SITE STATUS
Jumlah Member :
506.514 member
user online :
340 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Cerita menjalani kehamilan di Eropa



Blog posted by

Cerita menjalani kehamilan di Eropa


Blog posted on 04-09-2011
Hi para bunda, saya mau berbagi cerita masa kehamilan saya. Saat ini saya sedang hamil 21 minggu, sudah jalan 5 bulan berarti ya. Saat ini saya tidak tinggal di Indonesia karena kebetulan suami memang orang asing dan saya pun menyusul suami tinggal di Eropa. Banyak suka menjalani kehamilan di Eropa tapi duka nya juga ada walaupun tidak terlalu banyak hi hi. Dukanya paling kalau tiba-tiba lagi ngidam makanan Indonesia nah repot itu. Untungnya saya jarang sekali ngidam yang aneh-aneh. Mungkin si bayi gak mau ngerepotin ayahnya kalau saya ngidam yang aneh-aneh dan susah didapat di Eropa. Saya bersyukur bunda saya sering kirim bumbu instan masakan Indonesia jadi kalau saya kangen makan opor ayam atau rendang tinggal dimasak saja bumbu instannya.



Saya banyak dengar pengalaman teman-teman di Indonesia saat mereka konsultasi dengan dokter kandungan di Indonesia. Karena ini kehamilan pertama saya jadi saya tidak pernah konsultasi dengan dokter kandungan di Indonesia. Menurut temen-temen saya kata dokter kandungan Indonesia kalau lagi hamil sebaiknya menghindari makan makanan yang pedas. Duuh saya suka sekali makan pedas tapi bahkan bunda saya di Indonesia pun wanti-wanti agak saya tidak makan pedas selama hamil. Saat saya tanya dokter kandungan saya di Eropa beliau bilang tidak ada masalah kalau saya mau makanan makanan yang pedas. Karena dokter saya sudah kasih persetujuan maka saya pun berani makan pedas lagi hi hi.



Memang banyak nasehat dari temen atau keluarga di Indonesia yang saya dapat tapi saya pribadi mencoba menyaring saran dan nasehat tersebut. Memang kalau di Indonesia banyak pantangan buat ibu hamil ya tapi setelah melihat para ibu hamil di Eropa banyak pandangan saya yang berubah tentang menjalani masa kehamilan. Contohnya ibu hamil di Eropa biasa dengan santainya bersepeda ke mana-mana, bahkan saya kenal seseorang yang usia kehamilannya sudah 8 bulan tapi masih tetap bersepeda ! Jadi saya sendiri berusaha tetap aktif selama masa kehamilan, setiap hari jalan kaki, bersepeda dan kadang berenang juga. Asal kita berhati-hati selama menjalani aktifitas sehari-hari semoga tidak ada apa-apa ya....



Segitu dulu ya ceritanya. Kalau ada waktu luang saya berbagi cerita lainnya. Salam,


Ditampilkan sebanyak : 2017

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
vifel's blog :