngidam sih saya ngga ngidam2 banget. tapi suami saya yg suka punya keinginan aneh-aneh. pengen beli vespa kuno lah, pgn bli playstation lah..makan di McD lah..ngga tau itu dia ikut2an ngidam ato emg kebetulan aja..tp suami sya emg doyan makan jd klo urusan mkn sih emg ngga ush nggu sya hamil dia jg udh pny keinginan bt makan sesuatu..hehe..



yah itulah suka duka kehamilan saya kali ini..semoga bs memberi info kpd bunda lain yg jg lagi hamil..ato mau sharing crita kehamilannya dg sya jg boleh..

selamat beraktifitas ya...







Ditampilkan sebanyak : 1875

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
liza_rifai's blog :