SITE STATUS
Jumlah Member :
484.266 member
user online :
2029 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Perjuangan terindahku yg menakjubkan :))



Blog posted by

Perjuangan terindahku yg menakjubkan :))


Blog posted on 14-08-2011
Akhirnya aku merasakan juga nikmatnya yg uhuy  melahirkan hehehe..... Rasanya gak bisa diungkapkan dengan kata2.....Wow luar biasa nikmatnya :))



Awal mulanya perjuangan itu pada hari kamis 4 Agustus 2011... Malam harinya kaki,betis,pinggang,punggung terasa pegal sekali tidak seperti biasanya....ditambah lagi dengan mulesnya perut :( lengkap sudah sakitnya....

Suamikupun ikut sibuk memijat kaki & betisku... Aku kira malam itu aku akan melahirkan,tapi ternyata tidak..sepertinya hanya kontraksi palsu saja...



Pada pagi harinya jam10 akupun buka google mempelajari tentang induksi,aku ingin tau apa itu induksi,efek sampingnya,ada berapa macam induksi dll ... Karena usia kehamilanku sudah 40Minggu belum lahir juga dokterku menyarankan pada hari sabtu 6 Agustus 2011 untuk di induksi, maka dari itu aku ingin tau lebih banyak lagi tentang induksi...

Berapa lama kemudian perutku mules....aku pikir hanya ingin buang BAB saja... Tapi ternyata bukan karena ingin BAB,ini mules kontraksi....

Apa karena aku lagi asik dengan seriusnya baca tentang induksi di google sampe takut & agak ngeri buat di induksi karena ternyata induksi itu 2x lipat lebih sakit mulesnya dibanding mules kontraksi alami eh aku jadi mules beneran bacanya 

Awalnya mulesnya biasa aja...tapi kok makin lama makin kuat ya...wah aku semakin takut....Langsung saja aku bilang sama mama mertuaku kalo aku mules...Wah langsung dengan paniknya,mama mertuaku langsung menyuruhku minum 1 sendok minyak kelapa & 1 sendok madu... Oh iya mama  mertuaku juga sempat membuatkanku air daun waru,katanya daun itu buat memperlancar persalinan.. Langsung saja aku turuti semuanya...Aku pun langsung dianter pak kodir supir andalan keluarga suamiku,sebelum ke RS aku mampir dulu jemput mamaku dirumah untuk menemaniku ke RS karena suamiku masih dikantor & mama mertuaku lagi masih sibuk dengan kerjaannya.....



Mulesnya pun semakin menjadi,tapi aku masih bisa menahannya... Sesampainya di RS Sari Asih Ciledug pada pukul11 siang aku pun langsung bergegas ke lantai 3... Aku pun langsung di cek detak jantung bayi & kuatnya kontraksi... Hasilnya detak jantung bayi bagus & kuatnya kontraksi sudah cukup kuat... Setelah menunggu beberapa lama,aku langsung diperiksa dalam agar bisa diketahui sudah pembukaan berapa...Tapi ternyata belum ada pembukaan sama sekali,padahal mulesnya sudah teratur :(

Pada pukul 3 sore belum ada pembukaan juga,dokter pun menyuruhku agar langsung rawat inap & di induksi...

Akhirnya aku pun di induksi,induksi pertama dengan cara minum 1 tablet obat.....setelah minum obat itu mulesnya kontraksi mulai meningkat....

Pukul 4sore suster bilang sudah ada pembukaan 1...Pukul6 sore masih belum ada perubahan,masih dengan pembukaan 1...

Dokter pun langsung mengambil tindakan untuk induksi yang kedua,ditambah lagi dosisnya dengan cara obat yang dimasukin kedalam vagina....Rasanya wow ngilu :(((

Setelah itu mulesnya pun semakin meningkat dengan pesatnya...

Pukul8mlm ternyata sudah pembukaan 4,dokternya pun pulang karena dia sudah memprediksi kalaupun bayi ini lahir dengan normal bisa besok pagi,kalaupun aku nya sudah tidak kuat dengan cara di induksi,dokter akan melakukan operasi sesar pada pukul 3pagi,lagipula bayiku masih belum masuk jalan lahir jadi untuk bisa lahir normal itu agak susah..

