SITE STATUS
Jumlah Member :
497.571 member
user online :
771 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Istri hamil



Blog posted by

Istri hamil


Blog posted on 04-11-2009
ini adalah kehamilan istri saya yg pertama. Sebenarnya pada kehamilan pertama, janin dinyatakan kosong pada umur 2 bulan. Padahal waktu periksa kandungan pada dokter kandungan, janin dinyatakan sehat.

Tapi apa mau dikata, dokter terkadang tidak bisa disalahkan. Coba kalau dia beri tahu pada kandungan umur 1 bulan, kalau janinnya tidak ada, pasti tidak perlu dikuret, tinggal minum obat peluruh. Gara-gara kesalahan diagnosa dokter, akhirnya istri saya harus dikuret di rumah sakitnya dan habis biaya 5 juta an. Sebesar biaya orang melahirkan.

Tetapi kesedihan itu hilang setelah 3 bulan kemudian istri hamil lagi.

Sudah tentu, kami memeriksakan kandungan ke dokter lain.

Dan puji Tuhan, sampai sekarang janinnya sehat.

Pada 2 bulan pertama, pada waktu periksa, yg pertama kali ditanyakan adalah coba lihat detak jantungnya (pada waktu USG).

Itulah pertanyaan yg harusnya ditanyakan pertama kali pada waktu periksa kehamilan. Sehingga tidak akan terjadi seperti kejadian yang kami alami.



Pada kehamilan yg kedua ini, semuanya berjalan dengan baik. saya mencari pengetahuan tentang kehamilan dari intenet. Sehingga malah ketika diperiksa oleh dokter, tidak terlalu banyak pertanyaan. Karena pengetahuan sudah cukup tentang kehamilan.

Dokternya ya malah senang. Karena setiap periksa hanya di USG dan setelah itu selesai karena tidak ada pertanyaan. cuman 5 menit.



Berat badan istri saya naik hanya 4 kg pada kehamilan umur 5 bulan 2 minggu. Padahal teman-temannya pada naik sekitar 13 kg.

Awal mulanya istri saya khawatir, apakah janinnya tidak terlalu kecil.

Dari internet saya mengetahui kalau untuk menaikkan berat badan janin bisa dengan makan es krim. Tetapi setelah diperiksa oleh dokter kandungan, ternyata berat janin normal. Jadi patokannya bukan kenaikan berat badan sang ibu, tetapi berat badan janin.

Ya itulah pengalaman kami berdua.



Salam/



mebelanda.com



Ditampilkan sebanyak : 1192

Comment by:
Selamat ya Pak saya dl juga mengalami hal yg sama, dicek ke Dr katanya ga hamil dikasih minum obat. After 3hr ternyata sakitnya perutku, dikonsultasi kembali ke Dr, Eeh...bilangnya keguguran. Suamiku sampe marah2. ya saran buat ibu2 kl lg hamil pertama ceknya lebih dari 1 Dr. maklum belum ada pengalaman
Dikirim : 2009-11-12

Comment by:
selamat ya pak..
iya jangan patokan kenaikan berat badan ibu.
saya kehamilan 8 bulan bru naik 14kg :D
tapi baby berat badan normal2 aja.
malah dikira sedang tidak hamil.
krn saya suka pake jaket gombrong.
& cuma perut yang membuncit :D
semangat ya pak...
Dikirim : 2009-11-11

Comment by:
selamat yah pak, jarang loh ada suami yang perhatian sama istrinya sampai ikutan blog infobunda ini, salut buat bapak.. sekali lagi selamat, semoga istri dan bayi nya sehat...
Dikirim : 2009-11-04

Comment by:
Congrats ya Pak mebelanda, yang akan segera jadi Papa.
Cerita dari Bpk mirip dengan kasus saya sendiri nih.
Sewaktu saya hamil yang pertama kali (janin sekitar 2 minggu) ketika diperiksa nampak kantong kehamilan dan dinyatakan bagus/normal. Kemudian setelah 1 minggu lebih saya mengalami flek. Ketika diperiksakan lagi kata dokter gpp, cuma krn stress. Krn saya kurang yakin saya periksakan ke dokter lain dan ternyata dinyatakan ada gangguan dimana kantung kehamilan (yang seharusnya sudah mulai membentuk janin ternyata masih kosong dan bentuknya tidak bagus lagi).
Akhirnya saya harus merelakan kalau kehamilan ini gagal. Tetapi tidak dikuret krn masih bisa keluar sendiri dengan cara konsumsi obat.
Setelah 5 bulan kemudian akhirnya saya hamil lagi dan sekarang kehamilan saya sudah 21 minggu dan janin juga sehat.
Saya dan suami juga banyak belajar dan membaca di internet (khususnya infobunda ini atas rekomendasi dari seorang teman).
Terima kasih atas sharingnya di sini :)
Dikirim : 2009-11-04

Comment by:
selamat jadi calon ortu,..jadi suami 3G neh,..
Dikirim : 2009-11-04

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
mebelanda's blog :