SITE STATUS
Jumlah Member :
501.157 member
user online :
797 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Buah Hatiku



Blog posted by

Buah Hatiku


Blog posted on 05-08-2011
Arkaan Arfakhsyad Al-Ayubbi

lahir tanggal 26 juni 2011 (*hpl tgl 15 juni 2011, mundur 11 hari, hehe) dengan berat 3,7kg dan panjang 50cm

Alhamdulillah meskipun dengan proses pembukaan yang lama, akhirnya bisa melahirkan si dede dengan proses persalinan normal.

bisa merasakan apa yang mamah dulu rasain waktu melahirkan aku. Nikmaatt .. ^_^

si dede lahir lengkap, komplit, sempurna .. alhamdulillah.



Nama na new mom jadi apa yang terjadi sama anak na jadi kelewat khawatir dan cepet panik.

Di bagian putih mata kanan si dede ada garis merah kayak luka gitu kurang lebih setengah sentimeter, alhasil mata na berair terus dan kalo berair pasti jadi belek, kasian banget

aku takut, bingung kenapa nih si dede. Masa baru berapa hari lahir udah belekan.

aku googling kata na bayi lahir normal emang biasa begitu, bisa karna infeksi cairan waktu persalinan, dapet tips dengan memijat pelan mulai dari hidung hingga ke ujung mata, dan cara bersihin kotoran belek na pake cottonbud dicelup air anget. (alhamdulillah waktu 22 hari garis merah dimata na ilang dan udah gak berbelek lagi mata na).



Terus dikepala na ada benjolan, aku rasa sih itu karna waktu proses persalinan sempet berhenti pas ngeden na, padahal cuma bentar loh,

benjolan na kayak air gitu dalem na, gembur2

kalo jaman dulu kata orangtua "diuyeg" biar nanti kempes, tapi kata bidan gak boleh diuyeg, dibiarin aja nanti dengan bertambah na umur juga bakal mengeras dan kempes sendiri. Kata bidan itu emang cairan dan memang diserap oleh tubuh butuh waktu.

aku ikutin apa kata bidan. (alhamdulillah sekarang 40 hari benjolan na udah lumayan kempes dan udah mengeras)



Si dede kan waktu lahir "ngokop" (*istilah orang jawa, atau nelen banyak cairan ketuban)

jadi nafas na suka bunyi "ngik" dan sesek gitu. Apalagi kalo lagi nenen atau lagi tidur kayak sesak nafas dan bunyi ngik.

aku googling di internet malah jadi tambah panik dan khawatir. Bisa karna waktu disedot cairan lendir na kurang bersih, bisa juga ada penyumbatan di pernafasan, bisa juga karna asma. tadi na mau ku bawa ke DSA. Tp malah DSA na lagi cuti 1 minggu. Sambil nunggu dokter na, si dede rutin ku jemur matahari tiap pagi selama 15 menit. Setiap selesai nenen ku tepuk2 sampai dia bersendawa (antob). Waktu tidur kepala na lebih tinggi dari badan. Alhamdulillah sekarang udah gak sesek lagi nafas na dan bunyi ngik na berkurang.



Si dede sekarang malah keluar "byah" (bintik2 merah diwajah, kepala, sampe telinga juga)

kata orangtua gak papa bayi biasa kayak gitu, gak usah diapa2in nanti juga sembuh sendiri, tapi aku gak tega ngeliat na, pasti itu gatel banget deh ..

ku perhatiin dari hari ke hari kok jadi tambah banyak. Aku gak berbuat banyak cuma kasih dettol / pk waktu mandi. Sampe sekarang 40 hari belum sembuh, nanti sore mau aku bawa ke bidan.



si dede aku kasih ASI eksklusif, tapi berat badan na tidak naik banyak, waktu imunisasi (umur 22 hari) ditimbang cuma nambah sekitar 2ons, sampe dimarahin bidan, aku suruh makan yang banyak, kalo perlu minum susu khusus ibu menyusui, makan sayur2an dan buah2an.

Tapi memang ASI ku belum lancar waktu itu.

sempet stress juga begitu tau si dede gak nambah banyak berat badan na. Hampir putus asa, sekilas kepikiran ngasih sufor buat dede, tapi aku pengen bgt bisa ngasih ASI eksklusif sampe 6 bulan. GOD, please help me!

berbagai macam cara kulakukan supaya ASI ku lancar dan banyak. Mulai dari makan sayur bening tiap hari, makan buah, konsumsi madu sari kurma habbatusauda, sampe minum susu khusus ibu menyusui, dan tentu na yakin kalo ASI ku bakal buanyak.

Alhamdulillah ada perubahan, ASI ku udah lancar dan lumayan banyak, mudah2an ASI ku mengandung vitamin, gizi dan nutrisi yg bagus buat si dede, biar dia gak gendut yang penting sehat. Amin...



Ditampilkan sebanyak : 724

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
Bunda_Arkaan's blog :