SITE STATUS
Jumlah Member :
508.484 member
user online :
1112 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Serunya Menyapih si Kakak.



Blog posted by

Serunya Menyapih si Kakak.


Blog posted on 15-07-2011
Galih anak pertamaku, waktu aku hamil kedua masih minta nenen setiap kali aku berada di dekatnya. Padahal waktu aku hamil kedua, Galih dah umur 2 tahun. Hmmmm, rada-rada gimana gitu sensasinya hamil plus menyusui si Galih. Dokter kandungan sih bilang lebih baik jangan atau disapih secepatnya, tapi akunya yang kadang gak tega. Jadi setiap kali aku pulang kerja, pasti sudah merengek minta nenen. Kadang dialihkan perhatiannya masih mau, tapi kalo dah inget lagi ya minta lagi deh.
Seneng and capek jadi satu deh, lha gimana perut dah makin besar, si Galih masih aja minta nenen. Sebenarnya dah mau minum susu lain, cuman ya itu lah, kalo ada mamanya maunya nenen terus.
Sampai adiknya lahir pun, masih minta nenen, jadi tundem nursing ceritanya. Kalo si adek dah kelar nenenya, ganti si kakaknya. Proses penyapihan sebenarnya tetap berlangsung meski kadang masih minta nenen, at least sudah berkurang banyak. Yang gak rela tuh akunya, jadi kadang masih aku kasih wkkkk.
Tangisan sudah jadi bagian dari proses penyapihan, kadang tega kadang gak, yang akhirnya kalo dah gak tega disodorin lah si nenen mamanya. Waktu ulan tahun ke-3 (26 April 2011), Galih dah berkurang banyak nenen ke aku, tapi masih lah 2 – 3 kali seminggu khususnya di malam hari.
Tepatnya tgl 8 Jul 2011, Galih dah benar-benar lepas dari nenen mamanya. Horeeeeee, akhirnya proses penyapihan ku berjalan lancar, tidak ada pemaksaan ke kakak.
Semoga nanti si adek juga bisa berhenti sendiri seperti kakak.


Blog belongs to group

Working mom

606 Member(s)


Ditampilkan sebanyak : 10377

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
Awaila's blog :