SITE STATUS
Jumlah Member :
506.386 member
user online :
411 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Vegetarian Sejak Dalam Kandungan



Blog posted by

Vegetarian Sejak Dalam Kandungan


Blog posted on 22-03-2011
Saya Ana Taslim, 30 tahun, Ibu dari Katlyn V. Paramita (3,5 tahun) dan sekarang sedang mengandung anak kedua. Saya telah ber-vegetarian sejak 12 tahun yang lalu. Demikian juga dengan suamiku, telah bervegetarian hampir 22 tahun. Kami berkomitmen untuk membesarkan anak-anak kami dengan pola & life style yang sama, yaitu pola hidup vegetarian.



Sejak mengandung anak yang pertama, saya tetap menjalani pola hidup bervegetarian. Banyak teman-teman dan keluarga yang agak khawatir dengan pola hidup tersebut, khawatir si bayi kurang gizi dan pertumbuhannya terganggu. Syukurlah, dokter pribadi kami mendukung keputusan tersebut dan memberikan advice yang tepat.



Ketika tiba saatnya melahirkan, tepatnya tgl 20 Sept 2007, sore itu sekitar jam 4 saya merasakan ada kontraksi pada rahim dan sedikit sakit. Kebetulan suami sedang di luar kota. Setelah berdiskusi, akhirnya diputuskan saya berangkat ke Rumah Sakit. Tiba di rumah sakit jam 4.30, dokter dan suster yang menangani dengan santainya meminta saya menyiapkan diri untuk proses kelahiran keesokan paginya. Dokter kemudian pergi menangani pasien lain di rumah sakit yang lokasinya berbeda. Sekitar jam 7, kontraksi makin kuat dan perawat kaget, karena sudah bukaan terakhir dan sudah siap untuk melahirkan. Terpaksa call darurat ke dokter untuk datang. 30 menit kemudian dokter datang, dan.... terjadilah proses kelahiran.



Katlyn Virya Paramita, 49cm, 2.95 kg, bayi pertama kami lahir secara normal, bahkan sangat normal. Kami membesarkan anak pertama kami dengan pola hidup bervegetarian, termasuk susu yang dikonsumsi adalah susu soya. Hingga hari anak tersebut tumbuh dengan sehat, jarang sakit dan termasuk anak yang sangat lincah, cerdas & tangkas. Di usianya yang ke 3, dia telah menguasai 5 bahasa (Mandarin, Inggris, Indonesia dan bahasa Ibu - Hokkian, dan Tio Ciu). Secara berkala kami berkonsultasi dengan dokter dan memeriksakan kesehatan anak tersebut, hingga hari ini kecukupan gizi dan lain-lain terpenuhi dengan baik. Pengalaman tersebut membuat kami yakin dan meneruskan pola yang sama, untuk anak kami yang kedua (hamil 6 minggu).



Buat Ibu-ibu lain yang juga menjalani pola hidup vegetarian, semoga pengalaman kami ini bermanfaat dan dapat meng-ilhami Anda.


Ditampilkan sebanyak : 643

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
anakkeduaku's blog :