Pukul10mlm langsung drastis pembukaan 7...Sampe susternya kaget,setelah itu aku pun di pindah ke ruangan bersalin....Rasanya gak karuan takutnya,,,,deg-degan,ngeri,takut banget melahirkan :(

Ya tapi aku berusaha tenang,pasrah & bismillah saja....Aku langsung saja di induksi yang ketiga,di tambah lagi dosisnya dengan cara di infus... Subhanallah sakitnya luar biasa,mulesnya gak karuan,,,,Aku gak bisa nangis & teriak...Aku hanya bisa menahan sakit sambil dzikir & tarik napas+buang napas...Karena percuma saja kalo aku teriak & nangis hanya membuang tenaga saja..lebih baik aku menyimpan tenaga untuk mengejan nanti... Aku belum makan,terakhir baru makan siang saja...saking mulesnya sampe gak napsu makan :(( Suamiku yang selalu menemaniku dengan telatennya menyuapiku makan,kolak pisang & roti bakar...Suamiku memaksaku terus untuk makan soalnya dia takut kalau nanti aku gak kuat & gak ada tenaga...



Saking sakitnya mulesnya perut....Aku peluk suamiku,aku genggam tangannya...aku taro tangannya di pipiku...ku jambak rambutnya....hahahaha pokoknya suamiku jadi pelampiasanku pada saat itu....tapi aku tetap tenang,sambil berdzikir & tetap tarik napas+buang napas...

Pada pukul23.00 sudah pembukaan 8...mulesnya semakin menjadi-jadi....

dokter belum datang2 juga,pukul 23.30 akhirnya dokter pun datang,pas sekali saat dokter datang pembukaan sudah lengkap,tapi sayangnya bayiku masih belum masuk jalan lahir juga :(

"Bismillahirohmanirohim ayo AL bantu bunda sayang ayo kita kerja sama" Kata ku dalam hati.... Setelah itu aku pun mulai mengejan,tarik napas+buang napas & mengikuti intruksi dokter....Aku yang gregetan karena udah gak tahan mulesnya mengejan terus...Alhamdulillah setelah mengejan 4x dengan sekuat tenaga akhirnya bayiku pun lahir juga...Luar biasa aku hanya melahirkan dalam waktu 14 menit saja.... Alfarel FaviansyafiQ pun lahir pada pukul 23.44 dengan berat badan 3kg & panjangnya 49cm... Subhanallah luar biasa bahagianya......

Perjuangan terindah yang luar biasa....

Ajaib sekali dalam waktu 14menit bayiku lahir dengan lancar & cepat..padahal saat pembukaan lengkappun bayiku belum masuk jalan lahir...Dokterpun sampe heran,hahaha ternyata prediksinya salah :)

Dokter bilang bayinya kuat mau cepet2 keluar & akunya pun juga kuat mengejannya....Team work yang oke antara aku & bayiku...

Sepertinya batin kami pun juga kuat karena detik-detik sebelum melahirkan aku berusaha dalam hati dari batin ke batin berkomunikasi dengan bayiku :) Alhamdulillah dia mengerti....



Buat para bunda yang lagi masih hamil anak pertama & masih agak takut dengan melahirkan, saranku sebaiknya tenang saja relax....Melahirkan gak sakit kok malah gregetan mau cepet2 dikeluarin,gregetan banget mau ngeden terus...nahannya udah kaya gak BAB 1 tahun :)),,Digunting,dijahit juga gak sakit kok,gak berasa sama sekali..kalau bayi udah keluar rasanya udah lega banget.,,yang sakit luar biasa itu mules kontraksinya,apalagi kalau sudah pembukaan 7 mulesnya semakin kuat..... Jadi setiap mulesnya kontraksi datang biar gak berasa sakitnya kita tetap tarik napas+buang napas....Relax aja jangan dibawa stres & tegang....



Ayoooo Bunda semangat yaaa>>>>>!!!



Selamat menikmati perjuangan seorang wanita yang sangat luar biasa menakjubkannya ;))

Sensasinya WOW gak bisa diungkapkan dengan kata2....

Bismillah & pasrah aja ya bun,,,,,,

insyaallah akan berjalan dengan lancar...







Ditampilkan sebanyak : 2201

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman