SITE STATUS
Jumlah Member :
484.386 member
user online :
2287 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Efek Buruk Narkoba Pada Ibu Hamil

(Posted:2017-04-05 16:26:39)

Bagi seseorang yang memiliki tekanan baik dari pekerjaan, keluarga atau lingkungan sekitar tidaklah mudah untuk mengatasinya, terlebih lagi orang yang berprofesi sebagai publik figur. 



Beberapa minggu yang lalu, dikabarkan bahwa musikus Ridho Rhoma terjerat kasus yakni kedapatan tengah mengonsumsi narkoba di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat pada hari jum'at, 24 maret 2017. 

Berdasarkan laporan yang dilakukan oleh BNN  dalam penelitiannya mengenai perkembangan penyalahgunaan narkoba di tahun anggaran 2014 disebutkan pada tahun 2014 ada sebanyak 3,8 juta sampai 4,1 juta orang yang pernah pakai narkoba dalam setahun terakhir (current users) pada kelompok usia 10-59 tahun di tahun 2014 di Indonesia. 

Sebuah Institut Riset di USA (Center for Substance Abuse Treatment) melakukan kajian khusus terhadap ibu-ibu hamil yang menyalahgunakan narkoba selama masa kehamilan, dan hasil kajian menunjukan sekitar 3% wanita hamil di USA menggunakan narkoba jenis ganja, kokain, ekstasi, dan amphetamine lainnya, serta heroin. Penyalahgunaan jenis-jenis narkoba tersebut, serta zat-zat lainnya seperti NPS (New Psychoactive Sustances) pada masa kehamilan, dapat mengakibatkan resiko baik terhadap bayi yang belum lahir maupun terhadap ibu yang sedang hamil. Beberapa jenis narkoba dapat mengakibatkan bayi lahir lebih awal, bayi lahir belum pada waktunya, organ tubuhnya belum sempurna untuk dilahirkan (premature). Dalam jangka panjang, kemungkinan bayi lahir dalam kondisi cacat, dan mengalami pertumbuhan yang lamban, mengalami hambatan dalam proses belajar, serta sulit mengendalikan perilaku di masa depan.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman