SITE STATUS
Jumlah Member :
501.039 member
user online :
682 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Menjadi Ayah Hebat Bagi Anak Perempuan

(Posted:2014-11-12 15:55:37)

Peran Ayah dalam keluarga sangatlah penting. Sosok ayah baik yang melindungi serta mengayomi keluarganya dapat menginspirasi anak-anaknya untuk melakukan hal yang serupa. Khususnya bagi anak perempuan, sosok seperti ayahnyalah yang kelak menjadi idolanya ketika dia memutuskan untuk mencari pendamping hidup bagi dirinya.



Anak perempuan berbeda dengan anak laki-laki. Anak perempuan dibekali dengan perasaan lembut yang tidak dimiliki oleh anak laki-laki, sehingga cara mendidiknya pun berbeda. Berikut tips menjadi ayah hebat bagi putri Anda.

  1. Tunjukan sikap sayang kepada istri, sehingga si anak akan lebih menghargai dan menghormati Anda karena dia melihat ayahnya memperlakukan ibunya dengan penuh kasih sayang.
  2. Tidak perlu marah dan berusahalah untuk tidak mengucapkan kata-kata kasar baik di dalam ataupun di luar rumah, meskipun sedang memiliki masalah dengan istri atau ketika sedang memarahi si anak karena melakukan kesalahan. Jika Anda mampu mengendalikan emosi, maka si anak melihat bahwa ayahnya adalah orang yang sabar dan bijaksana.
  3. Berusaha menjaga kedekatan dengan si anak. Sempatkan waktu luang untuk bermain bersama putri Anda atau dengan bercanda, membacakan cerita, mendengarkan cerita kegiatan si anak.
  4. Tidak membedakan atau pilih kasih dengan anak-anak Anda. Tidak ada perbedaan tugas dan tanggung jawab di dalam rumah.
  5. Jadilah contoh dan teladan yang baik.  Anak juga mencontoh apa yang dilakukan orang tua kepadanya. Cara terbaik membangun karakter anak, dengan menjadi model yang baik bersama kualitas yang Anda perlihatkan pada anak. Begitupula soal disiplin. Untuk mendisplinkan anak, ayah juga sebaiknya mendisiplinkan diri.
  6. Tidak ada salahnya seorang ayah membantu pekerjaan istri, hal ini akan terlihat seorang ayah begitu perhatian serta rasa peduli kepada istri dan anak perempuan.
  7. Apabila anak perempuan anda kesulitan dalam mengerjakan sesuatu, maka bantulah mereka dan buatlah mereka merasa nyaman, karena dengan kelembutan hatinya mereka akan merasa dilindungi dan merasa lebih di cintai apabila Anda membantunya dengan tulus.

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman