SITE STATUS
Jumlah Member :
497.506 member
user online :
1374 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- janin tak berkembang



Blog posted by

janin tak berkembang


Blog posted on 01-06-2010
istri saya sedang hamil pada saat USG pertama kali untuk mengetahui usia kehamilan diketahui berumur 6 minggu ukuran janin 19 mm pada saat pengecekan kedua kalinya dengan selang waktu 1 bulan/4 minggu ukuran janin menjadi 24 mm ( 8 Minggu), diagnosis dokter janin istri saya berkembang kurang baik dengan selang waktu 4 minggu itu harusnya janin berukuran lebih besar, perlu diketahui janin istri saya pada awal pengecekan memang tidak berbentuk Oval tapi berbentuk seperti buah pear dan pada saat pengecekan kedua dengan selang 4 minggu bentuk janin sudah berbentuk oval. saya takut dokter salah memperkirakan usia janin istri saya sebab selama kehamilan istri saya tidak mengalami pendarahan, rencana dokter menyarankan dua minggu lagi dilakukan pengecekan saya berharap cemas apabila hasilnya nanti memang janin tidak berkembang baik jalan terbaik harus di keluarkan dengan cara kuretaes atau dengan konsumsi obat agar janin keluar dengan sendirinya. saya berharap ada yang bisa berbagi pengalaman mengeani kondisi kehamilan istri saya terimakasih....


Ditampilkan sebanyak : 4540

Comment by:
salam kenal,
adik saya pernah punya pengalaman yg sama dengan isteri bapak, pada kehamilan pertamanya di usia kehamilan 8 minggu dokter menyatakan janinnya tdk berkembang dan harus dikuret. Adik saya tidak mau lalu mencari second opinion. Dokter yg kedua juga mengatakan hal yg sama, saat di USG terlihat kalau janinnya tidak berbentuk bulat, tidak berdetak jadi harus dikuret. Dokternya bilang karena pembuahan yg tidak sempurna, adik saya lalu diberi obat dan disuruh menunggu 1 minggu, sebelum 1 minggu berakhir adik saya keluar flek2 dan akhirnya harus dikuret..
Saya setuju dgn Ibu Cendhy, alangkah baiknya bapak mencari dokter yang lain dulu utk mendapatkan second opinion, mudah2an memang ada kesalahan, dan janin bisa berkembang dgn baik ya pak..
yg penting suport dan perhatian bapak buat sang isteri tercinta...
Semoga tulisan saya ini bisa membantu..
Dikirim : 2010-06-02

Comment by:
Pak Shaula,
Kebetulan saya pernah mengalami hal serupa 8 tahun yg lalu pada kehamilan pertama. Janin saya dinyatakan dokter tidak berkembang pada pemeriksaan USG kedua. Namun karena cara penyampain si dokter kurang simpatik, saya mencari second opinion. Pada dokter yg kedua disarankan untuk menunggu bbrp minggu seblm pemeriksaan / USG berikutnya karena dikhawatirkan salah hitung usia kehamilan. Hal ini biasa terjadi karena biasanya calon ibu lupa dg tgl pasti menstruasi terakhir. Namun ternyata Tuhan berkehendak lain, blm sampai hari yg ditentukan utk kembali periksa ke dokter, saya mengalami flek2, dan oleh dokter dinyatakan keguguran dan memang ternyata janin tidak berkembang (blighted ovum). Hal ini disebabkan oleh byk faktor, khusus kasus saya karena toxoplasma.
Saran saya, sebaiknya istri bapak mencari second opinion terlebih dahulu. Mudah2an memang dokter salah hitung usia kehamilan ya Pak.
Semoga pengalaman saya dpt membantu..
Dikirim : 2010-06-02

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
shaula's blog :