SITE STATUS
Jumlah Member :
465.348 member
user online :
2081 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Perlukah Megenalkan Uang kepada Anak?

(Posted:2016-12-21 10:52:32)

Belum lama ini, tepatnya di Jakarta tanggal 19 Desember 2016, Bapak Presiden RI Joko Widodo telah meresmikan mata uang rupiah baru yang diterbitkan oleh Bank Indonesia. 



Bank Indonesia (BI) menerbitkan 11 mata uang rupiah dengan desain baru yang terdiri dari tujuh pecahan uang kertas dan empat pecahan uang logam. Penerbitan mata uang rupiah tidak lepas dari ciri-ciri fisik yang sesuai Undang-Undang Mata Uang Nomor 7 Tahun 2011, diantaranya lambang Garuda Pancasila, frasa Negara Kesaturan Republik Indonesia (NKRI), tanda tangan pemerintah dan BI, serta tahun cetak dan tahun emisi. 

Menurut Gubernur BI, Agus Martowardojo, di gedung BI Pusat bahwa uang rupiah yang lama, baik kertas maupun logam akan tetap berlaku sebagai uang yang sah sepanjang belum dicabut dan ditarik oleh BI. 

Selaras dengan hal tersebut, Menurut seorang perencana keuangan, Ligwina Hananto, orangtua perlu memperkenalkan atau mengajarkan konsep uang kepada anak. Biasanya anak-anak mengenal uang secara fisik terlebih dahulu, kemudian seiring dengan bertambah usianya ia akan mengenal nominal uang secara perlahan. Dan orangtua pun harus tetap mendampingi sang anak hingga anak tahu betul bagaimana menggunakan dan menghargai uang.

Berdasarkan riset yang dilakukan di Amerika pada Universitas Yale, anak usia 2-3 tahun lebih tertarik pada koin yang bentuknya besar dibandingkan koin yang kecil. Pada usia ini, anak-anak memang belum bisa memahami nilai uang, tapi setidaknya ia bisa belajar mengenal dan mengidentifikasi uang recehan.Tapi, awasi batita Bunda agar jangan sampai mencoba menelan koin tersebut.

 


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman